ye_rachma's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Surga Keindahan di Coban Jodo

Batu Local Guides Team ... horeeeBatu Local Guides Team ... horeee

 

Coban Jodo Sumber Slamet adalah salah satu air terjun yang ada di dusun Bendolawang desa Ngadirejo Kec. Jabung, Kabupaten Malang. Coban ini terbilang masih baru dan masih cukup asri. Coban yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger ini memang baru di buka sekitar 4-6 bulan yang lalu.

 

Bersama Batu Local Guides di Minggu pagi kami berangkat dari Batu menuju ke lokasi Coban Jodo. Akses awal masuk ke Desa Ngadirejo sangat lancar karena beraspal dan cukup sepi. Kanan kiri jalanan mayoritas adalah sawah ladang penduduk sekitar yang berprofesi sebagai petani.

 

Mengapa namanya Coban Jodo?

 

Begini menurut saya...*ehem🎤
Dari rute jalan yang harus ditempuh ke coban jodo ini saya sudah merupakan filosofi tersendiri. Awal yang landai dan menyenangkan, suguhan hijaunya hutan di kanan jalan ... sungguh menyegarakan mata. Belum terlalu jauh, jalan setapak agak curam dan becek-becek. Awas kepleseeeet...belum jauh aja udah jatuh korban 😂, termasuk saya siih...tapi beda lokasi keplesetnya. Jalan setapak dengan elevasi cukup extreme dan dilengkapi dengan pengaman jalan seadanya dari kayu dan bambu. Setidaknya cukup membantu jika sejak awal tak siap dengan trekking pole di tangan...(just like me).

 

 The river along the trackThe river along the track

 Akhirnya saya harus pasrah dandan ala nenek² bawa batang kayu sepanjang jalan hingga pulang ...lumayan laah😂 dari pada saya harus pegangan mas² yang nyewakan jasa ojek yang ngikut bantuin kita sepanjang jalan...hihihi
Curamnya jalan menurun berakhir di sungai berkedalaman sekitar 30 cm. Air dingin menyapa kaki yang sudah mulai cekot² akibat nahan beban badan sewaktu turun tadi. Heeemmm...enak e talaaah nyemplung² air kaya gini 😍😍😍😊

 Semangaaaat ...Semangaaaat ...

 Ada banyak spot fotografi yang instagramable di sepanjang jalan menuju Coban Jodo. Setidaknya ada 3 air terjun kecil yang bisa kita nikmati keindahannya yaitu Coban Arema, Coban Kricik dan yang satu lupa namanya 😂 ...

 Spot bagus niiih ...Spot bagus niiih ...

 Kesulitan yang ditemui sepanjang perjalanan menuju coban jodo ini banyak membuat beberapa teman yang urung meneruskan perjalanan sampai di akhir rute. Bisa jadi yang bersama pasangannya jikalau suka bertualang maka akan merasa tertantang untuk melanjutkan perjalanan sampai di coban jodo. Tetapi bisa jadi malah berhenti di tengah jalan, bahkan kembali pulang tanpa menikmati keindahan yang menanti di ujung perjalanan.

 

 

Coban Arema yang menyerupai kepala singaCoban Arema yang menyerupai kepala singa

 

 Akhirnyaaa...sampailah kita di Coban Jodo... Time to take a selfie 🙌👌

 

 

IMG_20170219_184957_856.jpg

 

 Puas menikmati surga kecil ini, kami lanjutkan perjalanan pulang. Masih asik menyusur sungai dengan bercanda bersama kawan sejalan, tiba di track menanjak beberapa teman tiba-tiba menghilang karena berhenti kelelahan. Candaan yang tadinya ramai terdengar berganti suara nafas yang ngos-ngos an 😅.

 

Perjuangan pulang ditutup dengan guyuran hujan yang lumayan deras, akibatnya sebagian besar anggota BLG basah kuyup ketika sampai di pos akhir di rumah salah satu warga.

 

 

 

 

IMG_20170222_105037_705.jpg

 

 

A favorite spotA favorite spot

 

 

IMG_20170223_122826_178.jpg

 

 

 

 

 

Coban Jodo Trekking Route, Ngadirejo, Malang, East Java, Indonesia
3 comments
Level 10

Re: Still Have a Goosebump for Coban Jodo Waterfall

Hayooo.. dikasih narasi dikit biar temen2 yang lain tau ini dimana kemana siapa hehehe..

Level 8

Re: Still Have a Goosebump for Coban Jodo Waterfall

Siyaaab...ntar lagi tak tambahi

Postinge cepet² ini kmrn hahah😜

Level 10

Re: Still Have a Goosebump for Coban Jodo Waterfall