RivaniRahmadani's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

IMG-20231002-WA0124.jpg

Berawal dari rasa rindu ingin bertemu dengan teman - teman Local Guides dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok dan sekitarnya karena sejak pandemi melanda dunia, pertemuan tatap muka di negaraku sangat di batasi. Jadi meskipun bisa mengadakan virtual event, tapi tentu saja bertemu langsung , saling berjabat tangan dan makan siang bersama adalah sebuah momentum yang sangat indah dan berkesan.

 

Selain itu ada suatu hal yang sudah lama saya pendam dan ingin sekali menyampaikan hal ini kepada teman - teman local guides lainnya, mana tau bisa jadi inspirasi dan insight baru yang bermanfaat, yakni tentang sisi lain Local Guides yang bukan hanya sekedar memberi review di google maps, mendapat point, naik level, terpilih menjadi connect moderator , menjadi guiding star atau terpilih menjadi anggota Local Guides yang beruntung di undang ke kantor Google. Tapi lebih dari semua hal itu bahwa menjadi bagian dari komunitas Local Guides ternyata bisa memberi suatu hal positif dalam kehidupan seseorang. Misalnya saja menemukan pasangan hidup dari komunitas Local Guides ini (next aku akan cerita lebih tentang ini), ada pula anggota lain yang sebelumnya tidak bisa berbahasa inggris dari Local Guides menjadi memacunya untuk menjadi lebih bisa, bahkan ada yang dari komunitas Local Guides ini bisa menemukan passion baru, profesi baru dan jalan hidup baru.

 

20231002_223530_0000.png

 

Hal - hal unik seperti ini yang menurut saya tidak banyak di bahas oleh temen - temen Local Guides sebelumnya tapi sayang untuk di lewatkan, karena meskipun sederhana tapi realitanya ini terjadi dan bisa jadi inspirasi bagi kita, bisa di bilang "My Local Guides Colorful Journey" adalah recap cerita singkat perjalanan beberapa Local Guides yang menarik untuk di kulik.

 

IMG_20230927_185100_306.jpg

Dari cerita singkat di atas maka munculah keinginan untuk mengadakan Meet Up Local Guides Regional Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi). Akhirnya dengan keyakinan kuat dan tekad yang bulat, saya memberanikan diri untuk mengajak beberapa teman untuk ikut terlibat dalam penyelenggaraan meet up kali ini. Beruntungnya aku beberapa teman menyambut dengan antusias dan siap membantu dalam menyelenggarakan meet up kali ini. Dan setelah berdiskusi beberapa kali dengan teman - teman yang tergabung dalam panitia penyelenggara meet up kali ini, yaitu : @RahmatHarmanP @Nyainurjanah  @indahnuria @Radjasitanggang @MutiahA @10Thrones @Ddimitra @360bymiftah 

Maka kami putuskan untuk tema meet up kali ini adalah "My Local Guides Colorful Journey" berlokasi di Jakarta Pusat, tepatnya di PosRibs - Pos Bloc karena posisinya berada di pusat kota dan mudah di jangkau dengan kendaraan umum seperti LRT dan Busway maupun kendaraan pribadi. Dan untuk tanggal pelaksanaannya kita pilih di Hari Sabtu, 30 September 2023, pukul 10.00 - 15.00 karena di waktu itu adalah weekend dimana semua pekerja bebas dari kewajiban jam kerja kantor sehingga memungkinkan temen - temen local guides yang bekerja untuk mengikuti meet up kali ini. 

 

PXL_20230930_033549882.jpg

 

Dengan persiapan yang cukup singkat, padat merayap tapi selalu semangat, Puji Syukur acara ini bisa terselenggara dengan baik. Peserta yang mendaftar mencapai 35 orang peserta dan yang hadir saat acara ada sekitar 30 orang peserta. Dan mereka semua datang dengan antusias dan wajah ceria, sungguh menjadi obat lelah para panitia. 

 

PXL_20230930_042238417.jpg

 

Registrasi peserta di mulai dari pukul 09.00 - 10.00. Setelah registrasi peserta di beri name tag dan di persilahkan untuk duduk di kursi yang telah di sediakan. Tepat pukul 10.30 acara talk show kita mulai agak sedikit molor dari jadwal karena suatu hal , tapi selanjutnya acara talk show berjalan dengan baik dan sangat menarik, audiens sangat antusias mendengarkan materi para spekaer, yaitu : Nyai Nurjannah sebagai Connect Moderator,  Felice @Velvel sebagai connect moderator, Mas Abi sebagai Edu Creator, Doc Dells @doc_dells  sebagai Health Care Profesional,  yang memang sesuai dengan tema kali ini. Oh, ya karena kebetulan ada Mas Fahmi Adimara yang menyempatkan hadir pada meet up kali ini, maka kita meminta kesediaannya untuk sharing juga pengalaman dia selama menjadi local guides karena kebetulan relate dengan tema kali in

 

PXL_20230930_033541404.jpg

 

Selesai acara talk show, acara di lanjutkan dengan "Food Photography Competition" . Sudah tersedia beberapa menu andalan dari Pos Ribs yang kita sediakan di meja sebelah kanan venue untuk menjadi objek lomba foto menu makanan kali ini, para peserta sangat antusias mengambil fotonya, durasi pengambilan foto ini kurang lebih selama 25 menit, yang nantinya hasil foto akan mereka share ke akun Instagram masing - masing peserta, dan akan ada dua peserta dengan foto terbaik yang akan menjadi pemenang lomba foto menu makan kali ini. 

 

20231002_152907_0000.png

 

Setelah sesi "Food Photography Competition" , di lanjut dengan sesi makan siang bersama , setiap peserta mendapatkan menu rice bowl dengan menu Iga Bakar, telor orak arik, tumis sayur, serta air mineral. Tak hanya itu peserta juga di perbolehkan untuk menikmati menu makanan yang telah selesai menjadi objek lomba foto sebelumnya. Peserta tampak akrab berbagi makanan bersama.

 

IMG-20231002-WA0130.jpg

 

Selesai makan siang bersama, di lanjutkan dengan acara perkenalan untuk masing - masing peserta yang hadir di meet up kali ini. Setiap peserta maju ke depan untuk memperkenalkan diri : nama, tempat tinggal dan level kontribusi di google maps, serta kesan dan pesan mengikuti meet up kali ini. Di sesi ini kita bertujuan supaya peserta satu dengan lainnya bisa saling kenal, jadi suasana bisa lebih akrab dan hangat lagi. Eits, selain itu setiap peserta yang telah maju memperkenalkan diri berhak mengambil satu nomor undian yang bisa di tukar dengan hadiah, semua peserta mendapatkan hadiah yang beragam, dan saat - saat membuka bungkusan hadiah menjadi moment yang bikin deg - deg an karena semua pada penasaran "aku dapat apa ya?" , yang pasti semua peserta tidak ada yang pulang dengan tangan kosong. 

 

IMG-20231002-WA0141.jpg

 

Di penghujung acara, kita adakan games "Tebak  Kata" dimana ada dua kelompok dengan masing - masing kelompok terdiri dari 2 peserta, satu peserta menunjukkan kertas yang berisi kata - kata seputar Local Guides ke arah team yan ada di depannya sambil menebak apa kata yang tercantum dalam kertas tersebut dan team satunya memberi kata kunci untuk memudahkan temannya menebak kata tersebut. Permainan ini sangat seru sekali, apalagi di selingi candaan dan plesetan peserta yang mengundang gelak tawa teman - teman. Dan pada akhirnya peserta yang berhasil menebak kata terbanyak menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah. Dan untuk peserta dengan kostum terunik yang hadir saat meet up juga mendapatkan hadiah dari kita, kostum kamu lucu kak Nadyna selamat ya.

 

Dan selesai sudah meet up "My Local Guides Colorful Journey" kali ini. Sebelum peserta pulang kita sempatkan untuk foto bersama dari segala posisi dengan beragam pose, dan berkali - kali jepret sangking senengnya kita berfoto bersama. Beberapa teman ada yang langsung pulang, tapi sebagian ada yang masih tinggal dan berbincang.

 

Terimakasih untuk panitia, donatur, sponsor dan peserta yang telah menyempatkan untuk hadir dan memeriahkan meet up kali ini, sampai bertemu di meet up selanjutnya. 

 

 

 

 

Rivani Rahmadani
Jakarta Pusat, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia
22 comments
Connect Moderator

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Meet-up yang menyenangkan dan rekap yang juga lengkap.

Berkali-kali makasih untuk Mbak @RivaniRahmadani , Mas @RahmatHarmanP , teman-teman panitia, para narasumber yang ceritanya seru dan menginspirasi, serta para Local Guides yang ikut hadir dalam meet-up ini.

Sangat seru, berkesan, dan hangat kebersamaannya 🤗 Plus banjir rejeki hadiah.

Termasuk buat yang sudah datang jauh-jauh dari luar kota Jakarta.

 

Makasih juga ya Mbak sudah memberikan kesempatan kepadaku buat sharing pengalaman dan tips Local Guides. Semoga bisa menjadi inspirasi dan menambah semangat berkontribusi + berkomunitas buat teman-teman 😊

Connect Moderator

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Seru sekali poto-potonya @RivaniRahmadani 😘 akhirnya ada bermunculan meet up lagi setelah pandemi. Seneng lihat poto-potonya 😘

Indonesia Local Guides
Level 8

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Hi mbak @RivaniRahmadani dan teman2 panitia penyelenggara:

@RahmatHarmanP @Nyainurjanah  @indahnuria @Radjasitanggang @MutiahA @10Thrones @Ddimitra @360bymiftah

Thank you banget sudah menginisiasi dan memberikan kesempatan kepada saya untuk sharing "my colorful journey as local guides" sekaligus learning juga dari beberapa speakers keren lainnya pada Regional Meet Up kali ini yang dipandu oleh moderator yang gak kalah keren 😎

 

Meet up ini menjawab kerinduan berjumpa secara langsung dengan teman-teman local guides sekitar jabodetabek 🤩. Senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman local guides, terutama yang selama ini hanya berjumpa secara virtual saja

 

Acaranya seru, games juga FUN daaan banyaaaak HADIAH 🎁! Saya enjoy banget!

 

Dan tentunya setelah selesai acara, gak lupa kita melakukan review di google maps venue acara ini 😎.

 

Semoga acara meet up seperti ini dapat dilaksanakan kembali! 

Stay in touch everyone 😍

SAVE_20231001_214208.jpg

Saat ikutan games tebak kata yang seru bersama Adi-Local guides Tangerang

 

 

doc_dells ❤️
Tangerang Local Guides
INDONESIA
Connect Moderator

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Terima kasih banyak ya @RivaniRahmadani @RahmatHarmanP  dan semua jajaran panitia dan juga semua yang terlibat dalam pelaksanaan meet-up ini. Sungguh luar biasa dan pengalaman yang sangat berharga.

 

Bertemu dengan semua narasumber yang hebat dan para peserta yang tak kalah keren hmm semakin menambah energi baru, sepertinya kata terima kasih saja tidak cukup.

 

Meet-up ini berasa liburan keluarga mengunjungi keluarga besar local guides. 

 

Love love love

 

Level 8

Bls: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Wah seru banget meet-up nya. Konsepnyaa unik, insightful, bagus banget luar biasa. Thanks Mba @RivaniRahmadani udah recap dengan ketje 😍😍. Semoga dikesempatan meet-up selanjutnya bisa berkesempatan ikut dan ketemu local guides panutan Mba @Nyainurjanah , dok @doc_dells, Mba @Velvel , Mba @indahnuria , @360bymiftah , Mom @Ddimitra , Kak @MutiahA dan lainnya 🙏☺️

Level 10

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Selamat ya @RivaniRahmadani akhirnya acara berjalan dengan lancar dan sukses. Acara sederhana tapi bermakna. Kudos buatmu dan juga panitia-panitia lainnya @RahmatHarmanP @MutiahA @360bymiftah @10Thrones kalian tim yang luar biasa dan kompak.

 

Terima kasih sekali lagi buat seluruh teman2 Local Guides yang hadir , acaranya sangat seru , games nya menghibur. Semoga bermanfaat dan silaturahmi tetap terjaga. 

 

Level 8

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Akupun terimakasih @Velvel sudah menyempatkan hadir di sela kesibukan dan hari libur kamu😘 , terimakasih juga sudah berbagi pengalaman dengan kami, tetap semangat berkomunitas ❤️

Rivani Rahmadani
Level 8

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Terimakasih mba nunu, meetup bersama para local guides emang selalu seru ya mba 💛

Rivani Rahmadani
Level 8

Re: RECAP : "My Local Guides Colorful Journey" Meet - ups

Hi Doc Dells , terimakasih kembali sudah menyempatkan hadir di sela liburan bersama keluarganya, kayaknya harus sering main tebak kata nih biar dapat hadiah hahaha

Rivani Rahmadani