Jameshadiwijoyo's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

Kampung Inggris LA jadi tempat paling favorit untuk liburan sokolah dan semester.

IMG-20200724-WA0019.jpg

Di era technologi seperti sekarang ini, bahasa Inggris sudah menjadi salah satu kebutuhan yang utama bagi para pelajar khususnya Mahasiswa. Libur sekolah bukan berarti libur belajar." Bu yeyet Maryeti Kepala sekolah MA Al-atiqiyah Sukabumi mengatakan.

Pada libur sekolah tahun lalu, ibu Yeyet mengajak para siswa-siswinya belajar bahasa Inggris di kampung Inggris LA Kediri. Tujuannya adalah untuk melatih para murid-muridnya aktif dalam berbahasa Inggris. Beliau mengatakan, meskipun pihak sekolah sudah menyediakan mata pelajaran bahasa Inggris dan membuat kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan bahasa Inggris, ia merasa bahwa itu saja belum cukup.

 

Menurut Bu yeyet, selama ini para siswa lebih banyak kegiatan di lingkungan sekolah. Maka dengan adanya kegiatan study tour ini, selain meningkatkan kemampuan speaking anak-anak didiknya di kampung inggris, beliau mengemukakan bahwa melatih para siswa bepergian/traveling itu sangat penting. Dengan berpergian, kita mengajarkan mereka tentang tanggung jawab, kemandirian dan jiwa sosial.

 

"Berberapa contoh kongkrit dari bentuk tanggung jawab dan kemandiriannya adalah ketika mereka harus membawa barang bawaannya sendiri, mencuci baju sendiri dan menyelesaikan tugas-tugas belajarnya selama disana. Kemudian, kita juga melatih mereka untuk saling menolong. Misalnya, ketika salah satu teman-nya sakit dan semacamnya. Ini yang disebut liburan yang bermanfaat," pungkasnya.

 

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Sepulang dari kegiatan satu bulan disana, kami meminta mereka untuk langsung mempraktikkan dengan mengajarkan apa yang telah didapat selama English camp di Kampung Inggris. Mudah-mudahan, musim libur sekolah selanjutnya kita bisa mengirim para siswa kembali kesana," Ujarnya.

 

Kampung Inggris LA adalah pusat pelatihan bahasa Inggris di Kediri. Direktur Language Academy Siti Aimmatul Khoiriyah berharap liburan akhir tahun ini kampung Inggris sudah mampu menerapkan new normal sesuai protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah. Sehingga, siswa-siswi luar daerah bisa liburan sambil belajar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kediri, East Java, Indonesia
5 comments
Connect Moderator

Re: Kampung Inggris LA jadi tempat paling favorit untuk liburan sokolah dan semester.

Wah keren ya @Jameshadiwijoyo 

 

Ini anggap saja latihan liburan ke Eropa atau negara bule ya biar gagap ngomong cas cis cus githu ya ,sayangnya di Jawa barat sepertinya belum ada ya  ,padahal keren loh dan bener banget praktek lebih cepat diserap ketimbang teori terus menerus .

Terima kasih ya telah berbagi post yang keren ini

Level 7

Re: Kampung Inggris LA jadi tempat paling favorit untuk liburan sokolah dan semester.

Hi @Nyainurjanah , salam kenal, saya masih newbie ni di localguide. Perlu banyak belajar ni kayaknya hehe.

 

Hehe iya liburan sambil belajar 😁

By the way bagaimana caranya biar saya juga samapai level 10 ni.?

Connect Moderator

Re: Kampung Inggris LA jadi tempat paling favorit untuk liburan sokolah dan semester.

Hi @Jameshadiwijoyo 

 

Dibawa santai dan enjoy saja ,,karena untuk mencapai level 10 juga saya memulainya bertahun tahun yang lalu , yang terpenting kan manfaatnya bukan dari segi levelnya , Local Guides adalah program sukarela yang tidak dibayar ,,kalau soal level semakin banyak kontribusi maka akan semakin cepat naik level  .

 

Tenang disini mau yang baru atau lama sama kok ,, di jelajahi dan baca baca saja nanti terbiasa dan semakin banyak ilmu baru 

Salam hangat

Level 10

Re: Kampung Inggris LA jadi tempat paling favorit untuk liburan sokolah dan semester.

Nice post and beautiful story of your locality my dear friend @Jameshadiwijoyo 

 

Thanks for sharing with us a great post⚘🤝🙏👍👍💚

Have anice day 🌹🌹💙

Here is my recent post  

 

MD MAHBUB HYDER
Level 10

Re: Kampung Inggris LA jadi tempat paling favorit untuk liburan sokolah dan semester.

@Jameshadiwijoyo .

Apa kabar, mudah mudahan selalu dalam keadaan sehat.

Saya berharap seperti juga @MAHBUB_HYDER , bahasa Inggrismu semakin lancar dan lebih percara diri lagi dalam berbahasa Inggris.

Salam hormat untuk bu guru Yeyet yang telah mengajakmu pergi ke Kampung Inggris di Kediri.

Keep on contributing on Google Maps and here on Local Guides Connect.

Tag (@BudiFXW) in your post or comment, I will happily to connect with you.