chiegv's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 5

[Survey] Padang Guides Meet-Up

Buat teman-teman guides yg di Padang khususnya, tapi tidak menutup buat yang di luar Padang, selama masih di Sumatera Barat lah ya.

Perkenalkan nama saya Richie, baru join di localguidesconnect kemarin, ga tahu kalau ternyata ada ginian.

Coba browsing surfing, sepertinya komunitas untuk local guides Padang masih belum ada, mungkin karena minim anggotanya, mungkin juga karena jarang nya komunikasi. Saya sendiri yakin sebenarnya pasti banyak lagi guides2 yang lainnya, tapi ya seperti tadi, kemungkinan belum tahu juga kalau ada yang ginian.

 

Kalau tadi browsing, kecuali ada yang kelewat, untuk Padang sudah 2 kali melakukan Meet-Up. Hanya saja saya kurang jelas apakah sudah ada follow up selanjutnya untuk dijadikan agenda rutin. Bisa jadi karena kesibukan kita masing-masing, dan bisa jadi juga karena memang belum terbentuk tali silaturahmi antar anggota.

 

Ada beberapa visi yang ingin saya share di kesempatan kali ini jika seandainya kita bisa meluangkan sedikit waktu untuk bersama-sama memanfaatkan platform yang sudah disediakan oleh Google ini, yaitu:

1. Bukan sekedar komunitas, tapi menjadikan kita sebagai penyedia jasa guides terbesar untuk area Sumatera Barat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara

2. Local cuisines review, menjadi best reference untuk wisata kuliner di Sumatera Barat, dari kaki lima hingga bintang lima

3. Local guidance terlengkap, berisi tutorial, tips, dan trik dari real life experience teman-teman guides. Contoh: cara mengurus SKCK di Polres, jam yang disarankan untuk datang ke Bank BCA, sedang ada promo di Plaza Andalas, dan masih banyak lagi; dimana hampir keseluruhan hal ini memang sudah menjadi bagian dari Places Review yang biasa kita lakukan.

 

Detail cara mencapai visi ini tar bakal saya presentasikan saat kita Meet-Up dan siapa tahu kalau kita barengan serius, bisa jadi penghasilan tambahan kita bersama. Saya sangat mengerti dengan situasi dan kondisi yang memang kadang menjadi halangan kita untuk dapat berkumpul bersama, dan oleh karena itu saya coba membuat survey terlebih dahulu agar mendapatkan tanggal dan tempat terbaik untuk kita semua.

 

Berikut form surveynya: https://goo.gl/forms/INtoFnpHrhXcYKPn2