syaubananas's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Sharing standar penulisan review disini

Assalamualaikum, selamat pagi

Seperti yang kita tahu, setiap kita menjelajah google maps, sudah pasti kita akan diminta menulis sebuah review. Mari kita sharing pengalaman disini karena masih banyak dari kita yag kadang kebingungan dalam menulis sebuah review, atau terkadang juga kita jumpai spam review demi poin, karena poin dari review lumayan yaitu sebesar 5 poin.

Mari kita menyatukan opini dan juga share knowledge disini
1. Mana yang lebih bagus, review dalam bahasa inggris atau bahasa indonesia ?
Jika saya, saya terbiasa membuat review dalam bahasa indonesia, apalagi google sudah menyediakan translate secara otomatis sehingga meskipun kita membuat sebuah review dalam bahasa Indonesia, maka bisa secara otomatis terbaca juga dalam bahasa inggris.

 

2. Kaidah penulisan review yang bermanfaat menurut saudara disini seperti apa ?

Saya biasa membuat urutan review seperti ini : apa saja yang ditawarkan tempat itu, lokasi serta akses menuju lokasi, fasilitas umum yang mendukung seperti ketersediaan kamar kecil, parkir dan sebagainya. Karena kini google juga peduli terhadap kaum difabel mungkin dalam waktu dekat review2 saya akan ditambahkan dengan akses untuk kaum difabel.

Monggo, mari kita berbagi pengalaman seputar review, karena seperti foto foto yang kita unggah, review juga tak kalah penting bagi orang orang yang akan menuju ke tempat tersebut.

Salam jalan-jalan dari Probolinggo, kota seribu taman

Kota Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
2 comments
Level 8

Re: Sharing standar penulisan review disini

Hallo mas @syaubananas Pria Seram berhati Lembut... wkwkwk

Sekedar menambahkan di point 2. Berdasarkan pengalaman kalau dicermati dari beberapa review yang terpilih menjadi summary dari suatu tempat adalah review yang mengandung unsur "apa yang khas dari tempat tersebut". Hal ini dapat berarti suasananya, servicenya, makanan khasnya, keunikan dari tempatnya, atau kekurangan dari tempat tersebut.. 

 

Salam kontributor

Mari #membangundunialewatpeta

Dinnu

| Indonesia Local Guides | SVTP | Work-Study-Holiday | Yogyakarta Local Guides | Nunukan Local Guides | Jakarta Local Guides |
Connect Moderator

Re: Sharing standar penulisan review disini

Hai mas @syaubananas, mungkin tulisan Menulis Review ini bisa membantu :))

Indonesia Local Guides