travelingpincom's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 4

Kuliner Khas Makassar di Malang - Coto Makasar

Hello traveler, jangan lupa pin setiap perjalanananmu ya, 

 

Indonesia memang kaya akan budaya, bahasa, suku dan lainnya. Apalagi makanannya, kuliner di Indonesia banyak macamnya, sampai di setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari rasa pedas, asin dan manis. Kali ini travelingpin akan membahas kuliner khas pulau Sulawesi, tepatnya makanan khas Makassar. Akan tetapi makanan ini berada di Malang, jadi buat buat kamu yang pengen banget nyobain makanan khas makassar ini bisa kamu simak ulasan berikut ini.

 

Makanan Khas Makassar di Malang.jpg

Coto Makassar, nama dari warungnya yang berada di Kota Malang, pemilik bernama Daeng Rudi , warung ini buka selama 24 jam menjadi penyelamat bagi pencinta kuliner Sulawesi, terlebih bagi perantauan, mahasiswa dan asli Makassar sendiri yang tidak sempet pulang bisa ngerasain kuliner khas kampung halaman.

Travelingpin.comTravelingpin.com

Nah, Saat kamu datang langsung ke warungnya kamu bakal ditawarkan dengan suasana makassar banget lengkap dengan beberapa foto makanan menempel di setiap dinding. Untuk dari segi menu ada banyak sekali pilihan makanan khas makassar, tak hanya Coto Makassar saja, ada sop ubi, sop bugis, pallu basa (sop koya kelapa),Sop Konro, konro bakar, ayam bakar, ikan pallu mara, kapurung, papeda, ketupat (buras),bakso, mie makassar, mie goreng, mie kuah, kwetiaw goreng, mie ayam,nasi goreng telur ceplok, nasi goreng ikan asing, nasi goreng merah, untuk minumannya ada aneka juice, sop buah, es pisang ijo, es pisang pallu butung, es pisang ijo milo susu, es markisa, es jeruk, es teh, es teh tarik, es dht susu, es milo, es sirup dht, es soda gembira, kopi susu, kopi hitam, sarabba jahe, sarabba telur, dan untuk cemilan khas makassar yakni pisang epe gula merah, pisang epe keju, jalangkote, gogos,kacang, kerupuk,perkedel dan telur bebek .

Berikut foto makanan, minuman dan Cemilannya:

Menu Coto Makassar MalangMenu Coto Makassar Malang
Coto Makassar Porsi Besar:Rp. 25.000
Coto Makassar Porsi Kecil: Rp. 21.0000

 

via: travelingpin.com

travelingpin.com
Coto Makassar Sop Konro Daeng Rudi, Jalan Galunggung, Gading Kasri, Malang City, East Java, Indonesia