br14n's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

@sejuta_pelangi  Oooh mbak Henni tooh, kirain siapa. Nitip salam buat mas Agung dan teman-teman Jogja yang lain yaa. Ayo teman-teman Jogja raya juga diajak urun rembug juga di sini biar semakin ramai, secara Jogja kan pencetus pertama meet-up nasional. Pasti banyak ide-ide yang asyik dari Jogja. 

Level 8

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

@br14n wahh seru Mas..pengen ikutan...

Kalau mengenai tanggal, masukan saya justru ketika Rekan Indonesia yang hadir di #LGSummit17 , 1-12 Oktober di San Francisco CA sudah pulang.

Kenapa: karena agenda dan bahasan di LGsummit global itu yang akan jadi bekal penting untuk dibahas di skala lokal

kalau saya pilih Batu, Malang , destinasinya byk, bisa ke alam terbuka buat fun game, outbond, team games udara bersahabat, buat foto group lebih okee dll. Dan team lokal LG malang lebih siap

Pinginnya sih ke Indonesia timur...tp pertimbangan biaya juga akan jadi kendala..

Jakarta tidak rekomended , terlalu kota banget..karena paling mentok2nya di gedung, ballroom dan ngk asik juga hehee, walaupun saya tinggal dijakarta

 

Agenda :

Google Representative , menjelasakan seputar LG

Local Speaker : Sambutan Tuan Rumah, dll

Sesi Perkenalan antar LG

Terus perlunya juga dibentuk tim kecil (tim perumus) yang bertugas mengusung  tema diskusi yang nantikan akan di implementasikan akan berbentuk apa, semacam , meet up biasa, seminat, talkshow atau apa

Agendanya juga bisa di isi seperti 

  • Tips And Trick dan Study Cases, tentang pengunaan dan implementasi Google Map
  • Live Demo
  • Tidak perlu sertifikat tapi cukup buat kaos Indonesia LG National Meet Up  2017

kira kira begitu sumbang sarannya...sukses buat teman2 semua

 

salam hangat

Rahmat H Pulungan

 

 

Level 10

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

Oke, makasih mas @RahmatHarmanP sudah menyumbangkan masukan buat kami. Sesuai dengan apa yang sudah disampaikan teman-teman kemarin, pelaksanaan meet-up paling tidak 2-3 bulan ke depan, yang bisa jadi jatuh di bulan Juli atau Agustus. Agendanya sendiri belum kita susun detailnya, tapi kalau dihubungkan dengan dengan LG Summit 2017, saya pikir justru meet-up ini diadakan sebelumnya, karena akan banyak bahan masukan dari teman-teman dari seluruh penjuru tanah air yang bisa dibawa ke level yang lebih tinggi oleh teman yang terpilih ikut LG Summit 2017. Bukan begitu ya mbak @NunungAfuah? Tapi akan tetap kami pertimbangkan secara lebih mendalam agar meet-up kita ini bisa mendapatkan hasil terbaik. 

Agenda yang diusulkan kami catat yaa. Kaos Indonesia Local Guides kayaknya wajib ada itu mas, thanks sudah diingatkan 🙂

Connect Moderator

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

Perihal apakah meet up lebih baik diadakan sesudah LG Summit @RahmatHarmanP? Saya punya gambaran begini, kalau meet up nasional diadakan sesudah summit, otomatis meet up akan mempertimbangkan kehadiran dua orang saja (sementara yg saya tahu yg berangkat dua orang). Memang benar, waktu sesudah summit juga tepat untuk sharing "oleh-oleh" ilmu, namun membuat meet up sebelum summit juga ada bagusnya. 

pertama, selain untuk saling mengenal satu sama lain, juga bisa menampung uneg2, curhatan-curhatan dari teman-teman local guides di Indonesia yg kemudian akan dibawa ke summit (setahu saya ada diskusi panel untuk peserta LG Summit).

kedua, bila meet up nasional bisa diadakan sebelum summit, keuntungan lainnya adalah bahwa ternyata Indonesia memiliki anggota Local Guides yg luar biasa, yg bisa menyelenggarakan meet up nasionalnya sendiri dan semangat itu bisa berpengaruh positif bagi siapapun yg masih memulai berkontribusi. Saya berulang kali "nyerempet" masalah meet up nasional saat hangouts bersama global moderator (kebetulan saya community moderator Blitar), dan jawabannya memang supporting dari LG team sementara belum ada jika mengharap berbentuk "fisik" aka kehadiran. Jadi, kalau teman-teman Batu sudah siap sedia, kenapa enggak ?

ketiga, peserta LG Summit tidak akan tahu permasalahan, keluhan, LG nusantara, jika tidak ada yg bersedia berbagi. Nah, moment meet up Nusantara itulah yg bisa menjembatani itu semua. Bukan begitu?

Tuan rumah @br14n sudah sangat siap sedia. Saya sudah sering ikut meet up Batu Local Guides, dan kekompakan mereka luar biasa. Bila ada anugerah master Geo Walk, Batu Local Guides lah pemenangnya.

 

Sekian.

Salam hangat

Nunung Afu'ah 

Indonesia Local Guides
Level 8

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

Kalau saya pribadi, Juli memang 'berat' mas...

Kalau Agustus masih bisa lah tarik nafas dulu setelah Juli mudik lebaran

Level 10

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

Berdasarkan beberapa masukan positif dari teman-teman Local Guides, baik di grup WA maupun di forum ini, maka waktu pelaksanaan Meet-Up Nusantara akan digeser pada bulan Agustus. Karena di bulan tersebut pasti akan ada cukup banyak kegiatan lain sehubungan dengan perayaaan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017, maka diambil tanggal aman pelaksanaan Meet-Up Nusantara pada 5-6 Agustus 2017 di Kota Wisata Batu. Detail acara akan dibahas secara intensif dan serius oleh local guides yang ada di Jawa Timur melalui agenda meet-up dengan tetap mempertimbangkan semua usulan yang ada di forum, dan hasilnya akan dituangkan dalam bentuk undangan meet-up seperti biasa di kalender meet-up.  

Level 8

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

terimakasih Mba @NunungAfuah dan Mas @br14n 

siapp, yang penting kita semua bisa kumpul Mas

meet up  pra untuk dapetin insight  dan sosialisasi hasil pasca LG Summit ke tingkat nasional sama sama penting memang

jadi kira confirm di  5-6 Agustus 2017 di Kota Wisata Batu yah?...kudu siap siap booking kereta .. 

trimakasih dan salut buat temen2 yg sudah mecurahkan waktu, tenaga dan support serta memfasilitasi Meet Up Nusantara ini..

sukses

 

salam

Rahmat H Pulungan

 

Level 8

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

Siap siap tiket kereta.  Sisa 6 padahal jauh2 hariSiap siap tiket kereta. Sisa 6 padahal jauh2 hari

 

 

Yang dari Bandung Local Guides yang mau bareng silahkan gabung.  Fari malang ke lokasi di batu carter mobil satu.  Mangga konfirmasi yang mau bareng 

Connect Moderator

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

Alhamdulillah..

Yaaay mas @SriSedono_id dan mas @RahmatHarmanP bakal datang. 

🙂

Indonesia Local Guides
Level 9

Re: Merangkai Kembali Harapan Menyatukan Local Guides Nusantara

Selalu senang dengan animonya 🙂
Betul, harapan itu masih ada dan harus dirangkai kembali dengan tangan kita bersama. Saya pribadi setuju kok apabila diadakan sebelum Summit, sehingga kita bisa segera tahu apa yang bakal disampaikan secara khusus di forum besar tersebut. Agustus kurang 2 bulan lagi, baiknya aspek-aspek teknis sudah bisa segera dikerjakan. Terutama sponsorship, agar beban biaya tidak begitu menghantui teman-teman semua.
Monggo kl mau sharing sambil bukber tipis-tipis, in syaa Allah saya sempatkan hadir 🙂