Dedeeko's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Situs Ciarca Cikakak Indonesia

Sebuah tempat bersejarah yang berlokasi diwilayah Jawabarat, tempatnya di kampung Ciarca kecamatan Cikakak kabupaten sukabumi, tidak banyak info tentang tempat yang satu ini dikarnakan perjalanan untuk menuju kelokasinya lumayan sangat jauh dan akses jalannya juga belum begitu baik sehingga sulit untuk menempuhnya, ditambah lagi tidak adanya jaringan alat komunikasi atau sinyal seluler (Handphone) sehingga minim terekspose, saya mencoba untuk datang kelokasi tersebut Dengan cara bertanya tanya kewarga setempat  untuk akses jalan menuju ketempat tersebut, perjalanan sayapun tidak begitu mulus sampai sampai saya salah jalan masuk kewilayah yang lain alias kesasar, namun perjalanan saya membuahkan hasil dan sampailah saya kelokasi tersebut dan mencoba memasukan lokasi situs tersebut kedalam Google Maps yang Alhamdulillah sekarang sudah di acc dan sudah dapat dipergunakan untuk semua orang apabila ingin kelokasi situs tersebut.

IMG20191208113831g.jpg

Situs Ciarca sebuah peninggal pada masa kerajaan prabu Siliwangi  yang sekarang masih bisa kita lihat namun ini hanya sebagian kecil yang masih tersisa

IMG20191208113557h.jpg

Ciarca merupakan wilayah atau kampung yang berada diwilayah Sukabumi untuk menempuh kelokasi ini sedikit mengalami kendala karna akses jalannya yang lumayan terjal dengan batu batuan kericil yang diharapakan agar waspada dan konsentrasi apabila kita berkunjung kesini

IMG20191208114109h.jpg

Masih diwilayah kecamatan cikakak dilokasi ini banyak sekali terdapat lokasi bersejarah terutama situs peninggalan yang berusia ratusan tahun yang lalu selain situs Ciarca terdapat juga situ yang lainnya seperti Situs salak datar di kampung Salak Datar dan situs Tugu Gede Cengkuk di kampung Cengkuk desa Margalaksana, untuk situs Tugu gede sendiri dikatakan merupakan situs terbesar diwilayah Jawabarat.

IMG20191208112643h.jpg

Situs Ciarca Cikakak Sirnarasa, Cikakak, Sukabumi Regency, Jawa Barat https://maps.app.goo.gl/sZuTGLfoEqaXPxxP9
4 comments
Google Moderator

Re: Situs Ciarca Cikakak Indonesia

Halo @Dedeeko,

 

Wah, terima kasih sudah berbagi cerita pengalaman perjalanan kamu ke Situs Ciarca Cikakak dengan sangat lengkap dan terima kasih juga atas kontribusi kamu, pasti banyak Local Guides yang akan terbantu dengan adanya kontribusimu. 

 

Saya akan menambahkan tag Bahasa Indonesia pada post kamu agar post kamu dapat lebih mudah dicari Local Guides lainnya melalui Bahasa, untuk lebih jelasnya mengenai penggunaan tag bahasa kamu dapat membacanya di artikel ini How do I find posts in my preferred language?

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 10

Re: Situs Ciarca Cikakak Indonesia

Siap..

Terimakasih atas bantuannya mba @AngieYC 

Level 9

Re: Situs Ciarca Cikakak Indonesia

Waaa.., ya yang begini-begini ini menarik. Hidden gem. Permata tersembunyi (eh, mungkin lebih tepatnya situs, kali, ya?).

Dan dengan menambahkannya ke Google Maps bisa mempermudah pengunjung lain yang ingin pergi ke situs ini tanpa nyasar. Hehee..

Keren, Kak @Dedeeko  :))

Level 10

Re: Situs Ciarca Cikakak Indonesia

@iorikun301 terimakasih om.. salam kenal dari sukabumi