br14n's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Museum Musik Indonesia : Riwayatmu Kini

Museum Musik Indonesia.png

 

 

Museum MUSIK Indonesia merupakan satu-satunya museum musik di Indonesia. Embrio dari Museum Musik Indonesia adalah Galeri Malang Bernyanyi.Didirikan pada tanggal 8 Agustus 2009, dengan visi untuk turut memelihara sejarah musik di Indonesia, dan misi Mendokumentasikan sejarah musik di Indonesia dengan menghimpun, memperagakan dan merawat rekam jejaknya.

 

Pada hari Sabtu, tanggal 3 Nopember 2018, Local Guides se Malang raya berkesempatan untuk saling bertukar pikiran tentang berbagai hal, termasuk bernyanyi bersama dengan diiringi instrumen musik Sapek dari bumi Kalimantan ini. Dari pertemuan yang cukup singkat ini, para peserta diharapkan untuk ikut peduli dengan keberadaan MUSEUM MUSIK INDONESIA, dan turut menyumbang ide, gagasan dan dukungan demi kemajuan museum ini yang sudah barang tentu menjadi aset yang tak ternilai bagi Indonesia.



Museum Musik Indonesia, Kasin, Malang City, East Java, Indonesia
4 comments
Level 9

Bls: Museum Musik Indonesia : Riwayatmu Kini

Google Moderator

Re: Museum Musik Indonesia : Riwayatmu Kini

Halo @br14n,

 

Wah, sangat senang rasanya melihat post ini, yang memperlihatkan usaha komunitas yang mengadakan acara perkumupulan yang juga di dalamnya ikut melestarikan budaya lokal dan disini alat musik tradisional.

 

Pastinya post ini akan sangat menarik bagi Local Guides lain, yang belum terlalu mengenal budaya kita. 

 

Terima kasih telah berbagi dan menunjukkan keindahan budaya Indonesia. 

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 10

Bls: Museum Musik Indonesia : Riwayatmu Kini

@Annisa1208 Iya, nikmat banget. Apalagi bisa kita mainkan di alam terbuka ya, pasti tambah syahdu. 

@AngieYC Semoga bisa menggugah pihak-pihak terkait untuk ikut peduli melestarikan budaya dan memberi ruang yang cukup agar kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan. 

Level 1

Bls: Museum Musik Indonesia : Riwayatmu Kini

I love the traditional music. I love the Indonesian culture diversity. 
Thank you @br14n