marthasiagian's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

[RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Halo Indonesia...

 

Kali ini saya akan menceritakan suasana Meet Up kemarin pada tanggal 26 Januari 2019 yang dilakukan oleh Bandung Local Guides. Lokasi yang dijadikan sebagai tempat adalah salah satu dari banyaknya museum yang ada di Kota Bandung, yaitu Museum Perbendaharaan yang terletak di Gedung Dwi Warna, Kantor Dirjen Perbendaharaan yang merupakan bangunan historis yang bernilai sejarah tinggi. Lokasinya bersebelahan dengan Museum Geologi di Jalan Diponegoro Bandung. Sekedar info bahwa museum ini merupakan satu-satunya Museum Kementerian Keuangan di Indonesia. 

 

Museum PerbendaharaanMuseum Perbendaharaan

Acara ini dihadiri 10 orang dari total 16 yang melakukan reservasi. Teknis acara, jam 13.00 WIB, peserta berkumpul di depan Gedung Dwi Warna.  Karena menunggu peserta yang lain, acara akhirnya dibuka pada pukul 13:50 WIB. Di mulai dari pembukaan oleh host, kemudian arahan teknis dan memulai menjelajah museum.

Info lagi, museum ini tidak dibuka setiap hari loh. Hanya SABTU, MINGGU dan SENIN pada MINGGU KEDUA dan KEEMPAT tiap bulan. Antara pukul 09.00-16.00. Jadi apabila kamu datang diluar waktu tersebut, jangan kecewa yah. Hehe.. Walaupun begitu, menurut informasi yang saya dengar dari penjaga gedungnya, apabila mau datang di luar waktu tersebut boleh saja, asal melakukan konfirmasi terlebih dahulu. lalu di dalam seperti biasa, kita mengambil gambar, membaca informasi yang tersedia dan yang cukup bagusnya menurut saya adalah ilmu yang diberikan oleh guide di sana. Mereka dengan ramah datang dan bercerita banyak hal mengenai gedung, sejarah dan barang-barang di dalamnya. Sangat bermanfaat. 

 

Interior di dalam MuseumInterior di dalam MuseumBeberapa koleksi yang ada di museumBeberapa koleksi yang ada di museum

Setelah selesai langsung berfoto >.<Setelah selesai langsung berfoto >.<

Oh iya, satu hal lagi yang membuat saya pribadi sangat senang di sini adalah lingkungannya yang sangat bersih. Ada juga jalur yang nyaman buat sahabat kita yang disabilitas. Ada taman yang nyaman buat duduk-duduk santai sehabis melihat museum. 

 

Lingkungan yang bersih dan jalur khusus untuk sahabat kita yang disabilitas juga tersedia. Ada tempat berfoto juga loh.Lingkungan yang bersih dan jalur khusus untuk sahabat kita yang disabilitas juga tersedia. Ada tempat berfoto juga loh.

Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih buat rekan-rekan yang hadir dan tidak hadir juga. Semoga kita semua semakin semangat dalam berbagi dan bisa jadi manfaat untuk masyarakat luas. Apabila ada kesalahan kata-kata saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sampai jumpa di Meet Up berikutnya. \^_^/

 

Museum Perbendaharaan, Jalan Diponegoro, Cihaur Geulis, Bandung City, West Java, Indonesia
13 comments
Level 10

Bls: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Selamat @marthasiagian 

Akhirnya sukses menjadi Host dan sukses membuat Rekap. Terima kasih sudah mengajak PaDeSSo ke museum bersejarah yang relatif baru dan belum banyak dikenal khalayak masyarakat. Keberadaannya sangat penting dalam perjalanan Konferensi Asia Afrika di Bandung.

Selamat

 

PaDeSSo

Level 8

Bls: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Keren acara nya. Sukes ya @marthasiagian 😁 maaf ga bisa hadir waktu itu karena jam pulang kerja molor.

Level 7

Bls: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Keren! @marthasiagian  Acara berjalan lancar, ramai, dan asik

Museumnya bagus dan isinya menarik untuk dipelajari. Untuk host sangat baik dalam melaksanakan Meet-up.

Keep the good work!

Level 9

Re: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Sukses ya Martha, senang sekali ikut menghadiri meetup di museum tersebut. Acaranya lancar, namun ada hal istimewa lain yang sebenarnya menarik dan perlu di sampaikan di recap ini, yaitu penjaga museum yang mempersilahkan untuk mengunjungi brangkas yang sudah tidak di pergunakan lagi dan mungkin hanya kepada kita penjaga museum menunjukkannya, di tambah salah satu dari Bandung local guide di wawancarai untuk ditayangkan di sebuah channel YouTube yang menayangkan kegiatan meetup itu.

Itu saja tambahannya, nanti kalau saya Recap mohon di komentari juga ya buat evaluasi.

Terima kasih

Level 8

Re: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Kereeennn....baru tau ada museum ini, Dan kayaknya belum banyak yang tau tentang museum ini. Bagus menambah wawasan bagi yang belum pernah....Dan saya jadi tahu ada museum ini. Walau kemaren mohon maaf gak bisa ikut meet up....terima kasih banyak info tentang isi museumnya.... Rapih foto2 nya. Kereeennnn pokoknya

Level 7

Bls: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Terimakasih banyak pak. Sudah mau meluangkan waktunya untuk hadir. Pdhal masih capek dri jkt. ≧∇≦

Level 7

Bls: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Iya kak. Terimakasih banyak. Gpp kak. Next time kita ketemu lg..≧∇≦

Level 7

Bls: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Hehe..terimakasih bang Aqil. Juga buat waktunya untul hadir. Next time ketemu lg di meet up berikutnya.≧∇≦

Level 7

Re: [RECAP] Ayo ke Museum Perbendaharaan

Wah iya pak. Itu juga saya senang.

Terimakasih banyak waktu yang diluangkan yah pak. Nanti saya baca rekapnya bapak walau tak dapat hadir.. Hiks..〒_〒