Herumawan's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Roadshow Disaster Risk Reduction

Roadshow DRR (Disaster Risk Reduction) bersama Wahana Visi Indonesia di Palu Sulawesi Tengah.
Hari ini kegiatan pertama DRR mengambil lokasi di SD Inpres 5 TaipaLaga Palu Utara. Di tempat ini ada sekitar 150 adik adik yang diedukasi tentang program DRR melalui sebuah cerita.

Seperti kita ketahui bahwa di Palu, Sigi dan Donggala pada bulan Nopember 2018 terjadi gempa bumi disertai dengan tsunami. Hingga saat ini masih banyak bangunan dan sekolah yang masih belum berfungsi dengan baik.

 

Disaster Risk Reduction adalah pendekatan sistematis untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengurangi risiko bencana. Ini bertujuan untuk mengurangi kerentanan sosio-ekonomi terhadap bencana serta mengatasi bahaya lingkungan dan lainnya yang memicu mereka.

 

Kegiatan DRR ini dilaksanakan di dalam kelas. Anak anak diberikan tugas untuk mengenali berbagai macam bencana dan ketika terjadi, daerah apa yang yang boleh dijadikan tempat perlindungan bagi mereka.

Pemaparan dalam bentuk dongeng sangat mudah diterima oleh anak anak disini. Selain mendengarkan dongeng, mereka juga belajar tentang cara menghadapi bencana yang sering menimpa daerahnya.

Palu, Palu City, Central Sulawesi, Indonesia
3 comments
Connect Moderator

Re: Roadshow Disaster Risk Reduction

hola @Herumawan , gracias por compartir, podrías contarnos un poco mas sobre el centro , por ejemplo, este centro es solo para los niños de la escuela ?, es para todos los habitantes de la zona?, o en el pueblo tienen otro centro de contención contra desastres?. Tambien sería interesantes si nos contaras , que tipo de desastres son los frecuentes, Tifones, Sunamis. 

En el post tienes las foto repetida, te sugiero que elimines una de ellas 🙂 . Te comparto algunos tips para Leer sobre como hacer un Gran Post en Connect

 

Saludos Farid.

 

Level 8

Re: Roadshow Disaster Risk Reduction

Hello @FaridTDF thank for your suggestion to my article. 

Its a long time I never update my distribution in here.

I have edit the photo and also add the kind of disaster.

 

Google Moderator

Re: Roadshow Disaster Risk Reduction

Halo @Herumawan,

 

Terima kasih telah berbagi dengan kami, ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik dengan mengedukasi anak-anak mengenai hal ini dan sangat senang melihat semuanya sudah membaik. 

 

Selain itu saya juga akan mengganti topik label kamu kedalam topik Local Stories, untuk informasi lebih lanjut mengenai topik yang kita bahas disini saya rekomendasikan membaca artikel What are Connect topics?

 

Saya juga telah menambahkan tag bahasa pada post kamu ini dalam Bahasa Indonesia agar post kamu dapat mudah dicari Local Guides lainnya.

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!