RiverDefender's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Jakarta Gems Center

PERNAH dengar Cincin Batu Akik di Jakarta? Ya. Jakarta Gems Center dikenal oleh penggemar Cincin. Batu Akik dan aneka perhiasan dari segala macam jenis batu. Tidak hanya penggemar dalam negeri. Penggemar dari luar negeri juga tidak sedikit. Beberapa tahun yang lalu, Jakarta Gems Center menjadi salah satu tempat perburuan kolektor batu hias. Tak heran apabila tempat ini menjadi ramai karena pertemuan pedagang dan pembeli. Pengelolaan pusat bisnis Batu Akik ini adalah Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya, DKI Jakarta.

 

Ini lokasinya Jakarta Gems Center

 

Namun kini Jakarta Gems Center bagaikan taman indah namun layu. Pedagangnya tetap banyak. Tapi karena trend sudah lewat, penjualan aneka batu perhiasan menjadi sepi.

***

Lokasi ini berada tepat berada di seberang stasiun commuterline dan stasiun kereta jarak jauh Jatinegara. Pusat bisnis batu hias di Jakarta ini mudah dijangkau  dengan segala jenis moda transportasi publik. Commuterline, Kereta Jarak Jauh, Transjakarta, Mikrolet, Metromini, Bajaj apalagi kendaraan pribadi. Bagi yang  menggunakan commuterline dan atau kereta api jarak jauh, setelah keluar dari stasiun tinggal berjalan kaki lewat jalur pedestrian. Kemudian naik dan menyeberangi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Tapi memang belum tersedia jalur khusus kursi roda. Jalanlah santai. Waktu yang diperlukan tidak lebih dari 10 menit untuk sampai  pintu masuk Jakarta Gems Center di sebelah utara.

 

Halaman parkir cukup luas. Parkir kendaraan berada di halaman sebelah utara dan timur.

 

Dilantai dasar dan lantai satu, kita bisa mendapatkan banyak kios yang menjual aneka bahan perhiasan dari batu. Ada juga yang menjual aneka cincin dengan  berbagai ukuran dan bahan. Kita bisa membeli eceran atau grosir. Tidak hanya itu. Kalau model cincin dan ukuran tidak pas, kita bisa pesan secara khusus.
Tinggal pilih bahan yang sesuai. Begitu juga dengan batu. Kita bisa beli bahannya saja, kemudian dibuatkan model jadi seperti yang kita inginkan. Ada satu lantai yang banyak pedagang dengan menjual seperti sebuah galeri perhiasan. Tidak hanya cincin batu, gelang, kalung, anting. Sangat menakjubkan.

 

Setelah lelah keliling, kita bisa istirahat sambil menikmati makanan dan minuman. Satu swalayan juga ada di sini. Sementara bagi yang ingin sholat, ada sebuah  masjid cukup besar di lantai paling atas.

 

Pak @BudiFXW @RahmatHarmanP bareng Jabodetabek Local Guides, ayo kita berburu cerita di seputaran Jatinegara. Pasti keseruanya tiada habisnya.

 

Bagaimana cerita tentang batu hias di negara Anda @DrRajanwalawalkar @DrRajeevgupta ? Bila ada, saya ingin dengar cerita Anda.

 

Salam
FJoe

 

Berikut ini adalah foto-fotonya

 

Bahan Batu AkikBahan Batu AkikBatu AkikBatu AkikBahan Batu AkikBahan Batu AkikGelang BatuGelang BatuBatu AkikBatu AkikAneka Warna Batu AkikAneka Warna Batu AkikCincinCincinCincin Batu AkikCincin Batu AkikCincin Batu AkikCincin Batu AkikCincin Batu AkikCincin Batu Akik

 

 

Kota Bogor, West Java, Indonesia
10 comments
Level 9

Re: Jakarta Gems Center

Nice post @RiverDefender thank you for sharing with us...

Level 10

Bls: Jakarta Gems Center

Level 10

Re: Jakarta Gems Center

Wah @RiverDefender bagi penggemar batu ini tempat yang menyenangkan bagi para penggemar batu mulia.

 

Coba ceritakan nama batu dan daerah asalnya karena ada banyak nama untuk satu jenis batu mulia ini.

 

 

 

Tag (@BudiFXW) in your post or comment, I will happily to connect with you.
Connect Moderator

Re: Jakarta Gems Center

An interesting place @RiverDefender great post. Thanks for sharing.

Level 10

Re: Jakarta Gems Center

Terima kasih @NirmalTeja @PaulPavlinovich @BudiFXW @JuwarniPawuh 

 

Sesaat kita kontribusi review, rating dancing menambahkan foto lewat google maps, selalu saja cerita menarik untuk diketahui lebih dalam. 

 

 

Level 9

Re: Jakarta Gems Center

Gems!!! a lots of collection @RiverDefender

Thank you for your nice post.

 

Level 10

Re: Jakarta Gems Center

Yes @RiverDefender.

 

We should plan to visit this place. And spent three or four hours in this place. Talk with the merchant.

 

We should go.

Tag (@BudiFXW) in your post or comment, I will happily to connect with you.
Level 10

Re: Jakarta Gems Center

Pak @BudiFXW

 

Hore. Kalau pas waktunya mudahan bisa ikut.

 

Level 10

Re: Jakarta Gems Center

Terima kasih @NirmalTeja untuk responnya.