MOH_MUAD's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Berkunjung Ke Kantor PBB GENEWA

Halaman bendera UNHalaman bendera UN

SWISS adalah negara termahal dunia bersama Jepang, mungkin karena itu maka tempat-tempat indah dinegara tersebut menjadi benus Di negara Swiss begitu banyak tempat-tempat yang sangat indah untuk dilihat. Di pusat kota terdapat danau yang sangat indah dan airnya sangat bersih atau bisa dibilang danau terbersih didunia,  di danau ini terdapat Air Mancur. Disekitar lokasi Air Mancur ini terdapat taman, dimana setiap hari l pengunjung berkunjung ke taman ini untuk bertamasya, baik pasangan muda mudi, keluarga atau sendiri. Mereka ada yang duduk-duduk ditaman, bermain sepeda, dan sebagainya.

 

kota Genewa, begitu indah untuk dilihat. Mulai dari bentuk bangunan dan gedung-gedung disana, terlihat antik. Didukung dengan udara segar dan cuaca yang baik membuat kita tidak cepat lelah didalam melakukan perjalanan berkeliling di kota Genewa saat aku berkunjung Genewa sedang memasuki musim panas, jadi suhu di siang hari berkisar  18 Derajat. Dikota ini aku tidak menemukan kemacetan, atau salip-salipan kendaraan jarang bahkan membunyikan klakson pun tidak ada Semua terlihat tenang, teratur dan nyaman. Lalu lintas sangat begitu tertib, tidak ada debu atau asap knalpot, maka disana banyak dijumpai rumah makan/cafe yang terletak dipinggir jalan, walau kendaraan mobil maupun truk lewat kamu tidak akan terganggu dengan polusinya, tetap nyaman menyantap sejian makanan/minuman

 Dalam hal urusan sistem transportasi umum, di Genewa sangat rapih dan tepat bagus, hal ini patut ditiru, Untuk menaiki bus kita dapat membeli tiket harian maupun bulanan, untuk membeli tiket harian kamu dapat langsung membelinya disetiap halte dengan mesin khusus, dan bagi kalian yang menginap di hotel anda akan mendapatkan kartu untuk naik tranpostasi umum selama kita tinggal di hotel, di Genewa kepercaan pada seseorang sangat di hargai, tidak aka nada pemeriksaan  tas kit ajika kita masuk ke supermarket Dan saking tertibnya di negara ini, kamu naik turun bus tidak akan pernah diperiksa apakah kamu sudah membeli tiket atau belum. Selain itu disetiap halte bus kamu akan melihat skedul jam kedatangan dan keberangkatan bus, silakan kamu cocokan dengan jam kamu, lihat apakah bus itu datang dan pergi tepat waktu.

 Kota Genewa sangat begitu penting juga bagi banyak negara karena di kota Genewa ini terdapat markas PBB dan kantor badan-badan yang bernaung di bawah PBB, semua nya berada dalam komplek  Palais des Nations. Dimana tempat konferensi, pejabat dari berbagai negara sering berkunjung ke Genewa ini. Termasuk negara kita Indonesia, selain memiliki kantor Kedutaan Indonesia (KBRI) di Swiss juga terdapat kantor yang terpisah memiliki fungsi tersendiri yaitu PTRI (Perwakilan Tetap Republik Indonesia) untuk PBB.  Kebetulan kami berkunjung dalam rangkan menghadiri konfrensu WSIS 2019  jadi sudah mendapatkan tanda pengenal untuk berkunjung ke kantor PBB, Bagi orang umum juga dapat berkunjung masuk kedalam gedung PBB tersebut dengan prosedur tententu, didalam gedung PPB banyak yang dapat dillihat layaknya seperti museum dan terdapat koperasi PBB yang menawarkan harga mereng.

Bila kamu ada kesempatan untuk berkunjung ke Genewa, maka kita akan menempukan peradaban yang indah, tenang, tertib dan nyaman.

Danau GenewaDanau GenewaHalte Bus UNHalte Bus UN

ABAHE_ALIS
Genewa, Swiss
3 comments
Google Moderator

Re: Berkunjung Ke Kantor PBB GENEWA

Halo @MOH_MUAD,

 

Terima kasih sudah berbagi pengalaman perjalanan kamu di Geneva, Swiss. Sepertinya untuk kita yang tinggal di Asia, saat berkunjung ke negara barat pasti akan sangat merasakan banyak perbedaan dari arsitketur, budaya, dan makanan tentunya. 

 

Bagaimana penyesuaian makanan pada saat berkunjugn kesana?, karena setau saya kalau orang Indonesia jalan-jalan keluar negeri termasuk saya sendiri pasti bawa saus sambal. 

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 8

Re: Berkunjung Ke Kantor PBB GENEWA

Iya betul masyarakat kota Geneva sangat menghargai pejalan kaki, dan sangat tertip, selama di kota tersebut saya tidak mendengar bunyi klakson, hanya sesekali terdengar sirine dari mobil ambulan, kota yang indah penuh denagn bangunan-bangun tua yang bersejarah.

soal makanan masyarakat sana kelihatnya tidak makan nasi, dan nasi sangat mahal dan ada di restoran tertentu saja, sehari-hari disana saya makan daging ayam dan sayur  yang di beli dari restoran cepat saji KFC/MD  dan yang lainya, jadi saya sarankan agar membawa bekal Mi instan  dari Indonesia  ini akan sangat membantu kita, 

ABAHE_ALIS
Google Moderator

Re: Berkunjung Ke Kantor PBB GENEWA

Halo @MOH_MUAD,

 

Setuju dengan ketertiban masyarakat disana, terutama lalu lintas negara barat yang bisa dikatakan cukup teratur.

 

Kalau untuk makanan, sepertinya orang barat lebih banyak mengkonsumsi roti sebagai makanan pokoknya, dan betul harga nasi sangat mahal. Terima kasih untuk sarannya, akan saya ikuti untuk perjalanan selanjutnnya. 

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!