ceritadikit's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

[RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

Banner meet-ups bandung local guidesBanner meet-ups bandung local guidesHallo Local Guides 🙂

 

Akhirnya saya bisa berkesempatan ngehost juga meskipun dengan pengajuan yang terhitung mendadak, dan allhamdulillah hari minggu tanggal 8 April 2018 kegiatan meetup Bandung Local Guides dapat terlaksana dengan lancar, acara meetup kali ini mengambil tema kuliner legend di Bandung, dan salah satu tempat yang kami highlight adalah Kupat tahu lontong kari Cicendo yang terletak persis di depan Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung. Alasan memilih tempat ini karena di grup WA Bandung Local Guides sudah cukup sering memperbincangkan kuliner yang satu ini, yang katanya cukup tersohor karena kelezatannya sejak tahun 1967. Tempat ini selalu ramai sejak pagi hari, bahkan pengunjung harus cukup bersabar untuk bisa duduk didalam, biasanya tempat ini ramai sampai pukul 10 pagi. Terdapat 2 Pilihan menu yang dapat dipesan disini, bisa memesan kupat tahu dengan bumbu kacang atau lontong kari dengan daging ayam atau daging sapi, tidak usah bingung mau makan yang mana, semuanya enak kok :).

 

Meetup dijadwalkan dimulai pukul 11:00, para peserta mulai berdatangan ke lokasi yang sudah ditentukan, kami menunggu di depan kupat tahu lontong kari cicendo karena di dalam masih penuh oleh pengunjung lain yang masih sarapan, beberapa dari peserta meetup juga ada yang terjebak oleh kepadatan lalulintas kota Bandung di akhir pekan. Sekitar pukul 11:20 peserta yang datang sudah cukup banyak begitu juga dengan tempat makan yang mulai sepi dan kami semua langsung masuk kedalam untuk memesan kupat tahu dan lontong kari.Peserta meetup tidak bisa diganggu kalo lagi makanPeserta meetup tidak bisa diganggu kalo lagi makan

Begitu pesanan tiba dimeja semua orang langsung lahap fokus dengan makanannya, maklum banyak dari kami yang belum sarapan dulu sebelum datang ke meetup. ehh tapi seperti biasa sih kami tidak lupa untuk mengambil gambar makanan dahulu sebelum di acak-acak oleh sendok dan garpuh, untuk di submit ke google maps tentunya.lontong kari (ayam)lontong kari (ayam)

 

Menu dan hargaMenu dan harga

 

setelah mangkuk kosong baru deh poto-potosetelah mangkuk kosong baru deh poto-poto

 

tampak depan kupat tahu lontong karitampak depan kupat tahu lontong kari

Sambil makan di lontong kari, kami juga mengadakan sesi perkenalan antar anggota karena pada setiap meetu selalu saja ada anggota baru yang bergabung, dan kami juga menjelaskan apa saja kegiatan bandung local guides yang sudah dilakukan hingga saat ini. Pada meetup kali ini cukup banyak anggota baru yang ikut gabung meetup bahkan ada yang sampe ajak bapaknya meetup juga, mungkin karena temanya kuliner legend yaa, jadi bisa sekalian nostalgia heheh 😄beres di tempat pertama, mau otw ngopiberes di tempat pertama, mau otw ngopiDitempat ini juga kang angga bagi bagi hasil panen dikebonnya, terlihat kan beberapa peserta nenteng keresek warna putih, jadi para peserta meetup kali ini kebagian 2 box strawberry asli dari lembang, karena kebetulan kang angga ini merupakan suplier strawberry ke untuk beberapa cafe di indonesia, terimakasih kang angga untuk buah segarnya :D.

Jam sudah menunjukan pukul 1 siang, meskipun di judul meetup hanya tertulis Kuliner Legend di Cicendo, tapi ini bukan akhir dari acaranya, karena selesai makan disini kita semua masih lanjut untuk menikmati kuliner legend lainnya, yaitu ngopi di Warung Kopi Purnama yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat kami makan, mungkin jaraknya kurang lebih 3KM yang bisa ditempuh dengan kendaran roda dua tidak lebih dari 15 menit saja, lebih tepatnya terletak di Jl. Alkateri No.22. Warung Kopi Purnama ini juga termasuk kuliner legend di Bandung karena sudaha ada sejak tahun 1930 dan merupakan warung kopi tertua di Kota Bandung, Awalnya tempat ini bernama Chang Chong Se yang artinya Silakan Mencoba, baru pada tahun 1960an seiring dengan kebijakan pemerintahaan yang mengharuskan menggunakan nama Indonesia barulah berubah nama menjadi warung kopi purnama, saat ini warung kopi purnama dipegang oleh generasi ke-4.Tiba di Warung Kopi PurnamaTiba di Warung Kopi Purnama

 Tiba di Warung Kopi Purnama kami kembali bercengkrama bedanya disini kami membuka topik perbincangan seputar google summit, google trusted photographer, menjadi host sebuah meetup, cara review yang memiliki dampak untuk masyarakat, dan lain sebagiannya yang berkaitan dengan local guides. Bukan local guides sepertinya jika datang ke sebuah tempat baru tanpa ambil gambar yang banyak, beberapa orang dari kami silih berganti mengeksplore tempat ini karena ternyata tempatnya cukup besar juga, area depan dapat menampung kurang lebih 30 orang, area belakang bisa menampung 40 orang dan di bagian atas cukup untuk 10 orang. Interior disini juga masih sangat dijaga dari sejak pertama kali dibangun, bisa dilihat dari photo-photo jaman dulu yang dipajang di dalam warung kopi dengan yang dilihat sekarang semuanya nyaris tidaka ada yang berubah.

 

 

 area belakangarea belakangSebelum pulang poto-poto duluSebelum pulang poto-poto dulu

 Dengan berfoto bersama di tempat yang terkahir, maka sampailah kita pada penghujung acara meetup kuliner legend ini, beberapa peserta ada yang langsung pulang dan sebagian lagi masih betah nongkorong ngopi disini. Jadi demikianlah rangkuman kegiatan meetup Kuliner Legend di Cicendo ini, Terimakasih banyak untuk para peserta yang sudah menyempatkan hadir terimakasih untuk bu Ida yang sudah support saya untuk ngadain meetup, terimakasih untuk kang angga yang sudah memberikan oleh-oleh untuk semua peserta meetup, terimkasih juga untuk Isman selaku generasi ke-3 dari kuliner legend kupat tahu lontong kari cicendo yang sudah rela tempatnya dipakai meetup. Semoga meetup kali ini bisa menambah direktori kuliner legend yang dapat disarankan ke wisatawan yang datang ke Bandung dan tentunya semoga meetup kali ini bisa membuat google maps lebih bermanfaat guna membantu semua orang.

 

Album Photo

 

Video Meetup

Best Regards,

Adi Rahman
Co-Founder ceritadikit.com
Phone : +6283837399946
Business : adirahman@ceritadikit.com
Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia
39 comments
Level 8

Re: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

@ceritadikitWah seru banget... Foodcrawl yang beruntun, sambung menyambung. Sangat lengkap sekali dan detail. Bandung Local Guides memang selalu pandai dan kreatif dalam membuat suatu acara meet up.

Selalu menampilkan hal yang berbeda, semakin membuat saya bangga dan ingin selalu ikut dalam setiap meet up meet up yang diselenggarakan.

Kekompakan dan kerjasama team terasa kental sekali di Bandung Local Guides, selalu bisa mensukseskan acara acara yang dilaksanakan. Salut dan Maju Terus Bandung Local GuIdes.

@PaDeSSo@SriSedono_id@Z_Fitriani@FachryMyID@Rillyanggadita

Thank you all

Salam kontribusi

Level 8

Re: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

Kerennn adii @ceritadikit

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk nge-host. Dua tempat meet up tersebut termasuk legendnya kuliner bandung. Masing-masih punya ciri khas, dengan tetap mempertahankan rasa, tema dan kondisi tempat yang tidak dirubah. Semoga meet up Bandung Local Guides kali ini bisa menambah referensi bagi wisatawan yang datang ke Bandung.

Btw, saya kira saya artisnya karena datang belakangan ternyata artisnya @faqihs. Karena datang paling terakhir hehehe.

Buat pak @AgoesSantosa ditunggu kehadiran dimeetup berikutnya.

Salam kontributor

Bandung Local Guides

 

Level 10

Re: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

Ucapan Selamat buat Bandung Local Guides khususnya buat om @ceritadikit sebagai host dari meet up tersebut,

Ternyata blusukan ke tempat kuliner yang melegenda itu mengasyikan, suasana masih dipertahankan asli seperti dulunya, interior terkesan antik dan unik.

Meski badgesnya ketinggalan, tapi meet up kali ini tetap seru. Terima kasih kang @anggaanp strawberry segarnya.

Salam kompak

 

Level 8

Re: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

Waah keren adi. Maaf ga bisa dateng ada kondangan sama abi. Recapnya aku masukin di daftar forum komunitas ya.

Level 10

Re: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

Iya pada kemana mba @Septarina_H dan om @FachryMyID nggak hadir di Cicendo,

Om @SriSedono_id juga kebetulan tidak bawa badges dan banner, tapi tetap seru.

Batu kuda mohon resounding, peminatnya masih minim.

Salam

Level 8

Bls: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

Mantap adi aka @ceritadikit sukses meet up kuliner legendarisnya. 2 tempat legendaris sekaligus. Baik Kupat Tahu Cicendo maupun Kopi Purnama memang unik, salah satu destinasi kuliner legendaris dikota bandung.

 

#letsguides culinary legendary 🍴

 

Salam kenyang

Level 10

Bls: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo

Terima kasih kang @anggaanp 

strawberrynya, 

Terima kasih ilmunya, legendary meetup kali ini saya mendapatkan anugrah ilmu yg luar biasa, sentuhan kang Angga saya abadikan di setiap postingan saya di connect

Salam

Hatur nuhun

Level 8

Re: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo


@PaDeSSo wrote:

Ucapan Selamat buat Bandung Local Guides khususnya buat om @ceritadikit sebagai host dari meet up tersebut,

Ternyata blusukan ke tempat kuliner yang melegenda itu mengasyikan, suasana masih dipertahankan asli seperti dulunya, interior terkesan antik dan unik.

Meski badgesnya ketinggalan, tapi meet up kali ini tetap seru. Terima kasih kang @anggaanp strawberry segarnya.

Salam kompak

 


@PaDeSSoTapi ada sesuatu yang baru, keren habis hard bannernya, transparant bagus.

Makin keren saja Bandung Local Guides.

 

Level 8

Bls: [RECAP] Bandung Local Guides, Kuliner Legend di Cicendo


@PaDeSSo  menulis:

Terima kasih kang @anggaanp 

strawberrynya, 

Terima kasih ilmunya, legendary meetup kali ini saya mendapatkan anugrah ilmu yg luar biasa, sentuhan kang Angga saya abadikan di setiap postingan saya di connect

Salam

Hatur nuhun


Sama sama @PaDeSSo "janteun isin" 

 

Salam kontribusi ✌