ndraverne's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

[Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

Liong di acara CGM - Bogor Street Festival 2019Liong di acara CGM - Bogor Street Festival 2019Acara CGM – Bogor Street Festival 2019 baru saja berakhir. Indonesia Local Guides dengan bangga telah berpartisipasi dalam acara bertaraf internasional ini. Bukan hanya menghadirkan berbagai kesenian yang ada dari penjuru Indonesia, perwakilan dari beberapa negara sahabat turut serta mengirimkan perwakilan seni-budayanya.

45 pengisi acara terdiri dari sanggar, komunitas, dan organisasi kemasyarakatan yang melibatkan setidaknya 1000 pelaku seni dan budaya.

Indonesia Local Guides berperan sejak awal dalam optimasi digital acara CGM – Bogor Street Festival 2019 ini, diawali dengan pengelolaan cantuman “Kelenteng Hok Tek Bio Bogor”.

Tangkapan layar yang menampilkan acara CGM - Bogor Street Festival 2019Tangkapan layar yang menampilkan acara CGM - Bogor Street Festival 2019Selanjutnya melalui kontribusi mbak @MutiahA dengan menghadirkan google event di cantuman tersebut. Di hari pelaksanaannya teman-teman Local Guides yang hadir bersama-sama melaporkan penutupan Jalan Suryakencana yang dimulai pukul 14.00 – 24.00. Kami juga berkoordinasi dengan teman-teman Wazer Indonesia.

Terima kasih bagi teman-teman yang telah berpartisipasi dalam acara meetup kali ini.

Melaporkan penutupan jalanMelaporkan penutupan jalan

 

Selanjutnya kita akan foodcrawl di kawasan Bangbarung! Dear @KatyaL this is what you waiting for 🙂

 

Album foto dapat dilihat di sini

Kelenteng Hok Tek Bio Bogor, Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia
14 comments
Level 8

Bls: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

Tengkiu @ndraverne sudah memberikan kita akses untuk bisa melihat acara cap gomeh ini dari dekat. Seru, keren dan luar biasa acara nya. Kemeriahan acara sudaj terlihat dari siang

Level 8

Bls: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

Kita tunggu acara2 selanjutnya yang lebih keren lagi

Level 8

Bls: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

@wanda_ishak terima kasih atas kehadirannya. Ditunggu di acara berikutnya. Mbak @MutiahA udah disetujui tuh pengajuan meetup di tgl 24 nanti. Baru aku aja yang reservasi. Peserta akan dibatasi, karena kecilnya lokasi acara

Level 10

Re: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

Acara ini sangat patut dicontoh oleh daerah lain di  Indonesia. Benar-benar sebagai alat pemersatu bangsa. Keberagaman bukanlah sebagai suatu pembeda atau penghalang, justru jadi pengikat. Bersatu dalam keberagaman. Bogor sukses jadi tuan rumah Di ajang ini, mulai tahun depan 2020, even skala nasional ini menjadi ajang tahunan Di Calendar Event Oleh Kementrian Pariwisata. 

 

Walaupun acaranya sore hari, tapi antusias warga bogor dan luar Bogor tidak menyurut. 

 

Thanks berat buat host acara kece ini bro @ndraverne atas undangan ini. Bisa menembus pertahanan lautan manusia, Dahsyat .

 

Sukses untuk Bogor, 

Dari Bogor Untuk Indonesia. 

Level 8

Re: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

@Radjasitanggang terima kasih apresiasinya. Ada pengalaman tersendiri kan berjibaku bersama pengunjung yang sama-sama antusias menunggu iring-iringan parade?

Level 8

Re: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

Wahh keren sekali kakak @ndraverne Selalu senang dan bersemangat saat melihat kegiatan, bangunan Atau pakaian yang berbau adat seperti ini, next kalo aku ke bogor ajakin kesini yaaa 

Rivani Rahmadani
Level 8

Re: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

@RivaniRahmadani siap! Dari Lawang Suryakencana hingga  bisa singgah di rumah  mbak @MutiahA.

Sepanjang jalannya banyak kuliner legendaris yang siap dihampiri.

Level 8

Bls: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

Seru sekali acaranya. Terima kasih sudah berbagi laporan pandangan mata bang @ndraverne . Sejak kecil saya senang sekali melihat atraksi Barongsai dan Liong. Sehingga meskipun tidak ikut merayakan Imlek dan Cap Go Meh, tetapi ikut senang jika ada perayaan tersebut, karena bisa melihat atraksi Barongsai dan Liong. Selain itu, saya juga senang manakala ada perayaan keagamaan semacam ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

 

Salam berbagi,

Elde Firda

eLDe Firda ~ Indonesia Local Guide

Level 8

Bls: [Recap] Cap Go Meh Bogor 2019

@ButterflyLD Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota demi keberagaman yang ada di Kota Bogor 🙏