sasjend's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Bakso Pikul Enak "Joglo"

sajian baksosajian bakso

 

Bakso ini, sesuai namanya, berada di antara bangunan Joglo khas jawa, dengan berbagai ornamennya. Secara nama, Bakso Pikul jika kita cari di google maps, makan akan muncul yang kurang lebih sama. Namun yang menggunakan nama tambahan "Joglo" adalah andalan di antara lainnya.

Lokasinya di Jogja utara, lebih tepatnya Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Mudah di temukan di Gmaps, maupun diakses langsung dengan ancer-ancer, Puskesmas Ngemplak II belok ke selatan. sampai.

Berada di antara area persawahan yang tak jauh dari pemukiman, tempat ini memiliki parkir yang cukup luas dan nyaman. Sampai di sana, ada meja selamat datang, yang mana kita dapat langsung mengambil buku menu dan nota. Jangan lupa ambil kerupuk plastikan kecil, yang gratis, dan bebas mau ambil berapapun (sesuai selera, yg penting dihabiskan). Kita bebas memilih mau duduk di manapun, baik bangunan joglo besar, maupun joglo kecil dan beberapa bangunan mirip kandang hewan ternak, yang tentu saja bersih dan nyaman. Ada yang model lesehan, maupun kursi khas jawa yang pasti nyaman. 

Ornamen dinding, patung, dan lukisan menghias di beberapa titik. Setelah menemukan tempat yang nyaman, kita buka buku menu dan memilih ragam masakan yang tersedia. Menu andalan tentu saja beragam bakso, plus tetelan dan mie ayam,. Namun menu lain seperti pecel, nasi goreng dan lain-lain tersedia pula dengan harga antara belasan hingga dua puluhan ribu. Minuman juga beragam sesuai selera masa kini, termasuk kopinya.

Bakso Jumbo Tetelan, salah satunya yang saya pesan, disajikan dalam mangkok bulat tidak terlalu tinggi. Dengan ekstra tetelan, menjadikan mangkok tersebut seperti penuh dengan makanan. 

Angin sepoi dan suara gemericik air menemani makan siang, di tengah minggu. Mungkin karena di akhir tahun, tempat yang biasanya ramai di akhir pekan ini, juga tetap ramai di hari biasa. Rombongan kantor maupun keluarga tampak kompak menikmati beragam menu yang tersedia. Beberapa kelompok ibu-ibu arisan juga nampak sedang berkumpul sambil membuka gulungan kertasnya. 

Secara umum semuanya memuaskan, sarana ibadah maupun kamar kecil tersedia di beberapa titik, termasuk fasilitas bermain dan kursi untuk bayi juga siap digunakan. nuwun

 

Sleman, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
1 comment
Level 10

Re: Bakso Pikul Enak "Joglo"

@sasjend Thank you so much for sharing with us like this yummy foods.

Md. Jakir Hossan