UlyTheresia's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

[RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Halo para Local Guides, berdasarkan postingan saya sebelumnya, akhirnya meet-up Local Guide Jakarta dapat terlaksana. Ini pertama kalinya bagi saya untuk meet-up dari sebuah komunitas yang bertemu secara online dan menjadi host dalam Local Guide meet-up. Awalnya saya sedikit bingung saat menjadi seorang host (apa yang harus saya lakukan), tetapi membaca post ini memberikan saya gambaran tentang meet-up. Namun, tetap saja, karena ini pertama kali, saya harus memastikan bahwa meet-up ini dihadiri oleh Local Guide yang memang ingin meet-up (tidak hanya hadir ketika reply post).

Jadi, sebelum saya menentukan tempat untuk meet-up, saya mengundang Local Guide yang sudah merespon postingan saya melalui sebuah grup chat. Tujuannya adalah supaya lebih mudah menghubungi Local Guide yang ingin meet-up dengan respon yang lebih cepat. Untuk beberapa momen di chat, penentuan hari meet-up, tema meet-up (food crawl, geo walk, photo walk, atau map editing) sedikit sulit mencapai kesepakatan. Hingga pada akhirnya tempat dan hari saya yang tentukan, tanpa memperhitungkan berapa orang yang akan hadir.

 

Meet-up ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Juli 2017 pukul 18.00 WIB di Warung Nagih, Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Indonesia. Tempatnya asik, seru, dan cocok untuk grup. Rekomendasi tempat ini saya dapatkan melalui google. 🙂 Ini hanya gambar tulisan Warung Nagih nya aja.

Lokasi Meet-up Warung NagihLokasi Meet-up Warung Nagih

Meet-up ini dihadiri 3 orang Local Guide, yaitu saya, @Ain_amush, dan @RahmatHarmanP Kalau dibandingkan dengan jumlah Local Guide yang ada di Jakarta, memang jumlah ini terlalu sedikit. Tetapi, tanpa melihat jumlah sedikit atau banyak, bertemu dengan orang-orang baru dalam komunitas yang sama tentu menyenangkan. Dan saya yakin, meet-up kali ini bisa menjadi awal (trigger) untuk next meet-up Local Guide Jakarta dengan jumlah yang lebih banyak. Meet-up ini juga bisa sebagai bukti bahwa Jakarta Local Guide Meet-up bukan hanya sekedar wacana. 😄

 

Berikut ini adalah ringkasan Jakarta Local Guide Meet-up #1:

1. Perkenalan

Masing-masing memperkenalkan diri, tentang nama, kesibukan sehari-hari, bagaimana awal berkontribusi menjadi Local Guide, sudah level berapa, mengapa ingin menjadi Local Guide, dan informasi-informasi lainnya yang tentu menarik dan asyik. (Ayo Local Guide Jakarta, next time, ikutan! Let’s have fun together)

Saya secara pribadi senang dengan pertemuan ini, karena saya mendapat teman, informasi dan pengalaman baru. Dan sebagai pertama kali (dan sebagai host), meet-up ini tentu sangat berkesan. Dan ini fotonya.

 

WhatsApp Image 2017-07-08 at 19.28.05.jpeg

2. Sharing

Pada sesi ini kami bercerita tentang pengalaman selama menjadi Local Guide.

Menjadi seorang Local Guide tentu saja kita ingin memberikan informasi yang tepat dan informatif kepada pengunjung Google Maps, tetapi masih banyak Local Guide yang memberikan informasi yang tidak begitu informatif. Itu merupakan salah satu topik yang kami perbicangkan. Selain itu kami juga menceritakan apa yang kami rasakan ketika review tiap bulan masuk ke email, tentang jumlah view, tentang photo yang mencapai big hit, dan lain-lain. Rasanya senang bisa membantu orang-orang melalui memberikan informasi di Google Maps. Kami juga saling berdiskusi, belajar satu sama lain tentang fitur-fitur yang di Google Maps. Saya menjadi lebih banyak tau dan bisa belajar dari pengalaman-pengalaman para Local Guide.

 

Tak terasa, kami sudah menghabiskan waktu 2 jam untuk berbincang-bincang. Waktunya untuk kembali ke aktivitas kami masing-masing. Untuk itu saya sangat menghargai dan berterimakasih untuk Local Guide yang sudah datang, di tengah kesibukan mereka. THANK YOU!!

 

 

WhatsApp Image 2017-07-08 at 20.23.31.jpegWhatsApp Image 2017-07-08 at 20.32.27.jpegWhatsApp Image 2017-07-08 at 22.14.38.jpeg

 

 

 

 

 

 

Sekian rekap Jakarta Local Guide Meet-up #1, Ayo laksanakan lagi Meet-up kedua dengan jumlah yang lebih banyak. Semangat!

 

Instagram: @ulytheresia
Warung Nagih, West Kuningan, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia
31 comments
Level 9

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Level 9

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Naahh kann.. 

@FahmiAdimara kenal tak sama @UlyTheresia?


Level 8

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

@UlyTheresia ah terlewati oleh saya.

Klo tau dari awal saya berkenan hadir.

Bogor-Jakarta tidak seberapa.

Ke Batu sih butuh persiapan

Level 7

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Haloo,, ayukk next time @FahmiAdimara 

saya belum pernah ketemu bang, jd gak kenal. hehe @Ain_amush

wah, karna belum join ke grup wa ya, coba message no. wa ke saya aja, hehe nanti saya invite @ndraverne

Instagram: @ulytheresia
Level 8

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Level 8

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

wwuiihh..kerennn semoga next meet up berikutnya lebih banyak ngumpulnya yahhhh, trims berat untuk @UlyTheresia yang udah arrange acara kmrn 🙌 

semangat..  💪💪

 

 

Level 8

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Mantap mba @UlyTheresia untuk LG Jakarta...seru nih salam dari Bandung 

Level 9

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Haloo Mas @Ain_amush. Belum kenal sama Mbak @UlyTheresia hhe

Level 9

Re: [RECAP] Local Guide Jakarta MeetUp #1 [Indonesia]

Halooo @UlyTheresia semoga bisa ikutan Meetup di Jakarta hehe