Septarina_H's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

[RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

IMG_9912.jpg

Minggu lalu Bandung Local Guides telah melaksanakan pertemuan yang ke-47 sejak tahun 2017. Ini adalah ke empat kalinya saya sebagai penyelenggara pertemuan. Pertemuan kali ini bertema cicip kuliner dan berlokasi di Wikikoffie yang terletak di Jl. Braga, Bandung. Acara yang diselenggarakan pada hari minggu tanggal 8 Desember 2019 ini adalah undangan dari Wikikoffie untuk mengulas tempatnya dan sajian makanan serta minuman yang disajikan. Untuk peserta sendiri dibatasi hanya maksimal 20 orang, namun saat pelaksanaan satu orang berhalangan hadir.

IMG_9774.jpg

Acara sempat molor setengah jam dari jadwal, dan sambil menunggu peserta lain kami mulai dihidangkan minuman Latte yang dapat dipilih panas atau dingin.

IMG_20191208_091755.jpg

Setelah hampir semua peserta berkumpul barulah acara dibuka oleh saya selaku penyelenggara pukul 09.25 WIB, dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan dari Supervisor Wikikoffie, lalu dilanjutkan dengan perkenalan dari ketua komunitas kami pak @SriSedono_id .

20191208_093555(0).jpg

Setelah acara dibuka baru kami mulai mencicipi hidangan utama yaitu Kari. Ada tiga jenis kari yang disajikan, red curry, yellow curry, dan green curry. Saya mencicipi red curry yang rasanya agak pedas tapi bumbunya pas dan disajikan dengan porsi yang pas untuk saya. Sempat juga saya cicipi yellow curry yang tidak pedas dan rasanya nya pun juga enak.

P_20191208_091802.jpg

Setelah itu kami mencicipi sajian menu utama berikutnya kami disajikan dessert berupa kue Carrot cake. Carrot cake ini unik, sekilas tidak tampak wortelnya tapi ketika dimakan baru terasa ada rasa wortelnya. Untuk topping cream dan kacangnya cukup lembut dan enak, juga menurut saya hidangan dessert ini cukup istimewa dari penyajiannya. Setelah hidangan penutup disajikan, kami masih diberikan hidangan tambahan menu weekend yaitu risoles.

IMG_20191208_095837.jpg

IMG_20191208_102221.jpg

Untuk menu sendiri, Wikikoffie menyajikan banyak menu ala Asia, Western, dan lokal. Secara keseluruhan harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal dan pengunjung bisa menikmati sajian dalam bangunan bersejarah yang dikelola secara turun temurun. Singkat cerita, sebelum Wikikoffie ini didirikan tahun 2012, dulunya ini adalah toko pakaian. Letak lokasinya yang berada di sudut jalan dan dominan kaca di dinding luar yang menghadap jalan, menikmati kopi dan makanan di tempat ini serasa di film-film Eropa. 

Tempat ini juga cocok untuk bekerja dan berkumpul bersama teman atau keluarga. Dan biasanya tiap sore menjelang malam atau akhir pekan, tempat ini selalu waiting list karena banyaknya penngunjung yang datang.

IMG_20191208_151229_001.jpg

IMG_20191208_084609.jpg

Menu terakhir yang disajikan adalah menu penutup yang disajikan untuk diulas khusus dan diposting di feed instagram masing-masing. Menu terakhir adalah sajain berbahan Oreo. Ada dua menu yang disajikan disini, yaitu kue telur Oreo dan waffle Oreo. Secara bentuk, kue telur ini mengingatkan dengan jajanan khas sekolah dulu, meskipun bentuknya bisa saja, tapi kue telur ini disajikan dengan cokelat kental yang disajikan sebagai pemdamping kue telur Oreo ini. Lain lagi wafflenya, waffle ini berbentuk ikan dan setelah diamati sekilas mungkin kue nya hangus karena ada bekas hangus di kue nya, tapi setelah dicicipi ternyata yang tampak hangus itu adalah Oreo nya. Waffle ini disajikan dengan ice cream yang lembut dan bisa dibilang perpaduan yang pas dengan wafflenya.

P_20191208_104509.jpg

Setelah kami menikmati semua sajian yang telah disajikan, selesai sudah acara pertemuan kali ini. Sebelum pulang pak @SriSedono_id dan @Fachry_My_ID membantu saya untuk mengingatkan para peserta untuk memberikan ulasan dan postingan instagram. Acara ditutup dengan foto bersama. Terima kasih Wikikoffie yang telah mengundang kami. Sukses selalu.

 

Album foto

WIKIKOFFIE, Jalan Braga, Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia
11 comments
Level 9

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Hello @Septarina_H 

 

Thanks a lot for shaing the amazing recap post of your meet up, as i can see the happy faces of attendees, hope they make lot of fun in the meet up.

 

Feel free to read our meet up Recap: AttendedMeetUpsOf2019 

 

Level 8

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

@Septarina_H  thanks for sharing the Recap of meet-up.

Google Moderator

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Halo @Septarina_H,

 

Terima kasih sudah berbagi recap Meet-ups kamu di Wikkikoffie!

 

Sepertinya kegiatannya berjalan dengan lancar dan tempatnya juga terlihat sangat nyaman. Kalau boleh tau hidangan apa yang menjadi favorit kamu?

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 10

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Terima kasih Wiki Koffie dan @Septarina_H atas kesempatannya.

Saya sangat menikmati Carrot Cake yang bolunya nikmat dan isiannya yummy - ada kismis di dalamnya, perpaduan yang hmmm..

IMG_20191208_133713_365.jpg

Level 10

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Will definitely come back ❤️

photostudio_1576173089747.jpg

Level 8

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Terimakasih kembali @AngieYC , semua kegiatan berjalan dengan baik, dengan tempat yang nyaman, serta pelayanan yang sangat baik dari pihak wiki koffe nya, saya paling suka kue telur Oreo karena tekstur nya yang lembut, di tambah cocolan coklatnya yang sangat nikmat.

Level 8

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Terimakasih kembali @faridahf  udah mau datang di acara meet up kemarin, saya juga suka, cuma saya lebih suka kue telur gabus Oreo.

Level 8

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Thank you also, I want to take the time to read my recap

Level 8

Re: [RECAP] Cicip kuliner di Wikikoffie

Thank you again @IshantHP_ig