Budisoft's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 9

Kesalahan Terjemahan dalam Kategori

Teman-teman Local Gude,

Akhir-akhir ini saya perhatikan banyak bermunculan tempat usaha  yang kategorinya "Dry wall suppy store" (jika menggunakan menggunakan Google Map dalam bahasa Inggris).

Tapi kalau pakai bahasa Indonesia kategorinya menjadi "Toko bahan bangunan:.

Kelihatannya kurang tepat kalau Toko bahan bangunan diterjemahkan sebagai Dry wall Supply Store.

 

Memang kalau kita search di Amerika misalnya kita akan menemukan toko dengan kategori "Dry wall Store: dan "Building materials store".

Hanya saja keduanya diterjemahkan ke bahasa Indonesia sebagai Toko Bahan Bangunan.

Kemungkinan ini yang menjadi sumber masalah. dua kategori berbeda dalam bahasa Inggris diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi 1 kategori saja. 

 

Jadi saat ada yang mengedit atau menambahkan tempat (dalam bahasa Indonesia) dengan kategori Toko bahan bangunan, maka saat dilihat dengan bahasa Inggris akan menjadi Dry wall Store.

Makanya saat kita lihat di Google map dengan menggunakan bahasa Inggris kita akan melihat banyak toko "dry wall supply store" di Indonesia. Kenyataannya Toko jenis ini jarang ada di Indonesia.

 

Saya Sudah laporkan masalah ini dalam topik Incorrect-translation-in-Category dan atas saran @BellaWi maalah ini saya posting di forum bahasa Indonesia

Mudah-mudahan bisa diselesaikan. Yang pasti perlu waktu lama.

 

Untuk sementara kita bisa memperbaiki kesalahan ini.

pertama bila akan menambahkan tempat / toko dengan kategori "toko bahan bangunan" hindari menggunakan bahasa Indonesia, Gunakan saja bahasa English US.

Kemudian di kolom Category cari "Building Material Supplier"

iushsjdgkgsd.JPG

 

Seperti yang terlihat di foto di atas akan ada dua kategori Building Material Supplier.

Pilih yang kedua (yang kata materials supplier huruf kecil semua).

 

Nantinya setelah di Approved kategorinya akan menjadi Toko bahan bangunan (Indonesia) atau Building Materials Store (English US)

Kalau pilih yang pertama nantinya akan menjadi "pemasok bahan bangunan" (Indonesia) atau "Building Material Supplier" (English US)

 

Mungkin ada teman-teman Local Guide yang mau membantu untuk memperbaiki masalah ini, search saja Dry wall Supply Store dan sarankan edit seperti cara di atas.

Hitung-hitung buat tambah poin atau naik level tanpa harus jadi spammer.

Bisa ditemukan banyak tempat dengan kategori dry wall supply store di Indonesia. kenyataannya toko dengan kategori seperti itu jarang ada di Indonesia.

 

Mohon @BellaWi  untuk bisa membantu bagaimana caranya supaya edit masalah ini bisa cepat di approved.

 

Terima kasih dan selamat berkontribusi

 

Salam

Budi

Tomohon City, North Sulawesi, Indonesia