richansinur's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Lembah Daun-Daun

Lembah Daun-Daun

 

 Lembah Daun-DaunLembah Daun-Daun

 

Mari mengenal salah satu tempat baru di desa Sembalun, yaitu Lembah Daun-Daun 

 

Apa yang ada di lembah ini?

Di lembah ini terdapat banya sapi liar. Sapi ini sudah ada bertahun-tahun di sini dan berkembang biak dan jumlahnya sangat banyak mulai dari yang kecil sampai yang besar. Tidak ada penduduk yang mengambil atau mencurinya, sapi-sapi ini dibiarkan hidup di alam bebas. Walaupun sapi liar, tetapi sapi-sapi ini tidak agresif dan menyerang. Sapi-sapinya jinak. Mungkin pada saat tiba disana, tidak melakukan tindakan-tindakan yang menakut-nakuti sapinya, harus datang dengan tenang, agar sapinya tidak takut.

 

Lembah ini dikelilingi perbukitan yang sangat indah. Tidak ada penduduk yang tinggal di sini, tetapi tidak jauh dari lokasi ini ada banyak ladang penduduk.

 

DSC03765.JPG

 

Bagaimana cara menemukan tempat ini?

Untuk menuju tempat ini harus berjalan kaki sekitar 3-4 Jam, tidak ada akses menggunakan kendaraaan umum. Bagi yang berminat ke tempat ini, harus meminta bantuan penduduk setempat untuk mengantar ke lokasi, dengan memberikan imbalan sekitar 50-60 ribu / orang. Pemandunya akan menemani selama perjalanan, karenan jika berangkat sendiri, kemungkinan akan nyasar. 

 

Karena ini adalah sebuah lembah, jadi untuk sampai ke lokasi ini harus melewati satu perbukitan yang tinggi dan turun kembali ke lembah ini. Menurut info dari penduduk, jika kita melewati satu perbukitan lagi, akan ada hutan yang di sana banyak sekali ditemukan anggrek hutan yang sangat indah. fyi ketika saya kesana saya tidak sampai ke hutan anggrek tersebut.

 

Apa yang harus dibawa jika pergi ke tempat ini?

Bagi pengunjung yang hendak datang kesini, cukup membawa garam yang banyak dan air. Namun air tidak perlu banyak, karena di lembah ada sumber air, sekalipun tidak telalu besar. Sapi-sapi yang ada di lembah ini sangat suka dengan garam. Garam dapat dicampur dengan air, dan dimasukkan ke botol air yang ujungnya sudah terbuka, dan diberikan ke sapi-sapi ini. Atau jika tidak ada air, garam ini juga bisa di sebar di rumput, sapi-sapi itu akan menjilat garam-garam itu.

 

Ketika berkunjung ke lokasi ini, ada banyak hal yang akan di dapat?
- Pemandangan dari bukit Lembah Daun-Daun, dari tempat ini terlihat desa Sembalun
- Bertemu dengan sapi liar
- Pemandangan perbukitan yang sangat indah, yang mengelilingi lembah Daun-Daun ini

- Jika melewati satu perbukitan, akan tiba di hutan anggrek dengan berbagai macam jenis.

 

https://goo.gl/maps/8kSVURfaFRm

Indonesia
2 comments
Former Google Contributor

Re: Lembah Daun-Daun

Hey @richansinur,

 

Please excuse my answer in English. I noticed your post went to the spam filter. I have just released it. If you wish to learn more, you can visit Why was my Connect post marked as spam? article.

Please consider reading this post before sending me a Private Message - Private Messages and Google Moderators
Level 8

Re: Lembah Daun-Daun

Hi @GeorgesHR

 

I just learned to write an article in Local Guide Connect, I am a new member, today I am trying to write some papers about new places that I add in Google Map, and after I post my writing I see a lot to improve, so I make repairs several times. Perhaps because it is called Spam by Local Guide Connect.