PaDeSSo's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

Super mba @Ddimitra sumbangan motivasinya, memang kendala rata rata orang Indonesia adalah malas membaca, padahal sudah dipinned di tread paling awal.

 

Terima kasih

Level 10

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

Silahkan mas @Andiian untuk berbagi pengalamannya awal gabung di Program Local Guides Google

Level 6

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

"Memberi


@PaDeSSo wrote:

Sahabat LG seluruh Nusantara,

 

Sampai saat ini masih banyak di Forum Connect postingan topik "Apa yang didapat dan Manfaat menjadi seorang Local Guides"

 

Hal itu berulang ditanyakan tidak saja oleh LG level 1 tapi juga level 5 keatas, karena mungkin diawali oleh tidak sengaja atau iseng ngasih ulasan, apapun kita sambut sebagai keluarga besar LG Indonesia.

 

Saya bermaksud share Motivasi Saya gabung LG, bisa dikritisi, boleh didiskusikan secara koprehensif dan progresif, bagi sahabat yang berkenan boleh juga bagi bagi motivasinya untuk diambil hikmahnya

 

Saya bergabung LG resmi 27 maret 2017 dan sampai di level 9 pada 21 agustus 2017, LG saya fahami dari awal hanyalah sebagai Volunteer (Sukarelawan), makanya saya tidak bermimpi untuk mendapatkan sesuatu, sebagaimana program google yang lain.

 

Di LG saya lebih banyak menjadi PENJAGA GAWANG artinya betul betul penjaga wilayah lokal sendiri, setiap akhir pekan jalan kaki atau bersepeda di wilayah sendiri, lalu memberi ulasan dan memperbaiki / edit data tempat yang salah, Saya gabung di LG karena pernah tersesat ketika bersepeda di kampung sendiri, dengan bantuan MAPS alhamdulillah saya dipandu untuk bisa kembali ke Rumah, Ironis tersasar di lingkungan sendiri berarti kita jarang silaturahmi dengan lingkungan sekitar !!!

 

Manfaat dan Motivasi saya jadi LG,  yaitu =

1. membantu orang lain

Supaya saudara kita yang lain terbantu mendapatkan alamat yang mereka cari dengan akurat, sedikit mengamalkan "sebaik baiknya manusia yaitu yang memberi manfaat besar bagi orang lain"

 

2.bersilaturahmi,

Sambil jalan jalan di sekitar lingkungan, kita dapat mengetahui Profil, filosofi dan karakteristik para pelaku bisnis dan dunia usaha di sekitar kita. Sedikit mengamalkan "Barangsiapa yang ingin diluaskan rejekinya dan dipanjangkan usianya maka hendaklah ia mempererat tali silaturahmi". 

 

3.Shodaqoh,

Menyisihkan sebagian waktu kita untuk memberi informasi yang benar adalah bagian dari shodaqoh.

 

Bagi saya, bergabung di LG dengan niat ibadah pada sesama manusia, tidak usah terlalu diporsir habis habisan sampai meninggalkan segalanya, masih banyak kewajiban yang lain yang harus kita lakukan, prinsipnya ketika kita tiba di satu tempat selain bertasbih, kita bisa tadabur dan tasyakur alam dengan memberi ulasan obyektif dan juga mengambil foto atau video

 

Siapapun kita bisa mencapai level yang maksimal, karena kita setiap hari bergerak, jangan ditarget tapi jalani saja, jangan dilihat terus poin yang harus dikejar, Lakukan saja.

YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN

KEEP MOVING FORWARD

WE CREATE OUR DREAM

 

Semua butuh proses,

Sekarang Giliran Anda !!! Silahkan Share Motivasi menjadi LG

Terima Kasih

 

Salam Kontribusi

Dedi Sopandi Sofwan

 

@iyudhi

@BellaWi

@br14n @Zanikhan_95 @BudionoS @AgoesSantosa @MutiahA



yg terbaik,untuk memperbaiki yg sdh ada dan untuk lebih baik,dan berkesinambungan"+++

Level 10

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

Terima kasih mas @Isral_Tobiank sudah bergabung,

Ditunggu pengalaman dan motivasi bergabung di Local Guide

 

Salam Santun

PaDeSSo - Bandung

Level 8

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

@PaDeSSo

Thank you very much for your time, finally we can meet again in Bandung. I am very happy today we can meet and discussing a lot of how to become a good contributor. You and Bandung Local Guides very inspiring for me. Thank for @FachryMyID@Septarina_H@mifriz for attending too in our little meet up. You are very smart and nice. 

Keep spirit on mapping.

 

@OSAMA @NunungAfuah You wanna see who people I meet today? Theese some photos of us

From left to right, PadeSSo, me, Mifriz, Septarina Hadori and FachryFrom left to right, PadeSSo, me, Mifriz, Septarina Hadori and Fachry

 

Hai Local Guides Indonesia salam kontribusi dari Bandung Local GuidesHai Local Guides Indonesia salam kontribusi dari Bandung Local Guides

 

 

As a story about we are being a Local Guides are very happy. Happy and proud we can help many people about information places in maps. People can have a true and right informations the places they need to know in their destinations and traveling. 

We always talk and disscussing about how to contribute with good and right informations, passion and keep sharing our experience, too.

Thank to all LGs.

Best Regard

Agoes Santosa

Level 8

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

@Ddimitra

Sebuah cerita dan pengalaman yang sangat menarik. Banyak sekali kesimpulan yang didapatkan dari menjadi seorang Local Guides yang penuh sukarela, namun hati tetap senang dan ikhlas, itulah ciri ciri Local Guides sejati.

Berbuat kebaikan kepada orang banyak tanpa pamrih, memberikan informasi yang benar dan bermanfaat itu saja sudah cukup berarti bagi para Local Guides tanpa berharap balasan maupun imbalan.

Tetap semangat berkontribusi.

 


@Ddimitra wrote:
Super sekali motivasi @PaDeSSo
Dan baca motivasi temen2 disini berasa masuk dunia lain. Mantap😘
 
 
 Imho
Manusiawi kalau Local guide level 1 menanyakan mengenai kompensasi. Mungkin anggapan mereka local guide ini sebagai mata pencaharian
 
Karena sebenarnya memang ada profesi local guide dalam arti harfiah.
 
Hanya saja memang di local guide versi google map lebih ke kerja sukarela. Sayangnya orang terkadang males baca. Jadi walaupun sudah diterangkan berkali2, penjelasan tidak akan terbaca (kecuali ada di awal thread atau akhir thread).
 
Be easy on newbie adalah bagian dari usaha pengembangan komunitas ini. Jadi kalau ada yang nanya.
 
Dan Siapa yang kebetulan tune in dan baca, ya dibantu aja. 
 
Namanya newbie keburu posting dan tidak sempat (mau) baca posting sebelumnya. Yah dimaklumi saja.
 
Mengerjakan kebaikan bukan hanya berbaik untuk para pengguna google map, tapi juga membantu sesama local guide.
 
Kagak nyambung omongan saya ama thread ya. #mangappp (maaf)
 
Motivasi Saya ikut local guide, awalnya Kagak ada. *polos
 
Awalnya iseng suka posting foto di map. Karena hp saya otomatis upload, kadang saya kaget lihat yang ter posting adalah gambar makanan
 
Lucunya banyak dapet viewer.
 
Sejak saat itu. Rajin posting foto lokasi yang ada unsur kehidupan nya. Jadi bukan hanya landscape. Ketika nulis review pun saya buat dari sisi saya pribadi. Tidak hanya komentar "nice, good place" 
 
Semakin kesini. Motivasi mulai berubah. Karena saya senang dapet rewardnya. Tapi kok ya ga pernah Dipake reward nya. Hihihi
 
Dan kemungkinan menyenangkan adalah di satu posting atau review bisa membantu orang lain. Bisa panen pahala dong.
Subhanallah itulah yang paling memotivasi saya. Ladang pahala tanpa kita tahu kapan panennya
 
 

 

Level 10

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

Amazing, mr @AgoesSantosa, you can be anywhere, and now you arrived Bandung to meet us, I can't do what you've done, and thanks for Bandung Local Guides for warm welcome, @Septarina_H @FachryMyID an @mifriz

Weldone

Level 10

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

Wah, fotonya sudha masuk disini. Terima kasih utnuk berbagi ilmu nya pak @AgoesSantosa @PaDeSSo 😎👍

Muhammad Fachry | Local Guides since 2015
Level 8

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

@FachryMyIDsama sama, saya sangat salut dengan perjuangan anda dan kawan kawan di Bandunh Local Guides, patut diacungi jempol.

Bandung Local Guides bisa kompak dan selalu membuat acara acara yang bermutu dan sangat bernilai kependidikannya. Selalu berinovasi dengan tetap menjaga nilai nilai berkontribusi yang jujur dan benar. Sebuah kerja keras yang sangat berhasil.

 

Tetap semangat. Saya senang berdiskusi yang positip dan memotivasi dan bangga bisa menjadi bagian dari Bandung Local Guides.


@FachryMyID wrote:

Wah, fotonya sudha masuk disini. Terima kasih utnuk berbagi ilmu nya pak @AgoesSantosa @PaDeSSo 😎👍


 

Level 8

Re: MOTIVASI SEORANG LOCAL GUIDES

inspiring spirit and motivation from Bandung Local Guides ....

senang  membaca cerita dari  @PaDeSSo @AgoesSantosa  @FachryMyID@Septarina_H@mifriz yang bersama sama menyatukan semangat dan berbagi pegalaman tentang  apa itu local guides dan bagaimana berkontribusi untuk kebaikan #map4Good....
semoga semangat terus memberikan inspirasi  kepada teman-teman Local Guides di Indonesia 

 

salam,

Rahmat

 

@AgoesSantosa wrote:

@PaDeSSo

Thank you very much for your time, finally we can meet again in Bandung. I am very happy today we can meet and discussing a lot of how to become a good contributor. You and Bandung Local Guides very inspiring for me. Thank for @FachryMyID@Septarina_H@mifriz for attending too in our little meet up. ......

Keep spirit on mapping.