Wayedoublerway's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

Membuat Foto lebih menarik untuk di posting

Halo, saya mau sedikit berbagi tentang penggunaan kamera hp pada iphone secara maksimal dan editing agar lebih menarik ketika di posting.

 

1. Pengaturan pada kamera

Disini saya memakai aplikasi kamera bawaan dari iphone, karena penggunaannya tidak susah dan ribet

dan pengaturan lebih simpel.

Buka aplikasi kamera, kemudian bidik object yang akan jadi sasaran, jangan lupa contras pada layar handphone di maksimalkan untuk hasil yang lebih maksimal, kemudian tahan layar sebentar pada project yang di tuju hingga muncul tulisan “lock af” dan naik turunkan exposure sesuai cahaya sekitar. Dan disini saya tekankan foto tersebut masih harus memasuki tahap edit nantinya.

 

2. Pemilihan foto yang akan di edit

Saatnya memilah dan memilih foto mana yang masuk kriteria pengeditan agar hasil akhir bisa memuaskan.

Paling enggk foto fokus dan tidak blur agar bisa di fahami dengan jelas.

 

3. Editing

Ada berbagai macam aplikasi untuk editing foto di hp, tetapi untuk favorite editing saya menggunakan 2 aplikasi, yaitu VSCOCAM dan SNAPSEED, kalian bisa menggunakan salah satu dari aplikasi rekomendasi saya atau di kombinasi dua-duanya.

untuk dasar editing biasanya saya memulai dengan filter pack yang tersedia, baru di lanjut dengan editing manual untuk mempertegas foto yang akan di masak.

 

ini salah satu hasil dari kombinasi 2 aplikasi tersebut :Foto hasil editFoto hasil edit

 Tetaplah memainkan rasa natural dalam pengeditan foto, jangan pver terhadap preset atau tone colour pada gambar, karena foto tersebut akan terlihat berguna ketika mendekati aslinya tapi dengan penyempurnaan.

 

 

 

Bantul Projo Tamansari, Jalan Wahidin Sudiro Husudo, Trirenggo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
6 comments
Connect Moderator

Re: Membuat Foto lebih menarik untuk di posting

Halo @Wayedoublerway, selamat datang di connect. Judul tulisannya menarik tapi kok tidak ada lanjutannya ya? saya tunggu tulisan tentang fotonya 🙂

Indonesia Local Guides
Level 8

Re: Membuat Foto lebih menarik untuk di posting

Sudah saya lanjutkan mbak, makasih atas apresiasinya, maaf kalau ada salah kata atau kurang sempurna dalam menjelaskan, semoga post berikutnya lebih bisa membantu lagi 🙂

Level 6

Re: Membuat Foto lebih menarik untuk di posting

Padahal nggak di edit juga dah cantik kok.. hehehe

Level 8

Re: Membuat Foto lebih menarik untuk di posting

Untuk pengeditan foto saya juga pakai edit foto bawaan dari HP nya plus terkadang pakai snapseed. Contohnya lebih banyak lagi fotonya lebih bagus pa buat referensi kita-kita. Artikel yang menarik.

Level 10

Bls: Membuat Foto lebih menarik untuk di posting

Terima kasih @Wayedoublerway

Artikel yang menarik.

Saya biasa foto apa adanya untuk di upload di googlemaps. 

Dan biasanya saat photowalk tidak sempat untuk mengatur kamera, pinginnya cepat... heheheh

Saya tunggu artikel selanjutnya ... mungkin dengan thema yang berbeda.

Salam hangat

Google Moderator

Re: Membuat Foto lebih menarik untuk di posting

Halo @Wayedoublerway,

 

Post-nya sangat menarik mengenai tips pengambilan foto dengan menggunakan HP, mengingat jaman sekarang mayoritas orang biasanya berfoto dengan menggunakan kamera HP. Kebetulan saya juga menggunakan salah satu aplikasi edit yang kamu sarankan, dan akan saya coba yang satunya lagi. Ditunggu tips-tips menarik kamu selanjutnya ya. 

 

Hanya mengingatkan saja, saya telah menghapus tanda solusi dalam post ini. Karena, disini kita hanya melakukan pembahasan biasa. Tanda solusi hanya digunakan untuk topik yang memiliki pertanyaan yang membutuhkan jawaban.

 

Juga jangan lupa saat merespon orang lain pastikan untuk men-tag mereka (dengan menulis @ sebelum nama mereka) pada suatu post agar mereka dapat menerima notifikasi bahwa kamu sedang berkomunikasi dengan mereka.

 

Semoga informasi ini dapat membantu dan semangat terus dalam berkontribusi. 

Due to the volume of private messages Google Moderators receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!