syahtriatna's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 1

Kampung Melayu di Rumbai Pesisir Pekanbaru

Ketika berkunjung ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan sulit menemukan masyarakat yang hidup dengan kultur asli melayu. Kota Pekanbaru di huni oleh penduduk yang sangat heterogen, sehingga kesan Kota Pekanbaru yang berkultur melayu tidak terlihat dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Di Pinggiran Sungai Siak, RW.09  Kel. Meranti Pandak, Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, hidup sekelompok masyarakat dengan kultur dan budaya melayu, dimana sebagian masyarakatnya hidup sebagai nelayan dengan cara tradisional. Masyarakat ini masih mempertahankan sebagian tradisi melayu zaman dahulu dalam aktifitas sehari-harinya. Hanya saja wilayah ini belum di kelola dan ditata sebagai distinasi tujuan wisata budaya melayu.

Rumbai Pesisir, Pekanbaru City, Riau, Indonesia
1 comment
Level 9

Re: Kampung Melayu di Rumbai Pesisir Pekanbaru

Hai @syahtriatna tulisan yang cukup bagus dan sangat membantu wisatawan yang akan dan sedang berkunjung ke pekanbaru. 

 

Salam kenal juga, saya domisili di daerah Panam kota Pekanbaru. Dan selamat datang di connect, semoga bisa berbagi manfaat melalui Maps dan Forum Connect ini.

 

Thread yang dibuat sepertinya masih belum menggambarkan bagaimana keadaan di kampung melayu yang dimaksud. Bisa ditambahkan beberapa foto yang relevan dan ditambah dengan penjelasan yang lebih banyak akan membuat thread ini semakin bagus.

 

Ada sebuah tulisan yang saya buat disini untuk membantu teman-teman Indonesia Local Guides yang baru bergabung untuk bisa lebih baik dalam berkontribusi di Maps dan LG Connect ini.

 

Semoga bermanfaat,

 

Sadeli Zanikhan

Muhammad Sadeli | Pekanbaru | Riau Indonesia