Ruliruby_'s post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

voucher Airy yang sangat mengecewakan

Semua local guide tentu sudah tau bahwa Google local guide bekerjasama dengan Airy untuk memberikan voucher sebesar Rp.150.000 untuk booking hotel tanpa minimum pembelian dengan limit 8 mei 2018 dan periode inap hingga 30 juni 2018.

ketika kode tersebut akan saya gunakan tanggal 1 mei 2018 kode voucher tersebut di tolak dengan alasan sudah di pakai. tentu saja saya langsung chat admin airy. setelah di data dengan lengkap, termasuk mereka meminta email saya dan kode voucher saya, saya di suruh menunggu untuk di berikan kode baru tapi katanya tidak bisa cepat dan mereka sama sekali tidak mau memberikan estimasi, pokoknya tunggu saja.

sementara menunggu, ternyata banyak yang mengalami kasus serupa dengan saya dan di beri kode voucher baru seminggu kemudian, saya sudah merasa aneh sih, kenapa harus di kirimi kode baru. saya agak cemas  karena hingga tanggal 6 belum juga ada kode baru di kirimkan. lalu saya chat admin lagi.

 

cukup menyita waktu mengajukan komplain karena setiap chat kita akan mengulang dari awal bagaimana keluhannya. karena history chat tidak tersimpan. saya di surh bersabar sementara limit sudah sangat dekat. saya akhirnya mengatakan jika kode baru saya tidak di kirim juga, maka saya akan ajukan keluhan ini ke google karena voucher Airy tidak berfungsi.

akhirnya pada tanggal 7 kode vouvher baru akhirnya i berikan di iringi dengan isi email berupa permintaan maaf sedalam-dalamnya. oke saya anggap case closed.meskipun ternyata dengan tempo lama ini, waktu booking tidak di tambah, tetap memiliki limit hingga tanggal 8 mei 2018

saya langsung melakukan pemesanan di hari terakhir, ternyata kode voucher yang baru lagi-lagi tidak bisa di gunakan dengan alasan kode telah melebihi jangka waktu. padahal saat itu masih tanggal 8 dan masih siang.

 

ketika saya melakukan komplain, lagi-lagi harus bercerita dari awal, dan mereka suruh saya menunggu. ternyata hingga sekian waktu, admin sama sekali tidak memberikan respon apapun hasil pengecekannya.

sampai saya bilang, kenapa kalian beri saya kode palsu, itu sama dengan PHP (pemberi harapan palsu)

saya juga bilang kenapa kalian bekerjasama dengan google local guide jika memang kodenya tidak bisa di pakai. apa saya harus menunggu kode baru seminggu sedangkan limitnya hari ini. mereka tetap tidak merespon chat saya sehingga saya semakin kesal dan saya tutup chatnya tidak jadi  memesan.

beberapa teman local guide saya memberikan saya kode milik mereka, dan ternyata sama, tidak bisa dipakai dengan alasan kode tidak bisa digunakan. tentu saja teman saya malas untuk komplain melalui chat karena mereka juga sedang tidak memakainya. jika boleh saya memilih, lebih baik tidak menerima bonus kode voucher hotel daripada di beri voucher tapi tidak bisa di gunakan dan ribet harus komplain berkali-kali.

 

Jadi endingnya, saya kecewa sekali dengan pembagian kode voucher hotel yang endingnya jadi begini padahal saya membutuhkannya.

saya sih berharap next time google local guide benar-benar memastikan bonus kerjasama dapat digunakan dengan benar dan menyenangkan para local guide. dan tentu saja sebaiknya di pikirkan ulang jika ingin bekerjasama lagi dengan airy jika hasilnya mengecewakan. semoga kejadian ini tidak terjadi lagi di lain waktu ya. mohon maaf jika ada tutur kata saya yang kurang berkenan.

terimakasih

Samarinda, Samarinda City, East Kalimantan, Indonesia
6 comments
Level 8

Bls: voucher Airy yang sangat mengecewakan

Hi @Ruliruby_ salam kenal.

Maaf, sudah berapa lama menjadi Local Guides? Dan motivasinya apa?

Pengalaman saya sebagai Local Guides, untuk mendapatkan bonus dari partner Google yang kerja sama saya cukup syukuri.

Tujuan utama sebagai Local Guides bukan untuk mengincar voucher tersebut.

Banyak bonus lainnya yang saya dapat, jika tidak menggunakan layanannya. Cukup forward email ke teman yang mau pakai.

Bagi saya bonus yang paling mengecewakan itu dari Zalora.

Untuk Airy sudah beberapa kali, di bulan puasa tahun lalu bonusnya dari Airy juga.

Airy mungkin tidak menyadari lonjakan Local Guides yang klaim kode voucher.

 

Level 9

Re: voucher Airy yang sangat mengecewakan

Halo apakah kamu sudah pernah menggunakan voucher airy sebelumnya? Karena voucher airy localguides hanya bisa digunakan dua kali dengan handphone yg sama. Kamu bisa menggunakan lagi dengan handphone yang berbeda. 

Yogyakarta Local Guides & Indonesia Local Guides
Level 10

Re: voucher Airy yang sangat mengecewakan

Terima kasih mbak @sejuta_pelangi untuk infonya/

Baru tahu kalau hanya dua kali di hp yang sama

Salam hangat

Level 9

Bls: voucher Airy yang sangat mengecewakan

@Ruliruby_

 

salam kenal dan selamat datang di LGC

mau tanya kamu jadi local guide motivasinya apa?

local guide adalah volunter yang tujuannya membantu orang lain.

dapat vocer itu adalah bonus yang diberikan google,jika kamu mengatakan seperti itu sepertinya kurang etis,

 

 

Connect Moderator

Re: voucher Airy yang sangat mengecewakan

Helo @Ruliruby_, terimakasih untuk feedbacknya. Ke depan semoga team Local Guides lebih maksimal untuk memberikan perks yang sesuai untuk Indonesia Local Guides. Jangan sungkan untuk bertanya dan berbagi pengalaman tentang program Local Guides di connect. 🙂

Indonesia Local Guides
Level 7

Re: voucher Airy yang sangat mengecewakan

Kecewa gpp sih, asal jangan jadi males kontribusi lagi gara2 itu hehehehe. Manusiawi sekali kok kalo merasa kecewa karena sudah berkali-kali komplain tapi tetap tidak bisa dipakai dan jadi serasa PHP. Tetap semangat mba. Saya sendiri tidak ada masalah sama sekali, apa karena saya pakai awal sekali yah?? Tanpa perks soalnya saya sendiri memang lumayan sering book Hotel liburan hehehe Staycation juga lumayan sering, walaupun sama-sama Jakarta, tapi cukup untuk refreshing sekali-sekali tidur di Hotel bukan di rumah.