Septarina_H's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 8

[Keluh kesah 2018] Masih belum bisa edit POI map & belum mendapatkan tampilan baru

Masih tampilan lama Google mapsMasih tampilan lama Google maps

 

Masih belum bisa edit POIMasih belum bisa edit POI

 Halo mbak @BellaWi,

 

Saya sampai sekarang masih belum bisa edit POI di Maps. Apakah penerapan algoritma baru sudah di terapkan? 

Kalau seperti ini terpaksa saya hanya bisa berkontribusi melalui ulasan, rating, tanya jawab, dan uplaod foto/video saja. Padahal di Bandung banyak POI yang harus diperbaiki baik itu dari penamaan bahkan posisi lokasi. Mohon penjelasannya.

 

Ada pun berhasil buat tempat (POI) seperti Alun Alun Cicendo itu karena saya sedang berada di lokasi tersebut sedang merayakan malam pergantian tahun bersama @FachryMyID @Aqil @mifriz @AgoesSantosa & Malvin. Parahnya lagi, ketika saya dan pak @AgoesSantosa berlomba siapa yang duluan pembuatan tempatnya disetujui di Google Maps, ternyata malah POI Alun Alun Cincendo sudah ada yang buat. Dan uniknya lagi ternyata pembuatan tempat saya dan pak Agoes sama-sama disetujui oleh Google Maps. Dan lucu nya lagi, sebum kami tiba di Alun Alun Cicendo, sore nya saat saya cari di Google Maps, bahkan @mifriz juga ikut mencari lokasi Alun Alun Cincendo untuk memesan taksi online, malah diarahkan oleh Google Maps ke Alun-Alun Ujungberung. Mohon penjelasannya.

 

Juga saya belum mendapatkan "New look" Google Maps yang diluncurkan sejak November lalu. Mohon penjelasannya juga.

 

Oh iya, akun kawan kami @yusmiantou tidak bisa akses Connect. Juga akun bu @Z_Fitriani tidak bisa mengupload foto yang lokasi nya jauh dari tempatnya sekarang, contoh: bu Ida ambil 300 foto di Lampung, tiga hari kemudian setiba nya di Bandung, saat ingin mengupload foto, aplikasi Maps nya error. Mohon penjelasannya juga.

 

*Saya juga rutin update aplikasi Google Maps

 

 

Sekian, dan terima kasih.

Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia
5 comments
Level 8

Re: [Keluh kesah 2018] Masih belum bisa edit POI map & belum mendapatkan tampilan baru

Benar sekali, di penghujung akhir tahun kita meet up tipis berenam. Menghabiskan tahun 2017 sambil geo walk dan food crawl.

 

Dan benar pula bahwa semua Local Guides mendapatkan feature yang sama. Saya juga masih tampilan lama.

 

Saat ini masih mengumpulkan data kunjungan kunjungan ke berbagai tempat untuk kami kontribusikan.

 

Harapan kami berbagai permasalahan cepat terselesaikan seperti yg dikeluhkan @Septarina_H Yang juga menjadi keluhan beberapa LG yang pernah sharing informasi.

@SuhandiWidjaja bahkan tidak dapat melakukan kontribusi seperti pada umumnya.

@BellaWi Mohon penjelasannya agar kontribusi kami bisa berjalan seperti yang kita harapkan. Terima kasih.

 

Level 8

Re: [Keluh kesah 2018] Masih belum bisa edit POI map & belum mendapatkan tampilan baru

Wah ternyata yang bernasib sama seperti saya banyak juga ya pak @AgoesSantosa. Agak mengganggu sebenarnya dengan tidak berfungsinya beberapa fitur yang seharusnya bisa menambah semangat berkontribusi. Semoga ada penjelasan dari pihak Local Guides untuk masalah ini.

Level 8

Bls: [Keluh kesah 2018] Masih belum bisa edit POI map & belum mendapatkan tampilan baru

mbak @Septarina_H,

 

Saya juga punya masalah yang sama, buat lokasi baru, edit jam buka, pindah lokasi, semuanya di tolak. Ada 20 list lebih berturut2 di tolak semua. 

Akhirnya saya coba pakai email saya yg lain (tidak ikut Local Guides), coba buat lokasi baru (pakai akun lama ditolak), ehhh...dalam beberapa menit langsung di setujui. Begitu juga pindah lokasi pakai (pakai akun yg tidak ikut LG), di setujui juga.

Saya email ke local(dash)guides(at)google(dot)com, tentang masalah saya. Malah saya dianggap menyalahi aturan karena punya dua akun Local Guides. Padahal akun satunya tidak ikut Local Guides, hanya kontribusi saja. 

 

Salam Pusing

 

SuhandiWidjaja

 

Level 8

Bls: [Keluh kesah 2018] Masih belum bisa edit POI map & belum mendapatkan tampilan baru

Karena di tolak terus, akhirnya saya coba cari solusi. Sebenernya karena algoritme Google yang njlimet atau memang saya di banned. Makanya saya coba pakai akun gmail lain (tidak ikut LG dan domain sendiri, bukan gmail(dot)com) coba untuk menambahkan. Dan anehnya langsung di setujui.

Dan keselnya lagi, coba2 saya dianggap ilegal dan menyalahi aturan sama Team Local Guides.

 

Salam Kesel

 

SuhandiWidjaja

Level 8

Bls: [Keluh kesah 2018] Masih belum bisa edit POI map & belum mendapatkan tampilan baru

Wah... dapat dua salam dari Pak @SuhandiWidjaja, salam pusing dan salam kesal😂

 

Semoga ada tindak lanjut sesegera mungkin dari pihak Google untuk mengatasi masalah ini ya pak. Kemarin baru saja update lagi aplikasi Googlw Maps ke versi 9.69.1, tapi belum ada perubahan apa-apa.