SuhandiWidjaja's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

[RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Akhirnya terlaksana juga meetup jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).
Awal dari meetup ini adalah perkenalan Local Guides dengan pak Aldi milestone (https://goo.gl/maps/NLishhwhuzk). Kebetulan pak Aldi adalah teman lama pak @Anonymous


Kemudian pak Aldi milestone mengenalkan kami dengan pak Rio Mahendra manager hotel liberta yang siap menjadi sponsor meetup regional kami. Kami membuat proposal meetup di bantu oleh kak @Septi
Setelah beberapa kali menentukan tanggal meetup, akhirnya meetup disepakati hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 pukul 16.00 sampai jam 20.00

 

IMG_20181214_162055269.jpg


Lokasi meetup berada di lantai 7 di Restoran Lobby Sky Terrace. Meetup di awali dengan registrasi, welcome drink dan welcome snack. Dari 55 peserta yang terdaftar, hanya 35 orang yang bisa hadir pada meetup kali ini. Di buka MC mbak Jendi, kemudian pak Rio Mahendra bercerita sedikit tentang hotel Liberta.

  

Setelah itu dari 35 peserta, kami bagi menjadi 3 kelompok.
Kelompok 1 menuju lantai 6 untuk melakukan photowalk, foto-foto dalam kamar hotel yang telah di siapkan oleh hotel Liberta.

IMG_20181214_173957955.jpg

Kelompok 2 foodcrawl - foto dan mencicipi menu andalan hotel Liberta seperti sop buntut, dll

         Sop BuntutSop Buntut  Salmon steakSalmon steak  seafoodseafood

IMG_20181214_172558194.jpg

Kelompok 3 photowalk sekitar restoran dan kolam renang

Suasana kota Jakarta di lihat dari lantai 7 hotel LibertaSuasana kota Jakarta di lihat dari lantai 7 hotel LibertaKolam RenangKolam RenangSetelah itu masing-masing kelompok akan bertukar posisi.

 

 Sebenarnya pak Rio (manager hotel) selain menjadi sponsor meetup, dia juga ada satu masalah dengan maps. Yaitu "favehotel Kemang" yang masih terlihat di google maps padahal sudah diubah namanya menjadi "Liberta hotel Kemang" melalui google bisnisku. Oh yah.... hotel itu dahulu memang bernama favehotel, kemudian dibeli dan berubah nama menjadi Liberta hotel.
Akhirnya dari pihak hotel membuat titik lagi "Liberta hotel Kemang" sehingga ada 2 nama muncul di google maps yaitu favehotel dan Liberta. Peserta meetup sepakat untuk melakukan edit maps, yaitu mengedit "favehotel Kemang" menjadi duplikat dengan "Liberta hotel Kemang". Tapi keesokan harinya malah "favehotel Kemang" yang muncul di google maps, bukan "Liberta hotel Kemang". Kami dibuat bingung dengan editing map tersebut. Dan ada keanehan lain yaitu, peserta yang google mapsnya pakai bahasa Inggris, titik yang muncul adalah "Liberta hotel Kemang", tapi kalau google maps nya memakai bahasa Indonesia titik yang muncul "favehotel Kemang".

 

favehotel  Kemang masih muncul di google mapsfavehotel Kemang masih muncul di google maps      masih di reviewingmasih di reviewing

Setelah melakukan editing maps, saatnya presentasi dari pak Budi salah satu Local Guides yang terpilih ikut Connect Live 2018 ke San Francisco. Beliau tidak sendiri ditemani oleh teh Rina, Local Guides yang sukses dengan GMB Tintin chips nya (Google My Bussines).

 

Berikut ini video dari mas @ndraverne

 

Foto bersamaFoto bersama
Akhirnya acara presentasi selesai, kami foto bersama. Sebelumnya mohon maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan, saya tidak biasa menulis panjang.
Dan terima kasih buat Pak Mirza dan Pak Aldi (milestone) yang telah menjadi partner kami. Dan pak Rio Mahendra (hotel Liberta) yang telah menjadi sponsor meetup kami.

 

 Salam

 

Suhandi Widjaja

10 comments
Level 8

Bls: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Menantikan acara regional kembali berikutnya!

Siapa kali ini yang akan menjadi host?

Level 8

Re: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Thanks for your hardworks @SuhandiWidjaja ... Also for your trust to me... I wish it's a start of somethings new for our community

Anonymous
Not applicable

Bls: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Terimakasih dan selamat untuk pak @SuhandiWidjaja yang telah menyelenggarakan meetup di Liberta Hotel dengan sukses. Terimakasih juga untuk @ns_septi@ndraverne, Jendy Ratukado, Lia Rahmalia dan semua teman-teman dari komunitas Local Guide Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang telah berkolaborasi mensukseskan acara tersebut. 

 

Terus terang, saya sangat terinspirasi oleh teh Rina Trisnawati yang telah begitu gigih menjalankan usahanya sehingga meraih sukses dan penghargaan dari Google dan berbagai pihak lainnya. 

Level 9

Re: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Selamat dan sukses ya, untuk penyelenggara Meet Up Jabodetabek kali ini.

.

Khususnya untuk @SuhandiWidjaja, beserta timnya, yang sudah bekerja keras, agar acara ini terselenggara dengan baik.

.

Meskipun ada kendala tekhnis masalah nama yang muncul di maps, dari yang saya ikuti, semua sudah berjalan dengan baik.

.

Selamat untuk tim penyelenggara acara ini, dan terima kasih pada Liberta Hotel yang sudah menerima kami dengan baik.

Level 7

Bls: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Sukses untuk acara kemarin meet up d hotel liberta kemang..perincian foto-foto yang bagus semoga fave kemang sudah d ganti dengan liberta hotel kemang.karena itu adalah tujuan utama dari pihak manager hotel yaitu mas rio mahendra.

 

Tks juga om @SuhandiWidjaja selaku host dan penyelenggara meet up tersebut.

Tks juga kepada rekan2 local guides jabodetabek kalian luar biasa.

Level 7

Re: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Satu kata buat kesolitan komunitas Local Guide Kalian luar biasa. Trimakasih buat semua terutama Allah SWT yg telah mengizinkan acara ini tetap berjalan dan thank to pak rio dan special buat kohans dan teman2 LG yg hadir pada tgl 14 desember kemarin di Liberta Hotel.

 

Silaturahmi ttp berjalan ya.. ditunggu next meet up yg lebih seru lagi..

Level 7

Bls: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Makasih Banyak Ko @SuhandiWidjaja untuk meet up serunya kemaren ...🤗

Keren!! 🙂 acaranya sukses dr awal sampe pulang serruuuu ...

Top deh 😍😁

Level 7

Bls: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

Acara meet up di hotel liberta lumayan sangat kondusif dan jamuan serta pelayanannya sangat baik semoga kedepan acara meet up lebih sukses lagi ya thanks ko @suhandi tuk acaranya makasih dah bisa gabung good luck

Level 10

Re: [RECAP] Meetup di Hotel Liberta

mantap, semoga acara ini berkesinambungan. Hidup Local Guide. #LetsGuide