BellaWi's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Former Google Contributor

Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Selamat datang di Komunitas Connect untuk Local Guides

Connect adalah tempat di mana Local Guides dapat berkenalan satu dengan lain, membuat rencana bersama, membagikan cerita dan pengalaman, memberikan masukan dan banyak lagi. Moderator selalu siap membantu Anda untuk mencari jawaban, selain itu, Local Guides lainnya pun dapat membantu Anda juga 🙂

 

Berikut adalah beberapa tips menggunakan komunitas ini:

  • Pastikan Anda sign-in/masuk ke Connect dengan akun Local Guides Anda dengan mengeklik ikon di sisi ujung kanan atas.
  • Telusuri komunitas  sebelum membuat pertanyaan/posting baru. Mungkin ada orang lain yang mempunyai pertanyaan atau masukan yang sama. Untuk mempermudah orang lain mencari jawaban, sangat disarankan untuk tidak membuat postingan baru namun dapat bergabung di percakapan yang sudah ada untuk menghindari duplikasi.
  • Gunakan judul yang deskriptif. Ini akan membantu orang lain untuk memahami apa yang ingin Anda bahas/tanyakan. Pastikan juga postingan Anda berada di bagian komunitas yang tepat.
  • Bagian “Lokasi” di postingan Anda sebaiknya digunakan jika Anda membahas mengenai suatu tempat yang spesifik - bukan lokasi tempat Anda menulis postingan tersebut. Jika Anda ingin mencari tips atau saran traveling untuk Tokyo, buat tag “Tokyo”. Jika Anda merekomendasikan sebuah museum di London, buat tag “museum”.
  • Jika membagikan foto di postingan Anda, berikan penjelasan terkait foto tersebut dan alasan mengapa Anda membagikan foto tersebut dengan Local Guides lainnya.

Berikut adalah beberapa panduan untuk berpartisipasi di Connect:

  • Bersikap ramah, sabar, dan pengertian. Bantu jadikan Local Guides Connect sebagai tempat yang menyenangkan dan berguna.
  • Hormati  para moderator dan sesama. Local Guides adalah komunitas global yang terdiri dari banyak bahasa, zona waktu, umur, dan tingkat keahlian. Semua orang diterima di komunitas ini. Moderator dapat menghapus atau memindahkan postingan, memberi peringatan atau memblok anggota komunitas, atau pun melakukan kesalahan. Berpedomanlah jika semua orang memiliki niat baik dan patuh dengan Ketentuan Program Local Guides .  
  • Jagalah privasi Anda dan orang lain. Jangan memposting informasi pribadi (milik Anda atau orang lain) secara publik. Gunakan sistem pesan langsung yang dapat juga dinon-aktifkan jika Anda tidak dikontak oleh orang lain.
  • Gunakan pertimbangan yang baik. Anda dapat menemukan banyak saran dan tips berguna di komunitas ini, namun tetap berhati-hati dengan kemungkinan bahwa beberapa tips/saran mungkin salah atau tidak tepat.Jika ragu, Anda dapat masuk ke sumber otoratif Google (tepercaya) seperti Halaman Bantuan produk.
  • Dilarang menggunakan komunitas ini untuk menjual produk, jasa, atau sewa properti.
  • Selamat mencoba! Berikan kudos untuk konten bagus, tandai jawaban sebagai “Jawaban Terbaik” jika dijawab. Ini akan membantu orang lain menemukan konten bagus dan menonjolkan para Local Guides yang paling aktif membantu orang lain 🙂

Anda juga bisa terhubung dengan kami di Google+, Twitter, Facebook, dan YouTube!

 

lgconnect-welcome-post.png

 

Saya tidak memonitor pesan pribadi di Connect. Jika ada yang ingin ditanyakan, mohon dibagikan secara publik di board yang sesuai dengan topik yang ingin Anda bagikan. Terima kasih! 🙂

184 comments
Level 8

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Hii @BellaWi

Thanks for informing us

This post really helpful for Everyone.

Level 9

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Terimakasih mb @BellaWi sudah mengakomodir pendapat kami tentang rule di Local Guide Connect board bahasa Indonesia ini. Semoga teman-teman local guide lainnya bisa membaca terlebih dahulu postingan ini sebelum mereka membuat sebuah tulisan.

 

Dan saya izin untuk copy linknya sebagai bahan referensi bagi teman-teman local guide yang membuat tulisan di luar rule komunitas ini.

 

Cheers,

 

Sadeli Zanikhan

Muhammad Sadeli | Pekanbaru | Riau Indonesia
Level 8

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

terima kasih guidance / informasi perihal rules Local Guide Connect mba @BellaWi  

semoga lebih dapat menginspirasi kita semua untuk berkontribusi lagi 

 

 

Level 8

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Terimakasih mba @BellaWi

informasi ini sangat berguna dan semoga teman2 yang baru bergabung bisa menjadikan acuan dasar untuk mulai membaur di LG connect.

saya sendiri sangat terbantu

salam,

Ida taufik

 

 

Level 7

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Akhirnya muncul juga ya @Zanikhan_95 rule ini xD

Tapi tetep banyak yang posting aneh xD

 

Cheers,

Rengga Prakoso

Indonesia, Sidoarjo | Cyclist | Graphic and Audio Design
Level 9

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Benar kang @Rengga emang masih banyak juga yang posting aneh-aneh​... Lelah juga​ balas satu-satu untuk postingan tersebut.

 

Bukan maksud untuk menggurui tapi memberi tahu bahwa ada rule seperti ini. Dan bisa memposting yang lebih bermanfaat.

 

Cheers,

 

 

Sadeli Zanikhan

Muhammad Sadeli | Pekanbaru | Riau Indonesia
Level 7

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Benar sekali xD

Capek ngebalas satu" topik yang nyeleneh atau yang SPAM xD

Biasanya saya laporkan tapi lama nanggepin xD kalo di reply ya kadang juga ga pernah dibaca xD

Serasa sia" xD Ya Moga aja lebih baik xD

 

Cheers,

Rengga Prakoso

Indonesia, Sidoarjo | Cyclist | Graphic and Audio Design
Level 9

Re: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Mudah-mudahan aja kang @Rengga teman-teman local guide yang baru gabung bisa membaca postingan ini terlebih dahulu. Agar tidak lebih banyak informasi yang lebih bermanfaat bagi kita semua.

 

Cheers,

 

 

Sadeli Zanikhan

Muhammad Sadeli | Pekanbaru | Riau Indonesia
Level 8

Bls: Mohon Baca Sebelum Membuat Posting

Saran untuk forum Ini @BellaWi

Untuk menambahkan fitur preview terlebih dahulu sebelum posting untuk menghindari membuat posting yang sama gara-gara Salah judul.

Tidak adanya notif proses apakah postingannya pending/menunggu

Dan satu lagi Seperti Hanya di Google plus setelah dia posting ada pilihan konten yg akan di posting termasuk kategori apa Jadi langsung ter filter.

Demikian usulannya semoga forum Ini makin rame Dan makin rapih Dan Terakhir say no to spam.

 

Salam Kontributor

 

Titan Rahadian