Thepo's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

Sate Indonesia

Ada yang tau nama makanan yang berasal dari Indonesia,sebuah makanan unik dan rasanya mantap??

Sate ayamSate ayam

 

Makanan ini berasal dari daging yang dipotong potong kecil lalu kemudian di tusuk dengan bambu kecil atau stik yang berasal dari kayu dan biasanya dibumbui dengan bumbu bumbu khas indonesia namanya adalah sate.

Cara membuatnya tidaklah sulit,cukup ambil daging bagian khas dalam dan bukan bagian daging yang berlemak namun ada beberapa orang yang menyukai campuran dari keduanya.

Dan biasanya daging akan di bakar atau dipanggang diatas bara api dan diberi bumbu kecap ataupun bumbu bumbu rahasia lainnya dan sembari dikipas agar cepat matang dan jangan lupa di bolak balik agar tidak gosong. Setelah daging matang atau berwarna kecokelatan maka daging siap dihidangkan.

Adapun isiannya cukup beragam,ada yang menggunakan lontong ataupun nasi yang hangat mengepul

Sedap.Sate dengan tambahan sambal dan bumbu kacang tanah dan juga lontongSate dengan tambahan sambal dan bumbu kacang tanah dan juga lontong

 

 

 

Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Indonesia
6 comments
Connect Moderator

Re: Sate Indonesia

Que buena descripción que realizaste del plato típico de tu país @Thepo, se ve muy sabroso.

 

Saludos Farid.

Connect Moderator

Re: Sate Indonesia

Thanks for sharing your satay @Thepo there are many similar dishes around the world, yours with peanuts and chilli.

Level 7

Re: Sate Indonesia

Hi @FaridTDF

Thank you so much...

Gracias

Level 7

Re: Sate Indonesia

Hi @PaulPavlinovich

yeah it's true,but in indonesian to have too much various version of satay,some with bumbu kuning,ketchup and others with nut sauce too

Google Moderator

Re: Sate Indonesia

Halo @Thepo,

 

Apakah ini buatan kamu sendiri? Sate ayam dengan bumbu kacang dan sedikit sambal memang sangat nikmat. Tapi kalau untuk pecinta pedas mungkin akan suka juga dengan sate padang. 

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 7

Re: Sate Indonesia

Hi @AngieYC

Benar sekali ini adalah sate yang aku buat,sederhana dan sesuai seleraku tentunya karena bukan penikmat makanan pedas makanya sambalnya dipisah