ganjarra's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Liburan ringan di Ekowisata Boon Pring Andeman, Turen Malang

Liburan Murah di Ekowisata Boon Pring Andeman, Turen Malang

 Waduk/kolam yang air berasal dari sumber mata airWaduk/kolam yang air berasal dari sumber mata air

Sabtu, 24 Nov 2018 kemarin, kebetulan kami tidak ada agenda spesial, tidak ada agenda di sekolah anak2 (parenting, petemuan wali dan lainnya), tidak ada agenda untuk mudik ke rumah ortu, tidak juga ada agenda kantor (ada sih.. tp masih bisa dikerjakan malam hari/besoknya : ), tidak pula ada agenda gathering/touring dll. Tiba2 saja teringat sama Boonpring, karena beberapa waktu lalu kami mengagendakan kesini tapi belum terlaksana. Sedikit sharing info dan tips buat para traveller/guider khususnya LG  yang mau main ke sana.

 

Lokasi dan jalan akses

Boon Pring ini terletak di desa Sanankerto, Kecamatan Turen, sekitar 40 km dari Kota Malang. mudah dijangkau menggunkan google map. Bagi yang pernah Masjid Tiban di Turen, kalian pasti melewati masjid ini jika mau menuju ke Boon Pring. Jalan aspel dengan lebar sekitar 5 m, cukup untuk berpapasan. Namun sepertinya tidak untuk bus, karena di penghujung jalan menuju tempat parkir ada jembatan yang sempit, dan menurut saya bus tidak akan bisa melewati itu.

 

Jalan Akses Masuk ke AreaJalan Akses Masuk ke Area

 Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke Area Boonpring, kita diwajibkan bayar tiket parkir terlebih dahulu, tiket parkiran cukup murah untuk ukuran tempat wisata, hanya Rp. 5000 untuk mobil dan parkiran juga cukup luas, namun masih berupa tanah urug yang diperkeras dengan pasir

 

Areal ParkirAreal ParkirSelesai memarkir kendaraan, menuju ke loket tiket yang jaraknya sekitar 50 m dari area parkir, harga tiket masuk juga murah banget, Rp 5.000 untuk anak-anak (4-12 th) dan Rp 10.000 untuk dewasa (12 th ke atas)

 

Loket pembelian tiketLoket pembelian tiket

Wahana yang ada di area Boonpring

  1. Kolam Renang (anak dan dewasa)
  2. Sepeda Air ( Rp. 10.000 per orang)
  3. Perahu Motor ( Rp. 5.000 per orang, minimal 10 org)
  4. Flying Fox (Rp. 10.000 per org)
  5. ATV (Rp. 10.000 per org)
  6. Mini Trail (Rp. 10.000 per org)
  7. Berkuda
  8. Bola Air
  9. Playgorund (free)
  10. Spot foto (free)
  11. Gazebo (free, siapa cepat dia dapat, karena hanya ada beberapa saja)
  12. Spot untuk makan yg tersebar di sekitaran waduk/kolam

 

Meja dan tempat duduk santaiMeja dan tempat duduk santai

 

Beberapa GazeboBeberapa Gazebo

 

Tempat duduk di tepi kolamTempat duduk di tepi kolam

 

Area ATVArea ATV

 

Sepeda Air dan Flying FoxSepeda Air dan Flying Fox

 

Kolam Renang dan PlaygroundKolam Renang dan Playground

 

 

Hal yang perlu diperhatikan dan rekomendasi

  1. Datang pada hari minggu, karena ATV, Mini Trail, Bola Air hanya ada pada hari minggu dan hari libur saja
  2. Usahakan datang sekitaran jam 9-10 pagi, karena masih kelihatan sejuk dan belum banyak orang. Gazebo juga masih banyak yang kosong pada jam segitu
  3. Di lokasi juga ada yang menyediakan baju renang, gak perlu kawatir kalau misalkan lupa tidak bawa baju ganti
  4. Di sepanjangan jalan dari loket menuju ke waduk/kolam, banyak warung-warung, tidak perlu repot-repot bawa makanan/minuman, bahkan kemarin ada yang jual durian kecil juga dengan harga yang terjangkau ( 10rb - 20rb) dan kebetulan pas saya beli kemarin rasanya enak. Jika anda bisa datang awal, maka anda dapat menyantap makanan anda sambil menikmati segarnya waduk/kolam di Gazebo/tempat duduk yang berada tepat di tepi waduk
  5. Ada toliet/ruang ganti yang lokasinya di sekitar telaga, sangat bersih dan free

 

 

 

BOONPRING, Dusun Kampung Anyar, Sanankerto, Malang, Jawa Timur, Indonesia
4 comments
Google Moderator

Re: Liburan ringan di Ekowisata Boon Pring Andeman, Turen Malang

Halo @ganjarra,

 

Terima kasih sudah berbagi informasi tempat wisata ini dengan sangat detail, post kamu ini akan membantu sangat banyak Local Guides lain yang ingin berkunjung ke kota Malang. 

 

Beberapa hari ini saya mendapat banyak sekali informasi oleh beberapa rekan Local Guides mengenai Kota Malang dan membuat saya sangat ingin berkunjung kesana dan mungkin @RivaniRahmadani sudah pernah berkunjung kesini?

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 8

Re: Liburan ringan di Ekowisata Boon Pring Andeman, Turen Malang

Dengan senang hati menerima kedatangannya 🙂  Kebetulan pekerjaan saya memang mengharuskan sy travelling ke luar kota mbak, jd ke depan selalin share tentang liburan bersama keluarga, mungkin saya juga kan share spot-spot menarik di setiap kota yang saya kunjungi dengan harapan bisa saling membantu/berbagi informasi mengenai tempat tersebut.

Google Moderator

Re: Liburan ringan di Ekowisata Boon Pring Andeman, Turen Malang

Halo @ganjarra,

 

Wah, kalau seru juga ya bisa kerja setelah itu bisa sekaligus liburan akan ditunggu informasi dan cerita wisata kamu selanjutnya ya. 

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Level 8

Re: Liburan ringan di Ekowisata Boon Pring Andeman, Turen Malang

holla @AngieYC terimakasih sudah di tag, kebetulan pernah sekali aku ketempat ini tapi singkat aja karena dikejar waktu, dan pasti akan kemabli berkunjung ke tempat ini seklai lagi untuk mengambil banyak foto dan berbagi cerita dengan teman yang lain.

 

btw halo mas @ganjarra salam kenal dari saya Vanie - malang Local Guides, kita ada group sesama local guides yang sering adain acara bareng nih, siapa tau mau bergabung ^_^

 

salam kontribusi.

Rivani Rahmadani