Rendra_H's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Lokasi Eksotis di Jawa Timur

Perkenankan saya memulai thread ini. Disini saya mengajak local guides berbagi informasi tentang lokasi2 eksotis di Indonesia, dan yang pertama ini adalah di Jawa Timur.

Vila Jampit 1927Vila Jampit 1927

 

 

Kawah WurungKawah Wurung

Kawah Wurung - Vila Jampit 1927

 

Di Google Maps, antara Paltuding (Ijen) yg terkenal itu dan Bondowoso, terdapat sebuah lokasi eksotis di kawasan berlabel Jampit (Djampit). Kawasan wisata baru ini sekarang lebih dikenal dengan nama Kawah Wurung yang menurut informasi setempat berarti kawah yg tidak jadi. Lokasinya cukup mudah dicapai. Tiba di lokasi ini saya merasa seakan berada di suatu negeri antah berantah dengan hamparan permadani hijau di sekeliling. Suhu udara yang sejuk menambah romantisme tempat ini, yang benar2 dapat menyegarkan mata dan hati. Cukup sulit menceriterakan lebih jauh, sebaiknya sahabat pergi kesana untuk membuktikan keindahan alam Nusantara di Jawa Timur ini. Search Kawah Wurung di Google Maps.

 

Tidak jauh dari lokasi ini terdapat sarana akomodasi milik PTPN XII (Roolas) yang bernama Vila Jampit 1927. Sebuah bangunan vila cantik yang dibangun pada tahun 1927 oleh orang Belanda yang pertama kali mengelola perkebunan di area ini. Bermalas-malasan di Vila Jampit sungguh menyenangkan, duduk di depan perapian sambil menikmati kentang madu dan suguhan kopi khas daerah ini. Search Vila Jampit di Google Maps.

 

 

 

 

 

Beneath the surface, beyond the horizon
Ijen, East Java, Indonesia
2 comments
Level 8

Re: Lokasi Eksotis di Jawa Timur

Cross posting tulisan saya dari laman photo discovery (bahasa inggris), karena ada beberapa foto2 menarik yg sudah saya posting dari trip2 ke Jawa Timur. 

 

https://www.localguidesconnect.com/t5/Share-Your-Photos-and/Exotic-East-Java-Indonesia/m-p/157595#U1...

 

terimakasih

Beneath the surface, beyond the horizon
Level 7

Re: Lokasi Eksotis di Jawa Timur

finally nemu tulisan bondowoso