futnotecom's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Danau Weekuri: Surga Tersembunyi yang Mesti Dikunjungi

Lagi-lagi kalau kita ngomongin keindahan alam, Sumba memang gak bakalan ada habisnya. Ada-ada aja cerita unik yang gak bakalan habis untuk diceritain. Dibalik cuacanya yang panas, di ujung padang savananya yang luas, tersembunyi berbagai tempat indah yang mestinya tak boleh untuk dilewatkan!. Sebelumnya, perjalanan membawa kami ke beberapa tempat indah yang ada di Sumba, seperti Air Terjun Tanggedu dan Kampung Adat Ratenggaro.

DSCF5929.jpg

Dan kali ini mata angin membawa kami ke tempat indah di salah satu pelosok Sumba, Danau Weekuri. Sebuah danau dengan air yang jernih dan bening melebihi beningnya paha Vanissa Ahem!. Danau Weekuri terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Jarak Danau Weekuri dari Kota Tambaloka +-/ 60 kilometer dengan waktu tempuh yang dibutuhkan itu kira-kira selama 2 jam perjalanan.

DSCF5208.jpg

Weekuri merupakan kata dalam bahasa Sumba yang berarti air percikan. Why dinamakan weekuri? Jadi berdasarkan informasi yang saya himpun dari berbagai sumber yang sahih dan terpercaya, Danau Weekuri ini terbentuk dari hempasan air laut yang menembus batu karang di sekitarnya sehingga lama kelamaan terbentuklah sebuah laguna yang indah dengan air yang bening. Nah! Karena terbentuk dari perjuangan cinta panjang dan tak kenal lelah air laut menembus batu karang, udah pasti air Danau Weekuri ini asin kayak air laut.

DSCF5220.jpg

Perjalanan yang panjang dan melelahkan bakalan dibayar tuntas dan lugas dengan keindahan Danau Weekuri yang tiada duanya. Selain pemandangannya yang indah, airnya yang jernih dan bening, disini kamu juga bisa menikmati dan menghabiskan hari sambil santai and slojoran karena suasananya yang sunyi. Sangat cocok untuk menikmati betapa indahnya alam indonesia ini.

DSCF5199.jpg

DSCF5238.jpgDSCF5249.jpgDSCF5253.jpg
DSCF5203.jpg

happy travel and leave no trash!

Danau Weekuri, Desa, Kalena Rongo, Southwest Sumba Regency, East Nusa Tenggara, Indonesia
5 comments
Google Moderator

Re: Danau Weekuri: Surga Tersembunyi yang Mesti Dikunjungi

Halo @futnotecom,

Salam Kenal sebelumnya. 

 

Terima kasih sekali telah berbagi surga tersembunyi ini, tempat ini benar-benar sangat indah. Post kamu membuat saya ingin mengeksplorasi Indonesia kembali. Jika dilihat dari foto kamu tempat ini sepertinya belum ramai wisatawan dan masih sangat bersih. 

 

Apakah bisa kamu bagikan juga tips bagaimana untuk mencapai tempat ini dan mungkin ada aktivitas khusus yang dapat dilakukan disini? 

 

Disamping itu, saya juga akan mengganti topik label kamu kedalam topik travel

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!

Connect Moderator

Re: Danau Weekuri: Surga Tersembunyi yang Mesti Dikunjungi

Se ve hermosa el agua @futnotecom , y un lugar para ser visitado, una consulta es turístico el lugar, hay instalaciones al rededor de esta laguna salada, por ejemplo restaurantes, es asfaltado el camino hasta allí? 

 

Farid.

Level 8

Re: Danau Weekuri: Surga Tersembunyi yang Mesti Dikunjungi

Well hello @FaridTDF 

 

Hope you enjoy it

Level 10

Re: Danau Weekuri: Surga Tersembunyi yang Mesti Dikunjungi

Keren banget @futnotecom .

 

Kalau ngga baca narasjnya ngga nyangka kalau itu ada di Indonesia bagian timur.

 

Ada angkutan umum sampe ke tempat ini ?

 

 

Tag (@BudiFXW) in your post or comment, I will happily to connect with you.
Level 8

Re: Danau Weekuri: Surga Tersembunyi yang Mesti Dikunjungi

Hallo mas @BudiFXW 

 

Untuk angkutan umum sewaktu saya pergi dulu belum ada. Kami lebih memilih menggunakan jasa rental mobil waktu itu.