br14n's post
cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 
Level 10

Coban Jodo, Trekking With Love

Batu Local Guides - Trekking With Love.jpg

 

Sekali lagi, Batu Local Guides berpetualang ke Coban Jodo pada hari Minggu, tanggal 24 Juni 2018. Dengan meet up bertajuk "Coban Jodo, Trekking With Love", Geo Walk kali ini dihadiri oleh 17 orang anggota. Kenapa kami memilih ke Coban Jodo lagi? Karena destinasi yang satu ini seolah tidak ada habisnya untuk dikagumi dan dijelajahi dengan penuh cinta. Apalagi, petualangan ke tempat ini selalu dilaksanakan bersama dengan keluarga tercinta, sehingga semakin lengkaplah keharmonisan komunitas ini.

 

Kami berangkat dari basecamp Batu Local Guides sekitar jam 7 pagi. Perjalanan ke dusun Bendolawang kami tempuh dalam waktu sekitar 40 menit. Di dusun Bendolawang, kami menjumpai pak Tarub, perintis jalan ke Coban Jodo. Entah sudah berapa kali kami ke sini. Tapi selalu saja ada kerinduan untuk datang kembali dan bertemu dengan pak mTarub dan para perintis Coban Jodo yang sudah seperti keluarga sendiri. Setelah saling bersalaman dan berbagi cerita, kami pun melanjutkan perjalanan menuju lokasi parkiran sepeda motor yang berjarak sekitar 2,7 km dari rumah pak Tarub dengan kondisi jalan sebagian sudah diperkeras dan sebagian lagi masih jalan berbatu. Dari tempat parkir yang terletak 1.025 meter di atas permukaan laut ini, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki, dimana 200 meter dari sini bisa ditemukan tempat penarikan retribusi masuk ke Coban Jodo sebesar Rp.10.000 per orang (tanpa karcis). Dari sini, perjalanan ke Coban Jodo dilanjutkan dengan menuruni jalan setapak dan dilanjutkan dengan menyusuri sungai sejauh kurang lebih 4 km dari loket retribusi. Di sepanjang jalur sungai, bisa ditemukan Coban Kricik, Coban Suko, dan Coban Arema. Alhamdulillah, kami semua sampai di Coban Jodo sekitar jam 10.30. Sekian banyak lansekap indah yang bisa diabadikan di sini, sampai jam 11.30 kami harus bergerak kembali ke tempat parkir, untuk kemudian mampir beristirahat di rumah pak Tarub.

 

Sesampainya di rumah pak Tarub, kami beristirahat dan sholat. Bu Tarub sudah mempersiapkan nasi jagung, urap-urap, sayur pedas, dadar telur, ikan asin, dan tidak ketinggalan sambal bakar khas Bendolawang. Sungguh jamuan yang istimewa. Sebelum menikmati hidangan, doa pun kami panjatkan kepada yang mahakuasa. Terimakasih pak Tarub, terimakasih teman-teman semua, semoga perjalanan kali ini bisa lebih mempererat tali silaturahim di antara kita semua. Sampai bertemu di petualangan berikutnya.

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (1).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (4).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (9).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (24).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (28).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (36).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (46).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (47).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (63).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (69).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (78).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (83).jpg

 

Batu Local Guides - Trekking With Love (86).jpg

 

 

 

Coban Jodo, Dusun Krajan Bendolaw, Ngadirejo, Malang, East Java, Indonesia
14 comments
Former Google Contributor

Re: Coban Jodo, Trekking With Love

Woow! Just wow. I wish I was part of the Batu Local Guides. 🙂 This is an incredible place and this was definitely an unforgettable experience. Thanks for the recap @br14n

Due to the volume of private messages Googlers receive, I do not read or respond to private messages. Please post publicly so others may benefit from your discussion. If you require urgent assistance, please tag a Google Moderator. Thank you!
Level 10

Re: Coban Jodo, Trekking With Love

@NadyaPN You will always be welcome at Batu Local Guides. Someday, come to Indonesia, you will get a taste of this beauty and hospitality, and I will take you personally to this place

Level 7

Re: Coban Jodo, Trekking With Love

Perjalanan yang seru, ngajak anak istri, sekalian ngajarkan anak mengenal alam, apa itu longsor, apa itu banjir, apa itu air terjun, meskipun sering jatuh namun tetap semangat

IMG-20180625-WA0007.jpg

 

Level 10

Bls: Coban Jodo, Trekking With Love

Mas @br14n

Wah asyik tu, menyatu dengan alam.

Kalau boleh tanya, apa ada agenda rutin untuk acara acara seperti ini? 

Terima kasih.

Level 9

Re: Coban Jodo, Trekking With Love

Subhanallah coban jodo..pesonamu sungguh luar biasa..sudah kesana 4x mas8h saja ingin kesana lagi..

Level 8

Re: Coban Jodo, Trekking With Love

Harmoni alam yang ditawarkan dalam balutan semangat kebersamaan dalam tracking coban jodo tak akan mudah dilupakan dan layak masuk dalam catatan Kisah klasik untuk masa depan.

Ditunggu komandan acara selanjutnya.... Kami akan sabar menanti...! 

Level 10

Bls: Coban Jodo, Trekking With Love

@Ruchex01 @Annisa1208 @M_15W4HYUD1 Pokoknya jangan pernah kapok berbasah-basah, terpeleset, tercebur ke sungai yaa hehehe.

@kasiyanta Iya ini rutin kami agendakan, minimal 2 minggu sekali. 

Level 6

Re: Coban Jodo, Trekking With Love

A beautiful waterfall, in a beautiful city 😊😊.

 

Not an easy thing to get to Jodho waterfall, to get there, we have to pass through forests, rivers, and some other waterfalls.

During the trekking, the air was very fresh. The trekking to get there is quite tiring but fun.

 

When we got there, we were amazed by the amazing view of Jodho waterfall.

Feels like doesn't want to stop to be grateful for the beautiful nature of God's creation.                                         

_20180629_210523.jpg

 

_20180629_205956.jpg

 

Level 9

Bls: Coban Jodo, Trekking With Love

keren mas