FachryMyID's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

[RECAP] Edit Peta Aksesibilitas Local Guides Bandung

Halo Indonesia, Halo Bandung

 

Hari Minggu lalu Bandung Local Guides telah melaksanakan pertemuan ke-33 yang bertema Edit Peta Aksesibilitas. Pertemuan ini adalah kelanjutan dari pertemuan sebelumnya yang sukses dilaksanakan pada September 2017 lalu yang berlokasi di Alun-alun Bandung.

Saya memberikan pengarahan mengenai agenda pertemuanSaya memberikan pengarahan mengenai agenda pertemuan

 

Pada pertemuan kali ini, Bandung Local Guides memilih lokasi seputaran Dago dan Babakan Siliwangi. Mengambil rute Babakan Siliwangi, Simpang Dago, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Dayang Sumbi dan kembali lagi ke Babakan Siliwangi. Ada cukup banyak tempat yang bisa kami ulas disini mengenai fasilitas disabilitasnya. Salah satu yang paling umum adalah guiding block di trotoar dan ramp untuk kursi roda. Di seputaran Dago ini umumnya guiding block yang berada di pedestrian cukup baik, namun beberapa jalur ada yang terputus karena terhalang oleh tiang dan pohon. Jika pemerintah bisa membenahi ini semua, tentu akan sangat baik dan layak bagi penyandang disabilitas.

Melakukan cek fakta Aksesibilitas di Babakan SiliwangiMelakukan cek fakta Aksesibilitas di Babakan Siliwangi

 

Melakukan cek fakta Aksesibilitas di Simpang DagoMelakukan cek fakta Aksesibilitas di Simpang Dago

 

Dan di sepanjang jalan juga kami banyak menemukan beberapa bangunan belum memiliki akses untuk penyandang disabilitas yang memadai, seperti ramp, tempat parkir untuk pengguna kursi roda, dan toilet disabilitas.

Salah satu contoh guiding block yang terputus aksesnyaSalah satu contoh guiding block yang terputus aksesnya

Sembari berjalan menyusuri rute, kami menyempatkan juga melakukan cek fakta mengenai fasilitas aksesibilitas di Google Maps. Hasilnya banyak peserta yang mulai memahami bagaimana berkontribusi lebih luas dari yang selama ini mereka ketahui. Beberapa tempat ada yang tidak bisa kami masuki karena tidak diperbolehkan oleh pihak pemilik dan tempat tersebut tutup. Namun setidaknya, kami cukup bisa mengetahui bagaimana fasilitas disabilitas yang ada di seputaran Dago ini sudah tersedia dengan cukup baik meskipun masih banyak yang perlu dibenahi dan dibuat lebih ramah.

Menyusuri Jl. Ir. H. Juanda untuk melakukan cek faktaMenyusuri Jl. Ir. H. Juanda untuk melakukan cek fakta

Setelah kembali ke Babakan Siliwangi kami bertemu dengab @PaDeSSo yang memberikan kuliah singkat kepada peserta baru tentang bagaimana berkontribusi yang baik dan benar serta membahas mengenai Connect Live 2019. PaDeSSo memberikan kuliah singkat tentang berkontribusi di Local GuidesPaDeSSo memberikan kuliah singkat tentang berkontribusi di Local Guides

Ada banyak pengetahuan yang didapatkan dari beliau dan para peserta cukup antusias mengikuti penjelasan yang diberikan. Setelah mendengarkan kuliah singkat dari PaDeSSo, maka selesai pula acara pertemuan kali ini dan di tutup dengan foto bersama. Selesai acara, foto bersamaSelesai acara, foto bersama

 

Album Foto

Muhammad Fachry | Local Guides since 2015
Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia
5 comments
Level 7

Re: [RECAP] Edit Peta Aksesibilitas Local Guides Bandung

Wah, bagus sekali bang. Sayangnya daku tak dapat hadir. Maaf kan daku. Pengen ikutan tapi gak pas. Tapi tetap ditunggu meet up berikutnya bang..≧∇≦

Level 10

Bls: [RECAP] Edit Peta Aksesibilitas Local Guides Bandung

Terima kasih om @FachryMyID  sudah mentag saya, alhamdulillah di meet up disabilitas, PaDeSSo bisa menghadiri keduanya, baik alun alun Bandung maupun di Hutan Kota Babakan Siliwangi.

 

Sekalipun terlambat datang, yang penting bisa bertemu, bersilaturahmi dan berbagi dengan para Volunter Bandung Local Guides.

 

Salam

PaDeSSo ~ Indonesia Local Guides

Level 9

Re: [RECAP] Edit Peta Aksesibilitas Local Guides Bandung

Mantul (mantap betul) meetup nya, terima kasih atas sudah menunggu saya yang datang terlambat, ini adalah meetup dengan ilmu terbaru dan lebih spesifik lagi.

Sukses terus kang @FachryMyID 

Level 10

Bls: [RECAP] Edit Peta Aksesibilitas Local Guides Bandung

Semoga sukses acaranya.. 👍👍👍

Connect Moderator

Re: [RECAP] Edit Peta Aksesibilitas Local Guides Bandung

@FachryMyID alhamdulillah kang di MUN 3 Kmarin sempat mampir kesini hikmah ditinggalkan bis ke balai kota akibat prnutupan jalan,keren konsep hutan tengah kota cuma karena hari minggu tempatnya sangat ramai