fdenigi's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

Meetup Keempat Bebek Blangkon Local Guide Bekasi

Enggak kerasa, Bekasi Local Guide udah 4th meetup aja. Nah di 4th meetup ini tema untuk Bekasi Local Guide lagi lagi food crawl. Hmm dibilang bosen sebenarnya rada bosen juga sih. Enggak bosennya paling dapet makanan gratisnya dan tampaknya yang bisa menyatukan kita itu food crawl yah. Semoga meetup selanjutnya temanya beda.

 

Meetup keempat kembali penuh sama dengan meetup ketiga. Yang membedakan meetup keempat ini adalah hadirnya seorang dari Jakarta Local Guide yaitu Om Suhandi Wijaya. Om Handi ini modelnya sama kayak saya. Domisili dimana, ikutan local guidenya region mana. Om Handi ini bertempat tinggal di Harapan Indah. Mepet banget kan tuh sama patung perbatasan Jakarta Bekasi. Jalan lurus lempeng dikit dari Harapan Indah ngelewatin patung, udah sampe pulo gebang. Tapi memang menurut om Handi region Bekasi itu enggak aktif. Ada manusianya dan sempat ada yang mempelopori, namun enggak lama dan lenyap gitu aja. Beda dengan Bekasi Local Guide sekarang yang sudah lebih aktif tapi yah beberapa pembangun Bekasi Local Guide sekarang ada yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Dimulai dari sekitaran 6 orang, sekitaran 2 orang pembangun memutuskan mengundurkan diri. Sayang sekali.

 

Nah meetup keempat food crawl kali ini kita mengunjungi bebek Blangkon. Lokasinya di alamanda regency. Jadi kalo kalian dari stasiun Bekasi, lurus aja menuju terminal, nah lampu merah perempatan ambil kiri. Lurus aja terus sampe nemu jembatan di kiri, ambil kiri. Abis itu ikutin jalan aja, alamanda regencynya dari situ ada disebelah kiri. Enggak lama jalan setelah masuk ke alamanda regency, bebek blangkon ada disebelah kanan. Pokoknya kalo udah ngelewatin Indomaret disebelah kiri, jangan lupa nengok ke kanan karena si bebek blangkon ada diseberang kanan. Pendapat saya setelah melihat tempatnya, kok kurang meyakinkan yah? Tapi berhubung saya dapet gratisan, yowis jangan protes. Nah ternyata, pemilik bebek blangkon ini merupakan rekan kerja satu kantor salah satu anggota LG Bekasi yaitu om Indera. Om Indera ini berhasil meyakinkan pemilik bebek blangkon untuk dijadikan tempat meetup keempat LG Bekasi. Saya sempet terpikir “ini orang kenapa enggak nyalonin capres aja gitu, pasti orang orang bisa diyakinin sama dia”. Skip.

Kembali ke soal bebek blangkon dan meetupnya. Di meetup ini om Handi memberikan tips untuk kita para LG Bekasi bagaimana caranya melakukan foto 360°. Jadi buat kalian yang belum tau, yang enggak punya toolsnya untuk melakukan foto 360° pun bisa melakukannya di smartphone dengan menggunakan aplikasi google street view tapi dengan syarat smartphone kalian harus memiliki sensor gyroscope. Om Handi ini pun melakukan foto 360° karena suka aja, sampai akhirnya dia menjadi SVTP. Apa ya kepanjangannya saya lupa, jadi intinya SVTP ini semacam udah terpercaya banget lah melakukan foto 360° dan kalo udah SVTP, kalian bisa dibayar untuk sekali foto 360°. Keren abis.

 

Setelah sesi perbincangan selesai, pasti dong perut lapar dan tenggorokan kering. Datang lah menu makanan dan minuman kita yang diberikan oleh bebek blangkon. Impresi awal saya, waduh kacau nih tempat. Keliatannya aja dari luar kurang meyakinkan tapi menu makanannya keliatan enak semua. Saya kebagian ayam blangkon. Enggak kedapetan bebeknya karena udah kecolongan. Sekilas terlihat biasa aja sebenarnya tapi pas dicoba enak. Keliatan kering tapi lembut gitu. Pas dimakan pun enggak kayak “aduh ini keras banget sih” karena kering. Udah gitu ditambah sambelnya yang diawal biasa aja, tapi semakin dimakan makin pedes. Memang menurut pemiliknya ayam blangkon spesial di sambelnya. Saya adalah orang yang enggak menolak sambel dan walaupun pedes pasti tetep lanjut tapi baru kali ini karena pedes saya makan sambil jeda. Kemudian sempet ditawarin sama temen LG lainnya untuk nyobain bebek. Fyi, bebek itu enggak mudah. Bisa alot dagingnya kalo enggak bener bikinnya. Tapi bebek di bebek blangkon ini sama kayak ayamnya empuk dan sambelnya yang lagi lagi bikin geleng geleng karena sambel yang saya coba di bebek, beda dengan sambel di ayam yang saya makan. Okelah pokoknya bebek blangkon ini.

 

Setelah sudah kenyang semua, seperti biasa kita melakukan review tempat. Saya orang yang jujur soal review, biarpun gratisan kalo enak ya enak kalo enggak ya enggak. Tapi review saya soal bebek blangkon ini saya sangat menyarankan untuk yang berdomisili Bekasi mencoba makan di bebek blangkon. Karena bebek blangkon mengajarkan saya untuk “jangan liat dari tempatnya tapi coba dulu makanannya”. Enggak semua yang tempatnya bagus itu makanannya enak dan enggak semua yang tempatnya keliatan biasa aja itu makanannya biasa.

 

4th meetup LG Bekasi berjalan lancar. Keseruannya pun hingga malam sampe lupa kalo besok itu udah kerja lagi. Meetup yang diawali dengan baik pasti selalu didampingi dengan hal baik lainnya seperti makan di bebek blangkon ini. 4 dari skala 5 untuk meetup dan tempat makannya.

 

Terima kasih untuk semua yang sudah hadir

@indera_g

@Lyamalia

@FallAgain

Dan manusia Local Guide Bekasi sisanya yang saya tidak tahu apa nicknya di local guide. Saya kasih cium aja satu satu yah :*.

 

Sumber dari : cengceripit.com

Om Indera dan pemilik bebek blangkon yang gue lupa namanyaOm Indera dan pemilik bebek blangkon yang gue lupa namanya

Our Newcomer LG Bekasi. Lagi lagi cowok, om ArfanOur Newcomer LG Bekasi. Lagi lagi cowok, om Arfan

Om Handi sedang menjelaskan 360° foto dan SVTPOm Handi sedang menjelaskan 360° foto dan SVTP

Ayam BlangkonAyam Blangkon

Beberapa daftar menu andalan di bebek blangkonBeberapa daftar menu andalan di bebek blangkon

Om Handi lagi dan mas Ade yang sedang fokus bermain mobel lejenOm Handi lagi dan mas Ade yang sedang fokus bermain mobel lejen

Di 4th meetup ini suvenirnya begini :vDi 4th meetup ini suvenirnya begini :v

Bekasi LG. Uppss ada satu yang blasteranBekasi LG. Uppss ada satu yang blasteran

Yang paling depan terlihat sangat bersemangat karena perut sudah terisiYang paling depan terlihat sangat bersemangat karena perut sudah terisi

 

Bebek Blangkon, Jalan Alamanda Regency Raya, Karangsatria, Bekasi, West Java, Indonesia
6 comments
Level 10

Re: Meetup Keempat Bebek Blangkon Local Guide Bekasi

Keren bung @fdenigi.

 

Kayanya semua meet up.bisa hadir ya ?

 

Wah mantap memang kalau bebek.

Asal pinter ngolahnya wah bikin selera makan bertambah.

Terima kasih atas tulisannya dan fotonya yang keren keren.

 

Sukses dan jangan berhenti menulis.

Tag (@BudiFXW) in your post or comment, I will happily to connect with you.
Level 7

Re: Meetup Keempat Bebek Blangkon Local Guide Bekasi

bener pak @BudiFXW

om @fdenigi emang selalu dateng pas meetup. acung jempol sepuluh pokoknya

Level 8

Bls: Meetup Keempat Bebek Blangkon Local Guide Bekasi

@fdenigi,

Terima kasih sudah menulis Recap Meetup Bekasi Local Guides yang ke 4. 

Terima kasih juga buat mas @indera_g yang sudah menjadi host meetup. Dan mas Yogi yang sudah menyediakan makanan gratis buat kami.

 

Saya gabung ke Jakarta Local Guides, karena kantor saya di Jakarta Utara, jadi seringnya ke Jakarta. Lah kalo mas Farhan, rumahnya di Jakarta gabungnya malah ke Bekasi, kebalik kita...

 

 Ini foto 360 yang saya ambil di bebek blangkon

 

SuhandiWidjaja

Level 7

Re: Meetup Keempat Bebek Blangkon Local Guide Bekasi

Haha enggak semua om @BudiFXW. Pernah absen pas meetup di bulan puasa yg dadakan tapi emang saya punya niatan enggak pernah absen meetup sih. Mudah mudahan ada absennya yah

Level 7

Re: Meetup Keempat Bebek Blangkon Local Guide Bekasi

jadi mba @Lyamalia itu jarinya gede gede yah? 

Level 7

Bls: Meetup Keempat Bebek Blangkon Local Guide Bekasi

Saya pun kenapa milih Bekasi karena tempat tinggal yang lokasinya mepet sih. Mepet Bekasi Jakarta. 

Kebetulan juga karena pas kuliah, tempat kuliah di Bekasi dan temen temen sering ngajaknya ke sekitaran Bekasi. Jadi lebih hafal daerah Bekasi ketimbang Jakarta. Dimana aja mah yg penting asyik haha