Anonymous's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Re: #Local Guides Clean The World - Video summing

@NarcisseTEHIA Team 225 are part of a bigger picture your Wow factor is through the roof we all right behind you thank you for being in this Program your part of the world is needed here 


@NarcisseTEHIA wrote:

thank you very much to the three leader @Anonymous @ErmesT @DavidTito for this beautiful project whose objective is to save our planet. Thank you because you have been able to join several local guides to this initiative. Hat to you! the Team225 is proud of you and especially the adventure continues.


 

Level 2

Re: #Local Guides Clean The World - Workshop Get Plastic Jawa Bali

Mr. Parno, endless thank yous for all yoir tireless support for Get Plastic. We've just finished our first pitstop at your place and the reception and preparation was amazing! If anyone should happen to visit Bogor and in need of a local support, then Mas Parno is your man! Our warmest hugs always for you and the Ciliwung River Care Community!
Level 10

Re: #Local Guides Clean The World - Workshop Get Plastic Jawa Bali

Wahh... Semoga ini tidak berlebihan ya Mas @Bimobass

 

Tapi peran Anda di Roadshow Get Plastic juga luar biasa. Semangat untuk menyelamatkan planet bumi dari ancaman bahaya plastik patut didukung oleh semua pihak. 

 

Paman @ErmesT lihatlah semangat Mas @Bimobass. Dia dan timnya baru berangkat dari Bogor untuk melanjutkan perjalanan roadshow workshop dan kampanye menuju Cimahi,  Bandung,  Jawa Barat. Mungkin Kang @PaDeSSo dan Mas @SriSedono_id bisa sambut di Baros,  Cimahi besok Minggu pagi?

 

Oh,  ya... Mas @Bimobass Pemandu Lokal yang secara tak sengaja dijumpai setelah saya minta buka aplikasi google maps. Ini terinspirasi dari Pak @BudiFXW.

 

Salam dari Bogor

FJoe

Level 10

Re: #Local Guides Clean The World - Workshop Get Plastic Jawa Bali

Welcome to Local Guides Connect @Bimobass. Salut for your visionary trip for Plastic Impact to our earth Awareness .

 

Hope  you will success with your project and share it for us here.

 

Yes @RiverDefender is my Local Hero.who is consistently taking care Ciliwung river.

Tag (@BudiFXW) in your post or comment, I will happily to connect with you.
Level 10

Re: #Local Guides Clean The World - Workshop Get Plastic Jawa Bali

Hai @ErmesT @Anonymous @DavidTito @NunungAfuah dan Pemandu Lokal seluruh dunia,

 

RISET Jenna R. Jambeck dan kawan-kawan (publikasi www.sciencemag.org) pada 12 Febuari 2015,Indonesia menjadi pemasok sampah plastik terbesar kedua didunia. Jumlahnya 187.2 juta ton. Sementara riset Greeneration, orang Indonesia rata-rata menggunakan 700 kantong plastik per-tahun.

Ini belum termasuk plastik kemasan air minum dan makanan. Sumber dari Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia memperkirakan, total sampah Indonesia 2019 akan mencapai 68 juta ton.

 

Atas dasar keprihatinan persoalan smaph plastik, sekumpulan anak muda dari Get Plastic Jakarta nekat mengadakan roadshow kampanye sekaligus workshop pengolahan sampah kantong plastik menjadi BBM dan Gas. Tak tanggung. Jarak yang rencana akan ditempuh sejauh 1.200 Kilometer dari Jakarta - Bali. Kendaraan yang digunakan adalah sepeda motor Vespa Super tahun 1977. Adalah Dimas Bagus Wijanarko, pemuda inisiator dari gerakan tarik plastik. Sejak tahun 2014 meriset bagaimana mengolah limbah aneka jenis plastik. Akhirnya, ditemukan sebuah alat yang dapat mengolah sampah plastik dengan sistem destilasi kering. Peran luar biasa juga ada pada @Bimobass yang mendukung teman-teman Get Plastic.

cil4.jpeg

Alat ini dapat mengolah aneka jenis plastik, styrofoam dan karet menjadi bahan bakar minyak (BBM). Alat yang dinamakan Tabung Reaktor ini terdiri dari tabung, tabung kompor gas, kepala kompor, pipa, selang, bak/ ember air, kran dan pompa sirkulator. Setelah sampah plastik dimasukan dalam tabung dan ditutup rapat, tabung dipanaskan menggunakan kompor gas. Sekitar 10 menit dipanaskan, plastik dalam tabung akan bereaksi menjadi uap yang dialirkan kedalam pipa. Satu pipa mengalirkan BBM, satu pipa lagi mengalirkan gas.

 

BBM yang dihasilkan dapat digunakan sebagai bahan bakar mesin diesel, pemotong rumput, kompor portable, kompor minyak. Bahkan, Dimas akan melakukan roadshow workshop Jawa - Bali menggunakan Vespa berbahan bakar BBM hasil proses ini. Jarak yang ditempuh sekitar 1.200 kilometer. Perjalanan dari Jakarta, Bogor pada 19 Mei menuju, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali pada akhir Juni 2018. Pada 15 kota yang disinggahi, Dimas bersama Get Plastic akan mengadakan workshop. Workshop ini diharapkan dapat menggunggah kesadaran semua kalangan. Pemerintah, Dunia Usaha, Akademisi, Pembuat Kebijakan dan masyarakat.

Satu kilogram plastik setelah diproses dengan sistem ini menghasilkan sekitar satu liter BBM. Kualitas BBM akan dipengaruhi oleh tingkat kekeringan dan kebersihan. Sampah plastik semakin kering dan bersih, akan semakin bagus kualitasnya.

Plt. Walikota Bogor memberikan kata sambutanPlt. Walikota Bogor memberikan kata sambutan

Pada Workshop Roadshow Jawa-Bali di Sempur Kaler, Kota Bogor yang didukung penuh Komunitas Peduli Ciliwung, dihadiri oleh Plt. Walikota Bogor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, LSM, Dunia Usaha, Akademisi dan masyarakat umum. Cuaca hujan cukup deras tidak menghambat kehadiran para undangan. Workshop tetap berjalan dengan santai. Pada saat yang sama, Plt. Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman sangat mendukung dan mengapresisasi hasil inovasi ini. Ke depan, 26 TPS 3R di Kota Bogor diharapkan dapat menggunakan alat ini untuk mengurangi sampah plastik.

 

Mewakili Relawan Lasakr Karung,terima kasih @SUDIYAH @johanesjenito fotonya keren, teman-teman Forest Watch Indonesia, Kaoem Telapak, Indonesia Nature Film Society serta semua pihak yang sudah mendukung acara ini.

 

Salam

FJoe

Bogor Ciliwung Community, Get Plastic dan Bogor Local GuidesBogor Ciliwung Community, Get Plastic dan Bogor Local Guides

Anonymous
Not applicable

Re: #Local Guides Clean The World - Workshop Get Plastic Jawa Bali

@RiverDefender, Indonesia definitely has high quality solutions for pollution. Turning trash into fuil is probably best solution, and the most effective one.

 

You are all great, it is so nice to see how everyone from your community, including governergt, is dedicated to resolving this matter! 

Level 8

Re: #Local Guides Clean The World - Video summing

Wow, this is a great Idea. for me personally its Inspiring and motivational. Its a call to action. I see this Plastic waste all around me and its annoying. Now I know what I can do do. Thanks 

Anonymous
Not applicable

Re: #Local Guides Clean The World - Video summing

That's great to hear @jerrykelly53, your words sounds very promising!

You are more than welcome to join us in this journey and do whatever you can to improve quality of your environment! 

Level 9

Re: #Local Guides Clean The World - Workshop Get Plastic Jawa Bali

Hi @RiverDefender,

It's fantastic that Java is taking conscience about the plastic pollution and your community is trying to help to find solutions.
Congratulations!

Good Morning from the South of Spain,

Alejandra.

Level 10

Re: #Local Guides Clean The World - Workshop Get Plastic Jawa Bali

Terima kasih @AlejandraMaria 

 

Workshop dan kampanye ini juga karena peran yang besar dari @Bimobass 

 

Semoga workshop dan kampanye ini dapat merubah pandangan semuanya. 

 

Salam

FJoe