Jogja_City_Tour's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 5

Update Jalan

Di indonesia, salah satunya jogja masih banyak jalan yang hanya bisa dilalui sepeda motor. Bagaimana cara melaporkanya kepihak google ya? Saya sering banget mengalami hal ini. lagi mengendarai mobil minta petunjuk google map ga taunya tengah jalan, jalannya menyempit hanya bisa dilalui motor dan mau putar balik susah, terpaksa mundur pelan-pelan.
2 comments
Level 7

Re: Update Jalan

Hal seperti ini memang bisa saja sering terjadi, bukan hanya jalan yang cuma bisa dilalui oleh sepeda motor tetapi juga jalan yang ternyata hanya One Way, hal ini bisa dilaporkan ke pihak google dengan mengirimkan masukan pada aplikasi Google Maps, pilih kirim masukan pada menu navigasi, kemudian pilih jalan ataupun tempat yang bermasalah, kemudian masukkan permasalahan yang ingin anda laporkan. Tentu saja hal ini membutuhkan proses untuk peninjauan.

 

Semoga membantu

Connect Moderator

Re: Update Jalan

Please note that while @IndraMaulana description of the process is correct; Maps does not differentiate between motorcycles and other vehicles.  What you would need to do is report the road is only appropriate for pedestrians and bicycles. 

Flash - LG Connect Moderator, Maps Platinum Product Expert, Map Maker Platinum Product Expert, RER and Regional Lead

Due to the volume I receive, I do not respond to unsolicited private messages