AndiBrata's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 9

Lintas Komunitas

Berawal dari terselenggara hari Disabilitas Internasional di Yogyakarta sebelumnya kemudian para difabel di kota melakukan aksi lanjutan yaitu Aksi Jalan Sehat dengan tema "1000 Tanda Tangan Inklusi Untuk Malang Raya Ramah Difabel". Bertempat di jalan ijen kota Malang pada Car Free Day,  para difabel memenuhi beberapa bahu jalan sekaligus melakukan pertunjukan yaitu Costum Carnival, Jimbe Tuli, Aktraksi Ketangkasan Kursi Roda dll. 

Selepas acara kita dari Malang Local Guides, saya, mas Aryo dan mbak @NunungAfuah dari Blitar Local Guides memperkenalkan diri dan berbincang-bincang dengan para pengguna kursi roda dan komunitas Tuli seputar google maps. 

 

Di Mulai dari pertanyaan "apakah para pengguna kursi roda(motor) sering menggunakan google maps setiap berpergian?", "tentu saja" jawab mereka. 

Kemudian mulai membahas seputar kampanye google beberapa waktu silam tentang informasi kursi roda di tempat-tempat umum disambung ngobrol santai bersama ketua Komunitas Akar Tuli menggunakan bahasa isyarat dibantu oleh translator.

 

Tak Banyak foto yang di ambil, hanya sekedar dokumentasi ringan tapi informasi yang kita dapat dari hasil obrolan sangat menarik dan bermakna. 

Penutup, video 360 setelah mereka flash mob, ketua dari Akar Tuli yaitu mbak Rieka menyampaikan ajakan kepada para Local Guides untuk belajar bahasa isyarat. 

 


IMG_20171210_084437.jpg

 

 

IMG-20171210-WA0016.jpg

 

 

simbol pohon dari komunitas Akar Tulisimbol pohon dari komunitas Akar Tuli

Video 360 Flash mob menggunakan bahasa isyarat oleh Akar Tuli. 

salam,

Andi Brata

Indonesia Local Guides | Malang Local Guides | Instagram  

Malang, Malang City, East Java, Indonesia
13 comments
Connect Moderator

Re: Lintas Komunitas

Thanks for taging me mas @AndiBrata. Kindly honor for me to join this "sweet talk" about what the disabilities communities need for improving google maps. 

 

@TraciC, I think you need to see this post. Regarding Local Guides campain about accessibilities on google maps and international day of disabled person on 3rd December, Malang Local Guides do a short interview with the disabilities communities in car free day last Sunday. As I remember in this interview, they say that our map has been helped them for searching what they need for exploring the cities. The issues about using google maps are about the need of "accessibility" written on the reviews from another Local Guides, therefore they know which places are easily for them to get it by reading it. However, we try to explain that our feature of accessibility is "on the way" getting improved in Indonesia 🙂

Indonesia Local Guides
Level 9

Re: Lintas Komunitas

@NunungAfuah @TraciC a short meeting but exciting conversation how they told stories.

Hopefully can participate in the event or local guides can work together to create an event with them :). 

 

*maaf recapnya terlalu singkat, disebut recap juga bukan karena ini bukan acara kita tapi tetap tak buatin post karena masih ada hubungannya dengan local guides 🙂

Indonesia Local Guides | Malang Local Guides | Instagram  

Connect Moderator

Re: Lintas Komunitas

@AndiBrata dimaafkan 🙂

 

Apapun itu, entah sedikit atau tidsk recapnya, isi pertemuan dengan lintas komunitas di acara CFD kemarin sangat bermanfaat. Menarik bisa mendengarkan dari "targeted people" (atau apa ini bahasanya) bercerita tentang bagaimana mereka menggunakan google maps sebagai acuan mengeksplor sesuatu. Sayangnya, saya mau nambah foto kok kapasitasnya kegedean 😱. Overall, good job!

Indonesia Local Guides
Level 9

Re: Lintas Komunitas

IMG-20171210-WA0013.jpg

 

IMG-20171210-WA0044.jpg

 

@NunungAfuah Filenya terlalu besar ya. Oiya ini juga ada MLG sewaktu hari yg sama, mbak Ayun dan mas Tri.

 

Indonesia Local Guides | Malang Local Guides | Instagram  

Level 10

Re: Lintas Komunitas

selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini.

semoga semakin banyak kaum difabel yang bisa memanfaatkan google map dalam  aktivitas   sehari -hari

Level 9

Re: Lintas Komunitas

Aamin tante jupe

Indonesia Local Guides | Malang Local Guides | Instagram  

Former Google Contributor

Re: Lintas Komunitas

@TraciC You need to check this out. 🙂

Saya tidak memonitor pesan pribadi di Connect. Jika ada yang ingin ditanyakan, mohon dibagikan secara publik di board yang sesuai dengan topik yang ingin Anda bagikan. Terima kasih! 🙂

Level 8

Re: Lintas Komunitas

keren Mas @AndiBrata @NunungAfuah semoga acara acara lintas komunitas seperti ini bisa dikembangkan di kota kota lain juga.

 

sedikit cerita Mba waktu itu kita juga pernah ketemuan dengan salah satu penyandang disabilitas, yang kebetulan ia adalah seorang "Tuna Netra" dan ia memperlihatkan bagaimana ia mempergunakan Aplikasi " Google Talkback untuk membaca pesan, melakukan navigasi dengan Google Mao untuk memesan ojek online dari kantor ke stasiun kereta " . Terenyuh melihat bagaimana rekan2 penyandang disabilitas bisa memanfaatkan secara optimal.... 

 

#Mapping4Good

 

 

Level 9

Re: Lintas Komunitas

@RahmatHarmanP Terima kasih sharingnya. Alhamdulillah mereka bisa memaksimalkan gadget dan tentu gmaps salah satunya sebagai penunjang dalam beraktifitas :). 

Indonesia Local Guides | Malang Local Guides | Instagram