s0ngs0ngbud0y01949's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 2

seni dan budaya

Padepokan Seni Dan budaya

sebelum membahas masalah karya dan yang lain perlu di ketahui bahwa adanya Padepokan seni dan budaya “songsong Budoyo” merupakan bentuk nyata dari keprihatinan seniman dan budayawan akan menipisnya dan terkikisnya nilai nilai kehidupan dan estetika hidup. Banyaknya masyarakat yang tidak mengerti akan melihat dengan sebelah mata apa itu budaya dan apa itu seni.

Dengan perkembangan yang terjadi saat ini kehidupan berbudaya dan memahami nilainilai luhur masyarakat mulai berkurang, bahkan menghilang. Pergeseran buddaya akibat alkulturasi teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi padepokan seni dan budaya Songsong Budoyo.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai hal perlu kita ketahui dulu makna kata seni. Yang merupakan dasar awal dari karya dan perjalanan padepokan ini. Kata seni bisa di artikan keindahan namun dari beberapa ahli juga mengartikan “Seni adalah keindahan dan seni adalah tujuan yang positif menjadikan penikmat merasa dalam kebahagiaan. Alexander Baum Garton “ lain lagi berdasarkan “Sudarmaji Seni adalah segala manifestasi batin dan pengalaman estetis dengan menggunakan media bidang, garis, warna, tekstur, volume dan gelap terang” dan masih banyak lagi.