andika_buzz's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

Wisata Alam Padang Mangatas/Mangateh

Pas momen pulang kampung kemarin, saat libut lebaran, kami sekeluarga melakukan perjalanan ke Kota Payakumbuh. Kampung dari istri, kami menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling sumatra barat, tapi beberapa hari sebelum kembali ke jakarta, kami diberitahu bahwa dekat dari rumah juga terdapat tempat wisata pemandangan yang bagus. 

 

Kenapa disebut wisata pemandangan, karna memang hanya itu yang akan didapat jika mengunjungi tempat ini, pemandangan yang bagus. Untuk menuju tempat ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari kota payakumbuh, hanya beberapa kilo saja, bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

 

Tempat ini sejatinya merupakan peternakan sapi non lokal atau sapi luar milik seseorang di indonesia ini, dan bukan merupakan tempat wisata. Tapi karna punya view yang bagus, maka banyak orang yang berdatangan ke tempat ini untuk sekedar menikmati pemandangan.

 

Tidak dikenakan biaya untuk mengunjungi tempat ini, anda hanya diwajibkan ijin pada petugas pengelola peternakan. tapi karna ini sejatinya bukan tempat wisata anda tidak boleh melakukan aktivitas piknik atau makan di alam terbuka ditempat ini, hanya diijinkan untuk berfoto dan menikmati pemandangannya. Pemandangan yang didapat pun cukup bagus yaitu padang rumput yang luas dengan diisi oleh sapi yang sedang mencari makan dan penampakan jelas gunung Marapi (kalau tidak salah).

 

Walaupun hanya pemandangan, tempat ini tetap layak dikunjungi dan dinikmati jika anda kebetulan berkunjung ke kota payakumbuh.

 

Demikian dan happy travelling

 

 view 1view 1view 2view 2view 3view 3view 4view 4

Padang Mengatas, Daya Bangun, Payakumbuh City, West Sumatra, Indonesia
2 comments
Level 9

Re: Wisata Alam Padang Mangatas/Mangateh

Hello @andika_buzz

Thank you for sharing your post with us.

Google Moderator

Re: Wisata Alam Padang Mangatas/Mangateh

Halo @andika_buzz,

 

Bisa saja menemukan tempat-tempat seru, lumayan juga ya bisa beristirahat sejenak karena pasti perjalanan menggunakan mobil bisa melelahkan. Apakah peternakan sapinya bisa dikunjungi untuk membeli langsung susu sapi segar?. 

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!