mamangrahman's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 7

Menikmati Keindahan Candi Singhasari Malang (Member of Local Guides Malang)

Ketika berbicara mengenai candi pasti semua orang langsung tertuju pada Candi Prambanan di Yogyakarta padahal di bumi Indonesia ini masih banyak candi sebagus dan seindah Candi Borobudur, Candi Singhasari contohnya (On Maps).

Candi yang terletak di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia ini merupakan candi Hindu – Buddha peninggalan bersejarah Kerajaan Singhasari.

instagram @mamangrahmaninstagram @mamangrahman

Rute yang dilewati untuk menuju tempat ini cukup mudah karena candi ini berada tak jauh dari jalan raya dan untuk memasuki kawasan ini tidak dibebankan biaya (gratis). Di dalam kawasan candi juga disediakan kamar kecil (toilet) bagi pengunjung.

Saat saya mengunjungi candi ini, suasana sudah sore dan penjaga candi pun sedang menunaikan sholat sehingga kawasan candi di tutup sementara. Sambil menunggu penjaga candi selesai sholat, saya mengisi perut terlebih dahulu karena perjalanan saya dari Malang menuju Singosari membutuhkan waktu 30 menit. Setelah penjaga candi selesai menunaikan sholat, baru saya masuk ke area candi. Karena waktu itu sudah sore, pengunjung pun sudah mulai pulang sehingga saya dengan leluasa mengambil poto tanpa khawatir ada orang yang berlalu lalang. Setelah saya puas mengambil poto, saya bergegas untuk pulang.

Bagi teman-teman yang suka jalan-jalan atau travelling bisa bergabung dengan Local Guide Malang.

instagram @mamangrahmaninstagram @mamangrahman

 Instagram penulis: @mamangrahman

Malang, Malang City, East Java, Indonesia
1 comment
Level 6

Re: Menikmati Keindahan Candi Singhasari Malang (Member of Local Guides Malang)

Malang tidak hanya wisata alam, kota, kuliner, banyak bangunan bersejarah yang bertebaran di kota dan kabupaten Malang. Dan kalau berbicara soal candi-pun, di Kabupaten Malang banyak sekali candi candi Hindu Budha yang bertebaran...dan salah satu yang paling iconic adalah candi Singosari ini, yang tak lain adalah titik mula kerajaan kerajaan Hindu di pulau jawa