Desi's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

Jalani sungai , temui air terjun

Hi LG , saya mau berbagi pengalaman saya dalam mencari air terjun. Biasanya

Jalanan menanjak/menurun  atau banyak tangga naik/turun yang membuat orang termehek-mehek . Kadangkala ,bisa pergi nga bisa pulang hahahahaha . Karena medan yang ditempuhnya lumayan jauh & sulit . 

IMG-20180528-WA0020.jpg

 

IMG-20180528-WA0018.jpg

 

IMG-20180528-WA0021.jpg

 

Pelangi kecil di atas kubangan air terjun. Kira-kira 3 m panjangnyaPelangi kecil di atas kubangan air terjun. Kira-kira 3 m panjangnya

 

IMG-20180528-WA0019.jpg

 

IMG-20180528-WA0015.jpg

 

Kalau lama lagi , bisa2 jadi penjaga sungai  hahahahahaKalau lama lagi , bisa2 jadi penjaga sungai hahahahaha

 

IMG-20180528-WA0016.jpg

 

IMG-20180528-WA0016.jpg

 

IMG-20180528-WA0023.jpg

 

IMG-20180528-WA0024.jpg

 

IMG-20180528-WA0014.jpg

 

IMG-20180528-WA0025.jpg

 

IMG-20180528-WA0026.jpg

 

Saya pernah terjebak oleh aliran sungai yang tiba-tiba menjadi sangat deras .

( Foto & videonya tidak ada karena handphone saya hilang ) . Video sungai disaat tenang, air bening , sampai bergelombang & menjadi keruh. Air terjunnyapun dari kecil menjadi besar.

Sungai ini dangkal , jadi sangat pas untuk anak2 kecil bermain . 

 

Saat itu , kami sudah diperingati oleh penjaga hutan agar berhati-hati & awasi anak-anak ketika main di sungai karena di puncak gunung sudah hujan dari beberapa jam yang lalu. Artinya , air sedang dalam perjalanan menuju air terjun kami. Saat itu anak-anak kami masih sangat kecil ( 3 orang ) . Tiba saatnya penjaga hutan menyuruh kami agar segera naik & mandi . Saat kami siap-siap akan pulang , hujan mulai turun, lumayan deras. Tiba2 terdengar suara gemuruh air. Diaaat itulah saya merekam kejadian air sungai yg tenang menjadi liar . Tiga keluarga terjebak tidak bisa pulang . Termasuk keluarga kami . Karena toiletnya ada di sebrang sungai . Penjaga hutan dan tenaga sukarelawan membuat pagar betis untuk membatu kami menyebrangi sungai . Di belakang pagar betis ini , air jatuh ke bawah dengan ketinggian -+ 1m. Lumayan kalau jatuh & ditimpah aliran air yang deras. Sampai di mobil , baju kami basah semua walau pakai jas hujan . 

 

MAAF , saya lupa nama tempatnya karena hp saya hilang . Saya cuma mau mengucapkan TERIMA KASIH kepada semua PENJAGA HUTAN dimanapun mereka berada . 

 

Semua foto menceritakan air terjun Curuk NANGKA.

Saya tidak sengaja mendapatkan air terjun ini . Pertama kali saya jalani air sungai ini hanya karena ikut2an org. Saya pikir jalan pintas . Ternyata bukan.

 

Terima kasih

5 comments
Level 10

Bls: Jalani sungai , temui air terjun

Salam kenal @Desi

Wah hebata ya menyusuri aliran sungai.

Foto fotonya juga bagus dan terlihat asyik bermain di sungai.

Sepertinya suka dengan sungai ya?

Salam dari Surakarta local guides

Level 7

Bls: Jalani sungai , temui air terjun

Hallo @kasiyanta

Iya ..keluarga kami sangat menyukai alam . Saya & suami memperkenalkan alam kpd anak2 kami sejak kecil . Sejak kecil pula mrk keliling Jawa melalui darat . Kalau guru bertanya siapa yg sudah pergi ke Borobudur , Jogyakarta , Bali , atau kemanapun seputar Jawa , pasti yg angkat tangan anak saya.  Tapi kami tidak pernah ke mall. Saat kami diajak ke mall . Kami seperti org gunung turun ke kota . Sama seperti supir kami . Kalau ke Jawa jagonya . Tapi kalau ke mall , bingung . Padahal , kami tinggal di kota besar , JAKARTA . 

Kami suka pantai, pulau, laut , goa, sungai , gunung , & tempat2 bersejarah.  Yg terakhir kami kunjungi adalah G. BROMO --> 2× & Kawah IJEN.

(  Des 2017 )

 

Trima kasih atas perhatiannya 

Salam Curug Nangka 

 

Level 7

Re: Jalani sungai , temui air terjun

@RahmatHarmanP

 

Trimakasih atas pelajarannya ttg

Resize foto ( dikecilkan ). Yg masih saya bingung adalah , sebelum diResize , foto yg pertama kali diinput pasti ditampilkan terakhir . Setelah diResize ,

foto yg pertama kali diinput, pertama kali pula ditampilkan .

 

Salam Resize

 

Level 10

Re: Jalani sungai , temui air terjun

Wah, satu lagi yang lebih menyukai jelajah alam daripada ke mall. Toss dulu kita mbak @Desi.
Asyik juga membaca kisah perjalanan ke air terjunnya, menyusuri sungai, mirip dengan rute saat kami menggelar acara Coban Jodo Geo Walk.
Cuman sayang beberapa caption ditulis di fotonya, sehingga mengurangi keindahan foto itu sendiri.

Saran saya, sebaiknya tampilkan foto aslinya, edit seperlunya, letakkan caption di bawah masing-masing foto. Sepertinya akan lebih rapi.

Salam keluarga penjelajah, salam kontribusi!

Level 7

Re: Jalani sungai , temui air terjun

Pagi @br14n

Toss  juga ...

Saya berusaha meresize foto

(Mengecilkan) dgn cara memindahkan foto ke note & sekalian saya tulis di dlm foto itu krn sudah lelah berusaha memasukkan foto ke connect . Akhirnya tetap saja tdk bisa . 

Yg nulis & yg difoto , jadi sama2 stres kwkwkwkwkw. Bagus tuuu  Coban Jodo Geo Walk . Kayanya saya punya backup video air sungai yg mjd liar . Tapi , saya harus belajar lagi untuk memasukkannya ke connect . Tq sarannya . 

 

Salam Penjelajah