AgoesSantosa's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan


Our Meet Up this time is very different from the previous or usual meet ups. We strive to make meet ups more memorable to the participants and can influence them positively.

With the theme Worldwide Cafe Walk initiated by @HiroyukiTakisawa and @Christine_T We try to blend some material that is very useful for the participants meet up. Participants meet up from several cities such as Pekalongan, Pemalang, Semarang, Purwokerto, Batang and Bandung. What we mean here with useful material is as follows:

a. Participants meet up we invite and take part in the event.
We check whether the participant is active and connected with Local Guides Connect. We invite to check the devices they use.

b. We give Participants the opportunity to introduce themselves and provide their experience on Local Guides.
Most of them do not understand what Local Guides is and what it is Local Guides Connect.

c. After point a and b we know, we invite them to practice how to connect with local guides connect. step by step each participant we guided to get in Local Guides Connect.

d. After entering at LGC, we guide how to post or reply to post, mark or mention friend or discussion participant, tagging message. Of course we make sure they write well in terms of writing and the language used to make it easy for people to understand.

Finally from these four basic points, we have provided very positive and very useful lessons for them. Some of them are enthusiastic for a long time to learn more about Local Guides, especially how to make meet ups, gather some Local Guides friends, invite in meetings and form a community.

Point a to d we do directly by interacting and practicing directly in the event. Each participant holds the device they use to succeed and according to their step and creates a bookmark page.

After all understand what we describe we invite participants to review and take photos or video in our event. Because each participant in advance ordering food or drink according to each taste is very easy for us in the division of task reviews.

As a result, the purpose of the meet ups that impact to each participant after the event is finished we expect to succeed, the participants have been equipped with experience and guidance in active contribution both in gMaps and Local Guides Connect.

For the participants meet up we wait for your review in this recaps. We hope after this event each participant can develop in their respective city.

Thank you for coming, see you at the next meet up event.

Link Photo

https://photos.app.goo.gl/NNemiB3oz1nRicVu9

Our Location of the meet upOur Location of the meet up

 

 

 

Indonesian version

 

Meet Up kami kali ini sangatlah berbeda dari meet up sebelumnya atau yang seperti biasanya. Kami berupaya membuat meet up lebih berkesan mendalam kepada para peserta dan dapat berpengaruhi positip pada diri mereka masing masing.

Dengan thema Worldwide Cafe Walk yang diinisiasikan oleh @HiroyukiTakisawa dan @Christine_T Kita mencoba memadukan beberapa 
materi yang sangat berguna bagi para peserta meet up. Peserta meet up dihadiri dari beberapa kota seperti Pekalongan, Pemalang, Semarang, Purwokerto, Batang dan Bandung. Yang dimaksudkan kami disini dengan materi yang berguna adalah sebagai berikut :

a. Peserta meet up kami ajak aktif dan berperan dalam acara.
Kita check apakah peserta sudah aktif dan terhubung dengan Local Guides Connect. Kami ajak untuk check perangkat yang mereka gunakan.

b. Kami beri kesempatan kepada Peserta untuk memperkenalkan diri dan memberikan pengalaman mereka mengenai Local Guides.
Hampir sebagian besar dari mereka belum paham apa itu Local Guides dan apa itu Local Guides Connect.

c. Setelah dari point a dan b kami ketahui, mereka kami ajak untuk mempraktekan bagaimana agar terhubung dengan local guides connect. selangkah demi selangkah tiap peserta kami pandu hingga dapat masuk di Local Guides Connect.

d. Setelah masuk di LGC, kami pandu bagaimana cara memposting atau membalas postingan, menandai atau mention teman atau peserta diskusi, tagging message. Tentunya kami pastikan mereka untuk menulis yang baik dalam segi penulisan maupun bahasa yang digunakan agar mudah dipahami oleh banyak orang.

Akhirnya dari keempat point dasar tersebut, kami telah memberikan pelajaran yang sangat positip dan sangat berguna bagi mereka. Beberapa dari mereka banyak yang antusias sejak lama untuk lebih mendalami lagi perihal Local Guides, terutama bagaimana cara membuat meet up, mengumpulkan beberapa teman Local Guides, mengajak dalam pertemuan dan membentuk suatu komunitas.

Point a hingga d kami lakukan secara langsung dengan berinteraksi dan mempraktekan secara langsung di acara. Setiap peserta memegang perangkat yang mereka gunakan hingga berhasil dan sesuai langkah langkahnya dan membuat halaman penanda.

Setelah semua memahami apa yang kami paparkan kami persilahkan peserta untuk mengulas dan mengambil foto maupun video di acara kami. Karena masing masing peserta terlebih dahulu memesan makanan atau minuman sesuai selera masing masing sangat memudahkan kami dalam pembagian tugas ulasan.

Alhasil tujuan meet up yang berimbas baik ke diri setiap peserta setelah acara selesai kami harapkan berhasil, peserta telah dibekali pengalaman dan panduan dalam berkontribusi aktif baik di gMaps maupun di Local Guides Connect.

Bagi para peserta meet up kami tunggu ulasan anda di recaps ini. Kami berharap setelah acara ini tiap peserta bisa mengembangkan di kota masing masing.

Terima kasih atas kehadirannya, sampai jumpa di acara meet up selanjutnya.

Link Photo

https://photos.app.goo.gl/NNemiB3oz1nRicVu9

 

 

32 comments
Level 9

Bls: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

Acara yang sangat luar biasa  World Wide Cafe Walk di Pekalongan. Tp saya belum Bisa hadir  Karena Ada Halangan. Mohon maaf pak @AgoesSantosa  dan saya sangat bangga dengan Acara karena banyak teman- teman Localguides Bergabung disana. 

Level 10

Re: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

WWCW Pekalongan sungguh seru, masing masing dari kami saling berkenalan da  sharing bersama mas @AgoesSantosa . Saat yang lain berinteraksi saya coba melalukan live streaming melalui via chanel You tube 

https://youtu.be/CVcu4rV2nQY

Kami belajar dan ini sangat bermanfaat bagi kami . 

Dan World Wide Cafe Walk kali ini ibarat sebuah rally . Setelah Pekalongan menyusul saya untuk membuat Meetup di Semarang . Dan etape terakhir oleh mas @Mangib .

Sungguh seruu...

@NyiPenengah

 

Level 8

Bls: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

Keren banget acaranya dan meriah sekali. seru pokoknya ! Jadi makin banyak yang mengenal local guides

Connect Moderator

Re: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

Thank you for sharing this awesome recap and photos @AgoesSantosa!!!!!

I love the mark of Local Guides that written with ketchup 🙂 Of course, coffee and foods look yummy as well!

I was surprised by your goods. I'll reference you next time!

Thank you 😄

Level 6

Re: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

Acara yang sangat luar biasa. Terimakasih banyak kepada pak @AgoesSantosa sudah bersedia menyelenggarakan acara Worlwide Cafe Walk di Kota Pekalongan. Saya yang awalnya tidak tahu tentang Local Guides jadi bisa lebih memahami karena penjelasan dari pak Agoes bisa dengan mudah saya pahami.

Level 5

Bls: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

Salah satu yang ditunggu tunggu dari lamaa nihh. Meet and share bareng temen-temen Local Guide Pekalongan. Jadii, selama ini aktif Local Guide belumm pernah meet atau ketemu temen-temen pekalongan yang sama2 aktif di localguide. Karna bingung nyari temen dimanaa belum ada wadahnya disini. Dan alhamdulillah jumat lalu ada kesempatan baik dari Mas @AgoesSantosa ngadain acara World Wide Cafe Walk Local Guide di Pekalongan. Akhirnya bisa ketemu temen-temen localguide diantaranya @AriefWibowo , @Nyipenengahdewanti , @MedianYudana, dan lainnya. Ada wadah untuk komunikasi, sharing, tambah ilmu banyak malam iniii. Asiknya mas Agus ini banyak mengajari kita ilmu baru, dari mula Local Guide Connect, dan memotivasi temen-temen untuk berkontribusi positif. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk temen-temen Local Guide Pekalongan untuk tetap berkontribusi dan mengadakan meet selanjutnya. 

Level 8

Bls: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

@Mangib

Terima kasih atas ucapan dan ulasannya, kita berharap kekompakam ini bisa menjadi bahan referensi untuk teman teman yang bingung dalam mengadakan meet up. Kami telah membuktikan dapat melakukan meet up di kota lain dengan dihadiri para Local Guides dari berbagai kota walaupun sebagian besar kita belum saling mengenal satu dengan yang lainnya. Namun dalam acara tersebut tidak ada batas atas jarak antara kita, serasa sudah mengenal lama sekali. Karena adanya keterikatan hubungan sebagai Local Guides, Local Guides Connect harus benar benar menghubungkan para Local Guides di seluruh dunia.

 


@Mangib wrote:

Acara yang sangat luar biasa  World Wide Cafe Walk di Pekalongan. Tp saya belum Bisa hadir  Karena Ada Halangan. Mohon maaf pak @AgoesSantosa  dan saya sangat bangga dengan Acara karena banyak teman- teman Localguides Bergabung disana. 


 

Level 6

Re: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

saya sangat beruntung bisa hadir dan mengikuti acara ini dengan baik. banyak ilmu yang saya dapatkan disini. terima kasih banyak untuk mas @AgoesSantosa yang telah berkenan mengajarkan kita semua tentang bagaimana peranan kita dalam menjadi Local Guides. dan beruntungnya lagi saya dapat teman baru di acara ini. sekali lagi terima kasih untuk teman-teman semua.

Level 8

Re: Recap Worlwide Cafe Walk Pekalongan 2018 at Coffee and Beyond Pekalongan

@Shafigh_Lontoh

Benar sekali kita mengadakan acara dalam 3 kota, patut kita syukuri semua berjalan lancar dan seru sesuai dengan thema dan kondisi tiap kota.

Di Pekalongan kita adakan Modern Cafe di Coffee and Beyond. Di Semarang yang anda @Shafigh_Lontoh Hosting berkonsep pasar dengan warung warung dan sajian makanan yang sangat bervariatif sangat sukses dan menarik sekali. Kemudian @Mangib Dengan konsep warung kopinya namun dalam pembuatan dan racikan sudah sangat mendetail dan bagus.

 

Semoga ke depannya kita selalu saling kompak dan saling berbagi ilmu dengan Local Guides lainnya dimanapun berada.


@Shafigh_Lontoh wrote:

WWCW Pekalongan sungguh seru, masing masing dari kami saling berkenalan da  sharing bersama mas @AgoesSantosa . Saat yang lain berinteraksi saya coba melalukan live streaming melalui via chanel You tube 

https://youtu.be/CVcu4rV2nQY

Kami belajar dan ini sangat bermanfaat bagi kami . 

Dan World Wide Cafe Walk kali ini ibarat sebuah rally . Setelah Pekalongan menyusul saya untuk membuat Meetup di Semarang . Dan etape terakhir oleh mas @Mangib .

Sungguh seruu...

@NyiPenengah