Andi's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

Ada yang salah dengan Street View ataukah Satelit? aku pendatang baru

sebelumnya pekenalkan untuk kesekian kalinya nama saya Andi Tipasundan saya tinggal di Rajagaluh Kab. Majalengka, Jawa Barat, Indonesia.
sekedar berbagi pengalaman waktu pertamakali menjelajah dan ingin berkontribusi di Google Map kebetulan saya belum bergabung di Local Guides Connect .terkadang terlihat akan ketidak tahuan saya mengenai hal ini aduh malu aku newbie pisan saya.. 
saya tidak tau Sreet View dan kaitannya dengan Citra Satelit saya juga tidak tau apa itu kamera loan google street view yang katanya bisa di pinjam saya tidak tau bahwa google map mempunyai program Local Guides Summit kegiatan yang di adakan oleh Google yang banyak di nanti oleh para pejuang Level 5. yang saya fikirkan dan lakukan saya mencoba berkontribusi menambahkan tempat yang ada di kota saya untuk bisa di publikasikan .
singkat cerita ketika saya menjelajah kota melalui Google Map. saya menemukan tempat yang aneh..ada beberapa pertanyaan di benak saya kenapa bisa seperti itu? langsung saja saya buat vidio dengan judul "bangunan hilang di street view google map" dengan PD saya uplod di YouTube. sambil cari referensi mengenai hal itu. di mesin pencarian . saya sulit menemukan artikel mengenai masalah street view yang tidak singkron dengan pencitraan satelit . akhirnya saya gabung di Local Guides Connect dengan posisi saya sudah mencapai level 5 ( telat), saya kebingungan bagaimana saya memulai. tapi tidak lama saya sedikit faham tentang LGC. dan menemukan diskusi "Citra Satelitnya Tidak Update" ternyata saya menemukan jawabannya di sini. setelah menemukan jawabannya akhirnya vidio saya di YouTube saya hapus ( aduuh bakal kena buli saya)hehe. slamet.... tapi kali ini saya upload kembali di google drive yang saya bagikan dan barangkali ada temen yang sama pertanyaannya sama saya. dan bisa menemukan jawabannya disini.. sayang dapat 100gb tidak di manfaatkan..hehe..
silahkan yang mau lihat vidionya disini 

hayoo syapa yang berperan di dalam diskusi yang sudah saya share linknya diatas monggo ramaikan kembali. semoga pendatang baru seperti saya ini tidak sesat di jalan dan yang sudah lama di LGC terutama Moderator juga bisa berbagi ilmunya disini ..hehehe... 
seperti biasa saya mencoba mengajukan pertanyaan barangkali ada yang tau?

- Street View di Update berapa bulan sekali dalam setahun. ataukah ada yang sampai bertahun-tahun belum di update ? 
- Tim Street View apakah berkomunikasi dengan Local Guides sebelum terjun kelapangan  ketika akan memetakan jalan jalur yang ditugaskan oleh Google sehingga akan lebih efisein waktunya apabila didampingi oleh pemandu lokal yang memang mengetahui kondisi jalan, dan hal positifnya dari adanya LGC ini kami bisa merasakan bagaimana sensasi ketika tim street view bekerja ? (ngarepdotcom)

Terimakasih dan mohon maaf apabila diskusinya kurang berkenan dan kurang bermanfaat. 
LG Rajagaluh, Majalengka, cirebon, kuningan, indramayu (wilayah tiga cirebon). Jawa Barat.
Andi Tipasundan 

GALUH PAKUAN, Jalan Pangeran Muhamad, Rajagaluh, Majalengka Regency, West Java, Indonesia