FachryMyID's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

[RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masa Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Halo Guides,

 

Bandung Local Guides baru saja melaksanakan pertemuan dengan tema berburu foto di Museum Kota Bandung dan Bandung Planning Gallery. Tujuan pertemuan ini adalah selain untuk berburu foto dan mengenal kedua tempat ini, peserta juga diajak untuk mengenal sejarah dan masa depan pembangunan kota Bandung. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari sabtu kemarin tanggal 22 Desember 2018. Recap ini sebenarnya telat tayang karena kendala teknis di perangkat host😁

Bandung Local Guides berfoto di depan Museum Kota BandungBandung Local Guides berfoto di depan Museum Kota Bandung

 

Museum Kota Bandung

 

Sesi pertama pertemuan ini adalah berkumpul dan mengunjungi tempat pertama di Museum Kota Bandung. Pada sesi ini Bandung Local Guides kedatangan tamu dari Local Guides Jakarta yaitu Ibu @Ddimitra dan @inimasabi. Setelah itu saya membuka pertemuan ini, saya mempersilahkan Ibu Devi untuk menyampaikan pengetahuan mengenai kontribusi yang beliau kepada para peserta.

Ibu Devi berbagi ilmu dengan Bandung Local GuidesIbu Devi berbagi ilmu dengan Bandung Local Guides

 

Selanjutnya saya mempersilahkan kepada @PaDeSSo untuk memberikan pengetahuan kepada peserta yang baru bergabung mengenai cara berkontribusi di Google Maps.

PaDeSSo memberikan pengetahuan mengenai kontribusi di Google MapsPaDeSSo memberikan pengetahuan mengenai kontribusi di Google Maps

 

Setelah sesi perkenalan ini, peserta diajak masuk kedalam museum dan disambut oleh pihak museum yang langsung memberikan penjelasan mengenai sejarah gedung bangunan museum dan sejarah singkat mengenai isi museum tersebut.

Pesera mendengarkan penjelasan dari pihak museumPesera mendengarkan penjelasan dari pihak museum

 

Museum ini masih belum buka sepenuhnya dan hany baru buka dua area yang berisi kisah sejarah pembangunan kota sejak awal berdiri sampai tahun 1935. Kelak museum ini akan menampilkan sejarah berdirinya kota Bandung sampai tahun 1965 dan menampilkan berbagai visualisasi yang menarik dengan teknologi mutakhir.

 

Selama mendengarkan penjelasan dari pihak museum, peserta juga menyempatkan membaca dan melihat atau sekedar berfoto tentang kisah sejarah pembangunan awal kota Bandung.

 

Antusiasme peserta cukup tertarik untuk memahami sejarah kota Bandung ini.

Selepas berkeliling di Museum Kota Bandung, para peserta mulai berpindah ke bangunan di seberangnya yaitu Bandung Planning Gallery.

 

 

Bandung Planning Gallery

 

Jika tadi di Museum Kota Bandung peserta mengenal masa lalu kota Bandung, di Bandung Planning Gallery peserta mulai mengenal rancangan pembangunan masa depan kota Bandung.

Para peserta mengisi daftar kunjungan di Bandung Planning GalleryPara peserta mengisi daftar kunjungan di Bandung Planning Gallery

 

Bangunan Bandung Planning Gallery ini masih satu lingkungan dengan gedung Balaikota Bandung. Bangunan dengan desain modern ini berisi penjelasan mengenai rencana pembangunan masa depan kota Bandung dan Bandung Raya di masa depan. Sampai disini peserta diminta untuk mengisi daftar kunjungan masing-masing.

 

Setelah mengisi daftar hadir para peserta mulai masuk ke lobby utama yang disana terdapat maket kawasan kota Bandung yang sangat besar dan luas. Selain itu disana juga terdapat diorama tentang kehidupan masa lalu di kota Bandung dan peserta diajak mengenal seperti apa pekerjaan dan kehidupan mereka jika mereka hidup dimasa itu.

Peserta sedang melihat rancangan tata kota BandungPeserta sedang melihat rancangan tata kota Bandung

 

Selain itu di Bandung Planning Gallery juga terdapat layanan Virtual Reality yang bertujuan memperkenalkan kepada pengunjung untuk merasakan sensasi menaikki Cabble Car yang rencana nya akan dibangun di kota Bandung.

Ibu Devi sedang mencoba Virtual Reality menaiki Cable Car.Ibu Devi sedang mencoba Virtual Reality menaiki Cable Car.

 

Disini juga para peserta diperlihatkan rancangan tata kota yang terletak di Gedebage sebagai kota Metropolitan terintegrasi. Dan juga di sesi akhir perjalanan di Bandung Planning Gallery ini terdapat kubah yang berisi kata-kata harapan dan komentar dari pengunjung Bandung Planning Gallery ini.

Melihat komentar dan harapan dari para pengunjung Bandung Planning Gallery. Latar belakang kubah Harapan.Melihat komentar dan harapan dari para pengunjung Bandung Planning Gallery. Latar belakang kubah Harapan.

 

Pukul 4 sore berakhir sudah pertemuan kami kali ini. Acara ditutup dengan foto bersama di Bandung Planning Gallery dan setelah itu diluar kami sempatkan sejenak ke taman Sejarah Bandung yang terletak di sebelah Bandung Planning Gallery ini untuk menutup acara dan ada juga pembagian doorprize dari PaDeSSo yang sudah memberikan semangat dan motivasi para peseta untuk hadir di pertemuan Bandung Local Guides.Foto sesi terakhir di Bandung Planning GalleryFoto sesi terakhir di Bandung Planning Gallery

Terima kasih untuk para peserta yang sudah menghadiri pertemuan ini. Sampai jumpa di pertemuan berikutnya👋

 

 

Album foto

Muhammad Fachry | Local Guides since 2015
Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia
13 comments
Level 10

Re: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masal Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Thanks for the report @FachryMyID
I applaud you that you are a good human relationship🤝

#Let's introduce your Japan with #DeepJapan hashtag. You will discover Japanese background stories.
#Let's try your native language conversation with Google Translate #UseNativeLanguage
#Enrich Google Maps with Cycling information #Bike
#lit.link/yasumikikuchi #Guiding Star 2022 Inclusive Mapper

Level 10

Bls: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masal Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Terima kasih @FachryMyID

Sudah mengadakan dan membuat Recap meet up Bandung Local Guide pada tanggal 22 Desember 2018.

 

Semangat para peserta untuk hadir patut dapat apresiasi tinggi, apalagi kali dihadiri pula oleh 2 Jakarta LG yaitu mas @inimasabi dan  mom

@Ddimitra.

 

Meet up di kalangan komunitas para Local guide sudah seharusnya dianggap bukan kumpulan semata, tapi ajang bersilaturahmi, berbagi, bersosialisasi, menambah wawasan dalam berkontribusi.

 

Saling membantu, saling mengisi & saling melengkapi itulah karakter LG yang muncul dalam meet up.

 

Terima kasih, PaDeSSo masih bisa diterima di kalangan anak muda Bandung yang luar biasa.

 

Salam Hormat

PaDeSSo

 

@AngieYC

Level 9

Re: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masa Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Wah, salut untuk recap-nya.  Senang ya, banyak tempat-tempat yang menarik untuk dijelajahi di Bandung. Terlihat semua peserta happy dan enjoy menikmati acara tsb. Semoga kapan-kapan kalau saya berkunjung ke Bandung, bisa silaturrahmi bersama teman-teman BLG 🙂

Google Moderator

Re: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masa Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Halo @FachryMyID,

 

Senang melihat acaranya berjalan lancar dan selalu meriah. Saya jadi tertarik juga berkunjung ke museum ini, setelah membaca post ini banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan disana. 

 

Semoga meet-ups selanjutnya bisa lebih banyak peserta dan lebih seru lagi pastinya. 

 

Selain itu saya akan mengganti topik label kamu kedalam topik meet-ups

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 8

Bls: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masal Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Terima kasih @PaDeSSo atas info2 yang diberikan seputar bagaimana menjadi Local Guide yang produktif.  Salam hangat. 

Level 10

Re: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masa Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Hey there is a my photo using VR. How nice!

 

Thank you @FachryMyID as the host of.this meet up!

 

I travel far from Jakarta, special to attend this meeting. And find a lot of new friends from Bandung

 

 

Level 10

Bls: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masal Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Terima kasih @PaDeSSo untuk sambutan hangat nya. Untuk ilmu yang dibagikan, untuk hadiah-hadiah yang diberikan, traktirannya. Wah Anda baik banget deeeee. 

 

Dengan memberi, Anda akan mendapat dua kali lebih banyak. 

 

20181222_222108.jpg

 

 

Jazakallah Khairon. Semoga Sehat dan sukses selalu. 

 

Level 10

Bls: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masal Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Terima kasih om @FachryMyID 

sudah mempertemukan saya dengan dua ibu tangguh, mom @Ddimitra dan ibu @viverasiregar

 

Salam Hangat

PaDeSSo

Level 10

Bls: [RECAP] Tur Museum Sejarah Bandung, Mengenal Masal Lalu dan Masa Depan kota Bandung

Akhirnya PaDeSSo bisa ketemu dengan mom @Ddimitra, beliau menyapa duluan di Ciwalk Bandung, sosok luarbiasa, powernya sangat menginspirasi kita semua.

 

Apa yang kami berikan belum seberapa dengan apa yang sudah mom lakukan, semua LG Indonesia tahu, terutama yang datang ke Jakarta pasti disambut dengan keramahan dan kesolidan Jakarta LG, terutama mom dengan cokelat specialnya, salut

 

Salam Santun

PaDeSSo