alwianggoro's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 6

Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

teb1.jpg

Berada di tebing bukan berarti kamar hotel ini tidak memiliki listrik. Seperti hotel umumnya, tempat ini telah dilengkapi aliran listrik. Jadi nggak perlu takut kegelapan di atas tebing bahkan bisa sambil mengisi baterai handphone juga.

Bukan hanya itu, di hotel ini juga disediakan empat buah kasur tidur, bantal serta selimut. Lalu ada lampu, pendingin ruangan, meja makan, gelas, sendok, televisi, handy talkie, air mineral galon, wastafel, microwave atau pemanas makanan serta pemanas air listrik. Untuk hotel gantung yang dibuat pertama kali di Indonesia, tempat ini cukup lengkap.

Lantai serta dindingnya dari Polycarbonat

Uniknya dinding serta lantai pada hotel gantung ini terbuat dari polycarbonat bening. Jadi, tamu yang menginap akan leluasa melihat pemandangan alam di sekitar cukup dari dalam kamar.

 

Toilet menyatu dengan kamar

Pasti bertanya-tanya bagaimana dengan kamar mandinya? Di hotel ini memang tidak ada ruang khusus untuk mandi, tapi hanya terdapat toilet portable yang dapat digunakan untuk sekedar buang air kecil atau besar. Yang unik, di kamar ini tidak terdapat pembatas antara kamar dengan toilet portable tersebut.

Kalau ingin merasakan tidur di hotel gantung tersebut, para tamu diharuskan memanjat tebing menggunakan via ferrata yang disediakan sampai pada titik ketinggian 500 meter. Tapi tak perlu khawatir kelelahan karena ada tempat peristirahatan pada titik ketinggian 200 meter.

Setelah menggunakan via ferrata, wisatawan juga harus menyeberang dengan tylorean agar bisa sampai di hotel gantung tersebut.

Bukan hanya tamu yang harus memanjat, para staff yang mengantarkan makanan di hotel ini juga harus memanjat. Staff total mengantarkan makanan tersebut sebanyak dua kali, yang diantarkan malam dan pagi.

 
7 comments
Level 10

Re: Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

Hi @alwianggoro

 

Thanks for sharing very unique Hotel on Cliff. How far away it is from nearest main land and what is mode of transport to reach there? It seems either tracking orcable car.

Happy Tracking !!

 

Vijay Desai.

Level 6

Re: Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

untuk menuju hotel kita harus memakai kereta gantung

Anonymous
Not applicable

Re: Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

Hi @alwianggoro

Wah unik jg ya dan menantang .

kalau boleh di perbanyak fotonya biar lebih jelas.

makasih telah sharing untuk kita kita..

Salam dr Timor Leste.

Luis

Level 6

Re: Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

ok 

Google Moderator

Re: Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

Halo @alwianggoro,

Salam Kenal sebelumnya.

 

Menarik sekali tempatnya, ini baru pertama kali saya mengetahui ada tempat penginapan unik seperti ini. Apakah kamu sendiri pernah menginap disini? 

 

Berikut sedikit tips untuk membuat post anda lebih interaktif saya rekomendasikan untuk membaca artikel ini What makes a good post?

 

Saya akan mengganti topik label kamu kedalam topik travel

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 10

Re: Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

Wow! I love these kind of places! I find it a little too much touristic, but it's great that people can experience a climbing bed even without any alpinistic skills.

Level 9

Re: Unik Hotel Gantung Tebing Parang Purwakarta

Lovely place @alwianggoro