RivaniRahmadani's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

[RECAP] Galang Donasi oleh Malang Local guides untuk Palu & Donggala

lokasi gempa Palu & Donggalalokasi gempa Palu & Donggala

 

 

 

Duka mendalam di rasakan oleh saudara kita di Palu & Donggala - Sulawesi Tengah, kejadian bencana alam gempa bumi dan tsunami memporak porandakan kota tersebut, tidak hanya kerusakan di infrastruktur yang tak terhitung jumlah kerugiannya, yang paling menyedihkan dari semua itu adalah jatuhnya korban jiwa yang berjumlah ribuan. Hal ini yang membuat kita Malang Local Guides bersama komunitas lainnya tergerak untuk melakukan aksi sosial galang dana untuk Palu & Donggala di Sulawesi Tengah.

 

member Malang Local Guides, bersama dengan komunitas lain yang ikut terlibat dalam kegiatan galang danamember Malang Local Guides, bersama dengan komunitas lain yang ikut terlibat dalam kegiatan galang dana

 

Bencana alam memang sesuatu yang tidak bisa di hindari meskipun pada kenyataanya tidak pernah sekalipun kita harapkan kehadirannya, tetapi alam selalu punya hak untuk melakukannya. Sebagai bentuk kepedulian kita Malang Local Guides untuk saudara di Palu & Donggala - sulawesi Tengah yang sedang mengalami musibah tersebut, pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 Malang Local Guides bersama beberapa komunitas lainnya mengadakan aksi sosial menggalang dana untuk korban Palu & Donggala dengan cara menjual balon dan bunga mawar di "Car Free Day" - Jalan Ijen , Kota Malang. Untuk membeli balon dan bunga kita kumpulkan dari uang pribadi anggota Malang Local Guides dan teman - teman komunitas lainnya, lalu dari uang tersebut kita belanjakan bunga dan balon yang selanjutnya kita jual kepada para pengunjung car free day hari itu dengan harga yang tidak di patok alias sukarela, dan semua hasil penjualannya kita donasikan untuk saudara kita di Palu & Donggala.

 

aksi jual bunga untuk Palu & Donggalaaksi jual bunga untuk Palu & Donggala

aksi galang dana Malang Local Guides untuk Palu & Donggalaaksi galang dana Malang Local Guides untuk Palu & Donggala

 

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 06.00 - 11.00 , rasa peduli yang tinggi dari para penggerak kegiatan ini menghempas rasa lelah dan terik matahari saat itu, apalagi kegiatan ini di lakukan bersama dengan suka cita di iringi tawa membuat semua terasa ringan dan menyenangkan.

 

kotak amal yang kita sediakan untuk tempat donasi pengunjung di pegang oleh salah satu member Malang Local guides mas Ricokotak amal yang kita sediakan untuk tempat donasi pengunjung di pegang oleh salah satu member Malang Local guides mas Rico

dan selalu tak lupa di sela-sela kegiatan galang dana ini kita malang Local guides juga memperkenalkan kepada pengunjung tentang apa itu local guides, dan bagaimana cara kita berkontribusi untuk google maps.

 

Tidak ada rasa malu, capek ataupun keberatan dari semua teman - teman Malang Local guides, semua mengalir dengan santai tapi tetap fokus dengan tujuan penggalangan dana, dan Puji syukur dana yang terkumpul cukup banyak, semoga bisa membantu sedikit penderitaan dari para korban Palu & Donggala, dan semoga semua member Malang Local Guides yang terlibat dalam aksi sosial ini selalu dalam lindunganNya dan selalu di beri kesempatan untuk sellau berbagi dan membantu sesama. 

 

salam kontribusi

salam hangat dari Malang Local Guides

Rivani Rahmadani
4 comments
Level 9

Re: [RECAP] Galang Donasi oleh Malang Local guides untuk Palu & Donggala

Alhamdulillah.. rekan-rekan Malang Local Guides bisa menyelenggarakan acara ini.. semoga bermanfaat dan berkah.. Aamiin.. 

Level 9

Re: [RECAP] Galang Donasi oleh Malang Local guides untuk Palu & Donggala

Inspiratif

Level 7

Re: [RECAP] Galang Donasi oleh Malang Local guides untuk Palu & Donggala

Level 9

Re: [RECAP] Galang Donasi oleh Malang Local guides untuk Palu & Donggala

Thank you @RivaniRahmadani for sharing with us.