MasDinnu's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

[RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

Hi, Local Guides di seluruh dunia, Cheers!

 

Yogyakarta Local Guides,

Ya, sebuah komunitas yang awalnya hanya bisa mengumpulkan 16 dalam grup WAG kini telah berkembang menjadi 196 orang partisipan.

Tidak terasa komunitas yang berbasis pada Google Maps dalam pemberian kontribusinya ini kini telah berusia 1 tahun. Kalau diingat-ingat lagi, Meetup pertama yang kita laksanakan seperti terasa baru kemarin diadakan. Recap Meetup Pertama ada disini dengan diikuti oleh 24 peserta yang baru saling kenal, Komunitas Yogyakarta Local Guides mampu menyatukan kita seperti teman lama yang sudah saling mengenal.

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 09.22.30.jpeg

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 18.21.06.jpeg

 

Untuk memperingati Peringatan Ulang Tahun Komunitas ini pada tanggal 8 Juli 2018, kami mengadakan acara syukuran dengan acara "Tumpengan"  Tumpeng adalah nasi kuning yang dibuat dengan bentuk kerucut dengan berbagai olahan makanan berada disampingnya. 

 

Nasi Tumpeng kita dijadikan hidangan dalam perayaan ini karena memiliki makna ucapan syukur ataupun kebahagiaan. Sebab, makna tumpeng sendiri adalah baik, yakni ketika terlahir manusia harus menjalani kehidupan di jalan Tuhan dengan semangat, yakin, fokus, dan tidak mudah putus asa.

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 09.19.05.jpeg

 

Proses pemotongan ujung kerucut nasi tumpeng diawali dengan menceritakan kembali sejarah berdirinya YLG, mengucap syukur atas tetap dijaganya kekompakan dalam komunitas ini dan harapan untuk komunitas ini kedepannya oleh @Anonymous selaku tetua di komunitas YLG, selanjutnya ujung nasi tumpeng dipotong dan diserahkan kepada perwakilan dari Yogyakarta Local Guides yang akan berangkat ke San Fransisco menghadiri Connect Live  yakni @sejuta_pelangi sebagai wujud penghormatan, doa dan rasa syukur agar perjalanan ke Amerika dapat berjalan dengan baik dan dapat membawa nama baik Yogyakarta Local Guides dan Indonesia Local Guides pada khususnya dan mengharumkan nama Indonesia pada umumnya, barulah setelah itu nasi tumpeng disantap bersama-sama. Upacara potong tumpeng ini melambangkan rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan.

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 14.50.34 (1).jpeg

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 14.50.34 (2).jpeg

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 14.50.34.jpeg

 

Dalam penyajian nasi tumpeng kali ini dilengkapi dengan 7 macam lauk-pauk. 7 dalam bahasa Jawa berarti pitu. Angka pitu berarti pitulungan (pertolongan).  Setelah pemotongan tumpeng seluruh member Yogyakarta Local Guides menikmati nasi kuning ini bersama dengan ketujuh lauknya dengan maksud agar seluruh member dan komunitas ini selalu mendapat pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa.

 WhatsApp Image 2018-07-08 at 14.50.36.jpegWhatsApp Image 2018-07-08 at 15.52.58.jpegWhatsApp Image 2018-07-08 at 18.59.23 (1).jpeg

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan kemudian berdiskusi membahas Meet Up Nusantara (meet up yang akan dihadiri oleh Local Guides seluruh Indonesia) yang akan bertempat di Yogyakarta, Agustus mendatang tanggal 10-12. Seluruh peserta nampak antusias dalam pembahasan ini dan saling bertukar informasi dan ide. 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 18.20.52.jpeg

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 18.59.23.jpeg

 

WhatsApp Image 2018-07-08 at 18.59.24.jpeg

 

 

Dengan adanya perayaan ulang tahun Yogyakarta Local Guides ini, kita semua berharap semoga komunitas Yogyakarta Local Guides dan Local Guides seluruh dunia semakin solid, semakin erat rasa kekeluargaannya, dan kompak selalu! Sukses selalu untuk kita dan Yogyakarta Local Guides siap menyambut peserta Meet Up Nusantara 2 yang akan dilaksanakan Agustus mendatang!

Berikut video keseruan kita : 

 

Cheers!

Dinnu Insan

Yogyakarta Local Guides

| Indonesia Local Guides | SVTP | Work-Study-Holiday | Yogyakarta Local Guides | Nunukan Local Guides | Jakarta Local Guides |
Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
9 comments
Level 7

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

selamat ulang tahun Yogyakarta Local Guide yang pertama 😀

 

makin seru,asik dan kompak selalu..

@MasDinnu joss tenan nih orang 👍

Level 8

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

Dirgahayu untuk teman-teman semua di Yogjakarta Local Guides @MasDinnu @binaratmaja @sejuta_pelangi semoga di lancarkan rencana kedepan untuk MUN 2, semangatttttt

Level 8

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

Mantap mas.. Moga makin jaya kedepannya..

Gmn cara ikut YLG.. Nuwun..

Level 10

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

Yogyakarta Local Guides, selamat ulang tahun dan sukses selalu yaaaaa.. Semoga makin kompak dan makin kuat, bekerja bersama-sama menjadi host meet Up Nusantara tahun ini. 

Level 8

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

Terimakasih mas @hernawansenja @RahmatHarmanP@br14n juga mas @KisahA

Hello mas kisah .Untuk pengumuman resmi belom kita umumkan. Terus standby di localguidesconnect untuk info selanjutnya ya

| Indonesia Local Guides | SVTP | Work-Study-Holiday | Yogyakarta Local Guides | Nunukan Local Guides | Jakarta Local Guides |
Level 9

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

Happy 1st anniversary Yogyakarta Local Guides!! 🎉🎉

Rasanya baru kemaren deh kita meet up di madam tan. Btw terimakasih tumpengnya @MasDinnu

Local wisdom at 1st anniversary YLG

 

Cheers

Sejuta Pelangi

Yogyakarta Local Guides & Indonesia Local Guides
Level 7

Bls: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

Semoga semakin kompak untuk YLG

Seangat selalu

@aldhifajar
Level 8

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

🎉🎉Congratulations Yogyakarta Local Guides upon reaching your  🎂 1st Anniversary🎉🎉

kaliroalex
Anonymous
Not applicable

Re: [RECAP] Meet Up Yogyakarta Local Guides 1st Anniversary

This content has been removed.