br14n's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Batu Local Guides 1st Anniversary

Batu Local Guides - 1st Anniversary (40).jpg

 

 

Tanpa terasa, hari berganti hari, bulan berganti bulan, satu tahun pun hampir tergenapkan. Ya, Batu Local Guides yang baru berdiri pada 8 Januari 2017, merayakan ulangtahunnya yang pertama kali. Anggota yang pada awalnya tidak sampai hitungan jari, saat ini mencapai ratusan (304 anggota di Facebook). Sederet meet-up seru tercatat sukses dilaksanakan di penjuru Kota Batu dan Malang raya (25 meet-up host by Batu Local Guides).  Sebagai rasa syukur, Batu Local Guides menggelar acara istimewa yang bertajuk Batu Local Guides 1st Anniversary, pada hari Minggu, tanggal 7 Januari 2018, berlokasi di Omah Sawah Art Of Fadjar Djunaedi.


Seperti biasa, pada acara kali ini, seluruh peserta tidak dipungut biaya. Konsumsi disediakan secara sukarela oleh anggota Batu Local Guides, tentunya dengan menu istimewa. Sebut saja menu kelas berat Tumpeng Nasi Kuning, Soto Ayam, Ayam Geprek, Lapis Hati Sapi.  Ada menu makanan ringan Kue Jagung, Weci, Tahu Goreng, Kripik Singkong, Kripik Pisang. Tidak ketinggalan Orange Tart, Pudding Coffee Raisi, Sari Apel, Salad, Jeruk, dan Apel sebagai hidangan penutup nantinya.  

 

Acara sederhana ini dimulai dengan ucapan syukur kepada Tuhan atas keberadaan Batu Local Guides selama satu tahun ini. Cukup banyak cerita seru yang dialami oleh para anggota yang bergabung ke dalam komunitas Batu Local Guides. Suka dan duka, dijalani bersama dan semakin mempererat tali persaudaraan. Kebersamaan ini juga teruji pada saat menjadi tuan rumah pelaksanaan Meet Up Nusantara di Batu pada bulan Agustus 2017. Namun alhamdulillah, gawai akbar tersebut bisa dilaksanakan dengan lancar dan memuaskan. Acara berikutnya, adalah pengumuman peserta yang unggul dalam ajang Batu Local Guides Rock Star, satu bentuk lomba sederhana yang mendorong peserta untuk konsisten berkontribusi di Google Maps dan aktif mendukung kegiatan komunitas Batu Local Guides. Dua orang yang beruntung terpilih, setelah melalui cukup banyak pertimbangan, adalah Juwarni Pawuh (Jupe) dan Rumwulan Purnami (Wulan).

 

Untuk menyingkat waktu, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh salah satu anggota Batu Local Guides yang juga seorang anggota kepolisian, Rudy Hidajanto. Acara ini sekaligus dilanjutkan dengan makan-makan, dilanjutkan dengan istirahat dan foto bersama seluruh anggota yang hadir. Dalam suasana dingin dan diwarnai hujan gerimis, makan bersama ini terasa lebih nikmat. Ditambah lagi foto-foto seru di setiap sudut Omah Sawah dan Villa Bedjo, membuat suasana jadi lebih hangat.


Setelah makan-makan usai dan cukup istirahat, acara sebenarnya akan ditutup dengan kegiatan rafting bareng mengarungi Sungai Brantas. Namun hujan yang tidak juga berhenti, membuat arus sungai semakin deras. Dari tempat kami mengadakan acara, terlihat jelas arus sungan yang berwarna coklat dan mulai menenggelamkan batu-batu yang ada di sepanjang aliran sungai. Setelah mengadakan koordinasi beberapa dengan pihak Kaliwatu Rafting, akhirnya dipastikan rafting tidak bisa dilaksanakan. Dengan demikian, usai sudah acara Batu Local Guides 1st Anniversary hari ini. Dan dengan semangat baru, kami memulai agenda kegiatan komunitas Batu Local Guides di tahun 2018.

 

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (3).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (9).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (12).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (14).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (16).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (18).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (21).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (23).jpg

 

Batu Local Guides - 1st Anniversary (24).jpg

 

 

 

Catatan :
Setelah berganti tahun, ternyata masih muncul catatan error "Uploading Batu Local Guides - 1st Anniversary (36).jpg resulted in the following error: You have reached your upload limit of 1,000"
Ini apakah berarti batas 1,000 itu bukan per tahun, tapi per akun ya? @BellaWi @iyudhi @NunungAfuah @MutiahA @AndiBrata
Kalau iya, mungkin ini batas upload saya yang terakhir, 10 foto paling berkesan sepanjang perjalanan Batu Local Guides satu tahun ini.

 

Omah Sawah Art Of Fadjar Djunaedi, Jalan Bejo, Sisir, Batu City, East Java, Indonesia
20 comments
Connect Moderator

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

@br14n What a great moment your community passed !!! I always like your Meet-Up style . Gathering a lot of Local Guides, Banner, Festoon and more other activity , I really like this .

 

Keep it Up ...

Happy Guiding !!!

Level 9

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Semoga sukses selalu buat LG Batu....suka dengan team ini....selalu kompak....dan aku nyaman banget di LG ini....sangat terbuka da

n hangat dengan pendatang baru seperti saya....semoga semakin kompak ya ....salam kangen ku buat semuanya....

Level 7

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Bersyukur karena sampai saat ini Batu Local Guide tetap kompak dan solid... semoga tetap menjadi komunitas Local Guide yang bisa menginspirasi dan bermanfaat...😍

Jaya terus BLG di dunia maya maupun di dunia nyata hehe... 

Selamat Ulang Tahuuun... ♥️ ♥️

 

Yen Yen

Level 10

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Selamat Ulang Tahun Batu Local Guides.Semoga tambah solid.Tetap semangat  dalam berkontribusi

Level 10

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Level 10

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Level 8

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Yaahhh mau ikut tapi udah terlambat ya 

Level 10

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Level 8

Re: Batu Local Guides 1st Anniversary

Selamat ulang tahun komunitas kesayangan yang banyak kasih sayang di dalamnya 😊. Semoga makin sukses,  makin bermanfaat untuk banyak orang, tetap eksis, selalu penuh cinta dan canda tawa, tetap semangat berkontribusi 😉, aku bangga menjadi salah satu bagian di dalamnya, salam kompak selalu 😚Happy anniversary batu local guidesHappy anniversary batu local guides

 

Rivani Rahmadani