br14n's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

Batu Local Guides - Griya Anita Goes To Matos (1).jpg

 

 

Sore itu, Sabtu 16 Desember 2017, menjadi sore yang istimewa. Yayasan Griya Anita, mengajak kami, Batu Local Guides, untuk ikut mengantar anak-anak penyandang disabilitas memenuhi undangan pihak Malang Town Square (MATOS) Kota Malang dalam rangka meramaikan lomba Mewarna Topeng dan Melukis di Telenan. Sekitar jam 2 siang, kami berangkat dari sekretariat Griya Anita yang terletak di jalan Kawi Kota Batu. Dengan bahasa yang kadang tidak begitu jelas, anak-anak menunjukkan keceriaannya di sepanjang jalan yang dilalui. Kadang berteriak kegirangan ketika melihat sesuatu, kadang menggerutu ketika kendaraan tertahan kemacetan arus lalu lintas. Jam 3 sore, kami sampai di parkiran MATOS.

 

Satu demi satu, anak-anak beserta orang tuanya beranjak dari 3 mobil yang membawa mereka. Salah satu anak, Syaiful, harus digendong untuk didudukkan di kursi roda yang telah dipersiapkan, karena tidak memiliki kaki. Teman-teman Malang Local Guides ternyata sudah menunggu di pintu masuk mal. Kami bergerak ke lantai satu dimana acara segera dimulai. Sesampainya di lokasi, kami disambut oleh pihak manajemen MATOS, dan dipersilahkan untuk mengambil tempat yang telah disediakan, berbaur dengan peserta lain yang sudah lebih dahulu hadir. Kepada anak-anak, dibagikan telenan polos dan satu set cat lengkap dengan kuasnya. Anak-anak pun dengan penuh semangat mulai mencampur cat dan air, untuk kemudian mulai melukis di telenan. Sebagian membuat konsep sederhana namun cukup bagus. Sebagian lagi tanpa konsep, sepertinya melukis abstrak. Apapun itu, anak-anak mengikuti lomba tersebut dengan kegembiraan tersendiri, hingga waktu yang disediakan panitia pun berakhir. Sebelum lukisan diserahkan kepada panitia, anak-anak terlebih dahulu diajak untuk berfoto dengan menunjukkan hasil karyanya. Berikutnya, anak-anak diberi kesempatan untuk menikmati nasi bungkus yang telah disediakan oleh panitia. Si kembar, Dani dan Doni, dengan lahap menyantap nasi kotak tersebut. Setelah puas mengikuti acara dan berfoto bersama, kami pun berpamitan kepada pihak manajemen MATOS.

Jam 5 lebih, kami pun mulai bergerak pulang menuju Kota Batu. Anak-anak mengaku sangat gembira dengan kegiatan ini, meski terlihat sedikit lelah. Lalu lintas yang padat, membuat perjalanan pulang menjadi cukup lama. Ditambah lagi dengan hujan yang mulai turun. Satu demi satu, kami antar anak-anak ke rumahnya masing-masing. Sekitar jam 7 malam, sampailah kami di rumah Syaiful, anak terakhir yang harus kami antar pulang. Syaiful dan orangtuanya berterimakasih kepada kami yang telah menggembirakan mereka hari ini. Kami pun berpamitan pulang. Lelah ini terbayar lunas dengan melihat kegembiraan anak-anak tersebut. Semoga kami masih diberikan kesempatan untuk bertemu lagi dengan mereka, dan bergembira bersama-sama lagi.

 

 

Ps. Foto-foto lainnya belum berhasil ditampilkan, karena ada pesan error : You have reached your upload limit of 1,000 images.
Apakah memang sudah mencapai batas maksimal upload foto ya?  Mbak @BellaWi mas @iyudhi, help me dunk. 🙂

Malang Town Square, Penanggungan, Malang City, East Java, Indonesia
8 comments
Connect Moderator

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

Cerita yg menarik. Kayaknya memang yg boleh upload lebih dari 1000 foto hanya google moderator, tadi saya cari nemu ini. 🙂

Indonesia Local Guides
Level 8

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

@br14n

Saran saya mas Brian bisa minta bantu teman sesama local guides untuk mengupload fotonya. Mungkin jatah mereka belum 1000 foto.

Sangat disayangkan bila tidak bisa ikut menyaksikan kegiatan ini melalui foto yang sudah anda ambil.

 

Terima kasih telah berbagi dengan kami.

Level 8

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

@br14n Ayo mas

@Annisa1208 Mau bantuin tuh

Level 10

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

@NunungAfuah ternyata diriku sudah melampaui 1.000 gambar hehehe
@AgoesSantosa iya, semalem udah coba dibantuin @Annisa1208, abis menambahkan foto, malah ilang reply-nya 😄

Level 8

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

@br14n

Mungkin didelete replynya.

Padahal ada lho kemaren.

Level 10

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

It's a very successful Meetup @br14n , Manny many thanks to your whole team for your hard works and I wish you all the very best.

Thanks and best Regards

Mohammed Omar Faruque
Connect Moderator

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

@br14n,

the translation to a language I‘m able to understand is a bit difficult with the translator. But I think, I get the meaning and maybe more important the feeling.

Thank you for this activity and sharing with us.

Happy to be part of a community with such great people!

Thank you for giving the hint to this post

@NunungAfuah

Regards from Germany 

https://goo.gl/maps/6ascMbAtC6r
Level 10

Re: Setengah Hari Bersama Penyandang Disabilitas

@TorM @OmarBD Thank you for giving us good appreciation about our activities. In this activity, some children with special needs also had time to invite us to take pictures together and asked us to take them around the mall. What a wonderful happiness for us.