travelingpincom's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 4

Suroboyo Carnival Park, Serunya Naik Wahana Bareng Sahabat

Pernah mampir ke Suroboyo Carnival Park? Tempat wisata yang cocok untuk dewasa dan keluarga ini wajib kamu kunjungi. Selain tersedia wahana khusus untuk anak, ada juga banyak wahana permainan yang terbilang ekstrem. Cocok untuk kamu yang pengen memacu adrenalin. Nah, untuk kamu yang ingin berkunjung kesana, beriut informasi yang wajib kamu tahu, mulai dari harga tiket masuk, wahana, sampai fasilitas.

Awalnya, Surabaya cuman punya Taman Remaja, taman yang terbilang legendaris. Kini, dengan adanya tambahan taman Karnival, kamu jadi punya alternative lain untuk main di Surabaya.

 

Suroboyo Carnival Park - travelingpin.com.jpg

Suroboyo Carnival Park  berada di bagian keluar kota Surabaya. Kamu harus menuju ke Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.333, tepatnya di Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. Nah, kalau kamu berada di Bundaran Waru, ambil lajur kiri sampai di Pabrik Paku yang ada di Jalan Brigjen Katamso. Belok kiri sampai melewati rel kereta api. Kemudian, lihat papan petunjuk yang bertuliskan Suroboyo Carnival dengan tanda arah belok, yang bakal membawa kamu ke Jalan Kertomenanggal. Sampai di Jalan Layang, kamu bisa melihat papan nama kedua, menunjuk pada arah kanan dan terus ikuti jalan. Berhenti sampai melihat gerbang Surabaya Carnival.

 

Harga Tiket

Pada awal pembukaan tempat wisata tersebut, harga tiket terbilang murah. Akan tetapi, kamu harus membayar lagi jika ingin menikmati berbagai wahana permainan yang ada. Sampai saat ini, harga tiket yang ada di Surabaya Carnival Park masih terbilang lebih terjangkau. Walaupun jumlah wahana yang ditawarkan tidak sebanyak theme park lainnya, tetapi wahana yang ditawarkan cukup seru dan sayang untuk dilewatkan.

Hingga saat ini, harga tiket mencapai 80.000 Rupiah pada akhir pekan. Harga jadi lebih murah jika kamu berkunjung pada hari senin sampai kamis, yaitu dengan membayar 60.000 Rupiah. Biaya penuh untuk tiket masuk dikenakan bagi para pengunjung dengan tinggi badan mulai 85 cm. Sedangkan bagi para orang tua yang lahir sebelum tahun 1959, maka dapat masuk secara gratis dengan syarat menunjukkan identitas penduduk yang resmi.

 

Wahana Permainan Suroboyo Carnival Park

Dengan tiket masuk yang terbilang cukup murah, sangat seru tentunya untuk mencoba berbagai wahana permainan cukup dengan menggunakan tiket terusan. Sayangnya, tiket terusan yang diberikan tidak untuk wahana Go-Kart atau juga Perang Laser. Biar kamu bisa berkunjung tanpa kebingungan, kamu bisa melihat beta map atau peta petunjuk yang terletak di pintu utama taman tersebut

Jika ditotal, terdapat hingga 52 wahana permainan yang rugi kalau kamu lewatkan. Brosur tersebut akan membantu supaya kamu lebih mudah menjelajahi seluruh bagian taman tersebut. Tak hanya itu, tetapi hal menarik lainnya juga adalah karena tersedianya arena bermain anak kecil dan anak dewasa.

 

Salah satu wahana yang paling populer adalah Wahana Bledek Coaster. Ini adalah wahana untuk kamu yang doyan naik Roller Coaster. Selain menjadi wahana yang menarik, wahana ini bener-bener bikin kamu jadi tegang. Banyak pengunjung yang suka naik wahana tersebut juga karena dapat menikmati pemandangan beberapa spot di Surabaya, termasuk Masjid Agung Surabaya. Apalagi jika naik wahana tersebut saat malam hari,maka kamu bakalan dibuat takjub dengan lampu kota dan hamparan pemandangan Surabaya saat malam hari.

Wahana lainnya yang juga wajib kamu coba adlah Pirates Ghost Ship. Wahana ini khusus untuk orang dewasa yang bikin kamu bakal merasa sedang diuji nyalinya. Pasalnya, kamu bakalan merasa seperti sedang berada di dunia mistis. Selain terbilang unik, wahana ini wajib kamu coba dengan tugas untuk menjelajahi kapal hantu milik perompak.

Carnival Light Parade

Saat musim liburan atau akhir pekan, pengunjung biasanya akan disuguhkan dengan Carnival Light Parade. Apa sih Parade ini? Jadi, parade ini merupakan parade kendaraan hias yang tampak cantik karena adanya hiasan lampu. Parade tersebut juga dilengkapi dengan pawai, dimana masing-masing peserta akan menggunakan kostum menarik dan unik. Biasanya, parade akan dimulai saat jarum jam menunjukkan pukul 21.00 WIB.

 

Wahana Baru Yang Instagrammable

Di tahun 2019 ini, pihak pengelola siap menyediakan konsep baru supaya pengunjung tetap betah. Konsep tersebut mengusung tema Eropa. Nantinya, berkunjung di Surabaya Carnival bikin kamu bisa menikmati sensasi liburan ke Eropa. Pasalnya, ada banyak spot foto untuk kamu dengan nuansa Eropa. Rencananya lagi, pihak pengelola akan menambah lebih banyak wahana permainan. Beberapa wahana baru yang siap untuk meramaikan tempat wisata ini adalah Glow in the Park, the Upside Down House, Aero Test, Rodeo Kuda, Rodeo Banteng, dan lainnya.

 

Untuk anak-anak, mereka bisa bermain di Kids Play Surabaya Carnival . Jika kamu berada di pintu masuk, maka playground ini tampak terlihat jelas di sisi kanan. Untuk masuk ke Kids Play, kamu tidak perlu membayar tiket masuk ke Surabaya Carnival. Kamu cukup membeli tiket masuk Kids Play Surabaya Carnival yang dibandrol mulai dari 50.000 Rupiah saat hari biasa dan 60.000 Rupiah saat akhir pekan. Sedangkan pendamping harus mengeluarkan uang 50.000 Rupiah di akhir pekan dan 40.000 Rupiah di hari biasa.

 

Sumber: Travelingpin.com

travelingpin.com
Suroboyo Carnival Park, Jl. Ahmad Yani, Dukuh Menanggal, Surabaya City, East Java, Indonesia
2 comments
Google Moderator

Re: Suroboyo Carnival Park, Serunya Naik Wahana Bareng Sahabat

Hi @travelingpincom,

Welcome to Connect!

 

Keep in mind that Connect is a place to get to know other Local Guides, plan activities, share your stories, give feedback, and more. Everyone is welcome here but do note that this forum is not a platform for commercial advertising or self-promotion of any kind. Please avoid sharing articles here which are directly copied from your personal website. 

 

Please take the time to review our Local Guides Program Rules before posting. Thank you.

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 4

Re: Suroboyo Carnival Park, Serunya Naik Wahana Bareng Sahabat

Thankyou @DeniGu  , thankyou for remind me ... i will share  my stories, give feedback and my best activities 

travelingpin.com